Comscore Tracker

Review Yummy App: Panduan Memasak Terbaik buat Inspirasi Menu Harianmu

#MasakdiRumahAja ya selama social distancing

Di masa-masa social distancing seperti sekarang ini, memasak jadi salah satu kegiatan yang paling menyenangkan. Selain bisa makan makanan enak sesuai selera, kita bisa menghemat bujet. Dijamin lebih bergizi dan higienis pula.

Hanya saja, kadang kita "mati angin" ingin memasak apa. Kadang pula ingin berkreasi lebih banyak lagi, tapi takut gagal dan tidak enak. Nah, baru-baru ini penulis menemukan aplikasi yang bisa membantu proses memasak. Yummy App namanya.

Aplikasi yang diluncurkan pada 8 Juli 2019 itu berisi ratusan resep masakan dengan video turorial singkat. Berbagai jenis masakan ada di sini, dari menu berat, dessert,  minuman, makanan khas daerah, dan sebagainya, semua ada di sini.  Yuk, simak review Yummy App selengkapnya di bawah ini!

1. Banyak kategori resep yang bisa kamu coba

Review Yummy App: Panduan Memasak Terbaik buat Inspirasi Menu Harianmuyummy.co.id

Saat pertama kali membuka aplikasi ini, kamu tak akan dibuat bingung. Tampilannya cukup rapi dengan resep-resep yang dikelompokkan sesuai kategorinya. Sekitar delapan kategori resep yang bisa kamu pilih di sini. Sehingga, pencarian resep jauh lebih mudah.

Delapan kategori tersebut antara lain Yummy Tips, Yummy Resep Dasar, Makanan Pembuka, Makanan Utama, Makanan Penutup, Camilan, Makanan Pendamping, dan Minuman. Pada kategori Yummy Tips, kamu bakal menemukan berbagai masukan dan saran memasak yang mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Review Yummy App: Panduan Memasak Terbaik buat Inspirasi Menu Harianmuyummy.co.id

Asyiknya lagi, saat menekan fitur Masak, akan muncul berbagai bahan yang telah diurutkan sesuai abjad. Kamu bisa mencari resep berdasarkan bahan-bahan yang sedang kamu punya di rumah, lho. Hanya saja, kamu cuma bisa memilih dua bahan di bagian ini.

Setelah selesai menentukan bahan makanan, tekan "Terapkan." Kamu bakal melihat berbagai resep sesuai dengan bahan pilihanmu. 

2. Resep dilengkapi video cara membuatnya

Review Yummy App: Panduan Memasak Terbaik buat Inspirasi Menu Harianmuyummy.co.id

Saat melihat salah satu resep, Yummy App tak sekadar memberi rincian bahan dan cara membuatnya saja. Kamu juga bisa mendapatkan panduan langkah-langkah memasak melalui video singkat berdurasi 60 detik.

Sehingga dalam satu fitur resep, kamu akan menemukan rincian bahan, cara memasak, informasi resep, dan video. Dalam informasi resep, terdapat penjelasan estimasi waktu pengerjaan, jumlah porsi dalam satu kali memasak, harga bahan, hingga keterangan halal atau non-halal.

Kamu juga akan dimudahkan dengan informasi penjelasan resep di setiap step by step. Sebab, semua resep Yummy App dikemas menjadi lima langkah memasak saja. Hal ini akan semakin memudahkan kita memahami resep dan mempraktikkannya.  

Baca Juga: 5 Resep Kue Basah ala Yummy, Masaknya Gampang dan Rasanya Nikmat

3. Kamu juga bisa membagikan resep melalui akunmu, lho!

Review Yummy App: Panduan Memasak Terbaik buat Inspirasi Menu Harianmuyummy.co.id

Yummy App tak hanya sekadar memberikan resep-resep makanan dan cara memasaknya. Kamu pun berkesempatan membagikan resep andalanmu di aplikasi ini. Lalu, apa keuntungannya?

Kamu bisa memulai menulis resep di fitur Upload Resep dan membagikannya kepada pengguna lain yang disebut sebagai Komunitas. Resep yang berhasil dipublikasikan akan mendapatkan Yummy Point.

Poin tersebut bisa ditukarkan dengan uang tunai. Semakin banyak dan rajin membagikan resep, maka semakin besar pula poin yang kamu dapatkan. Kapan lagi mendapatkan uang hanya dengan menulis resep, ya kan?

4. Bisa mendapatkan uang tunai lebih banyak dengan ikut event

Review Yummy App: Panduan Memasak Terbaik buat Inspirasi Menu Harianmuyummy.co.id

Supaya bisa mendapatkan poin lebih banyak lagi, kita bisa mengikuti event Yummy App yang sedang berlangsung. Informasi event lengkapnya ada di fitur Event & Promosi. Poin tambahan bisa didapatkan dengan menulis resep sebanyak yang diminta atau sesuai tema yang ditentukan.

Secara keseluruhan, Yummy App sangat membantu kita untuk mendapatkan ide-ide kreasi memasak. Selain bisa menikmati makanan enak dan sehat, kita juga bisa mendapat uang tambahan, deh. 

Kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store dan Apple App Store. Mulai sekarang, social distancing tak lagi membosankan deh, karena kita bisa #MasakdiRumahAja!

Baca Juga: 5 Resep Klepon ala Yummy yang Enak, Bikinnya Gampang dan Simpel

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya