Comscore Tracker

5 Chicken Wings Terlezat di Singapura, Cocok buat Camilan 

Bisa dimakan langsung atau ditambahkan nasi

Siapa sih yang tidak suka chicken wings? Ini adalah hidangan berupa sayap ayam yang dilapisi tepung lalu digoreng dengan metode deep fried. Kemudian, dilumuri atau dicocol ke saus. Kamu bisa memakan chicken wings sebagai camilan maupun disantap dengan nasi hangat.

Lantas, di mana kita bisa menemukan chicken wings terlezat di Singapura yang worth it dari segi harga dan rasa? Intip rekomendasi di bawah ini, yuk!

1. Yon Yan

5 Chicken Wings Terlezat di Singapura, Cocok buat Camilan misstamchiak.com

Tahukah kamu kalau Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, pernah mengantri selama 30 menit untuk makan di Yon Yan? Kedai ini memang legendaris. Mereka menjual sayap ayam yang renyah dengan daging yang juicy seharga S$1,4 (Rp15 ribu) per potong.

Lalu, kamu bisa mencelupkannya ke sambal pedas yang telah disediakan. Kamu bisa memesan menu tambahan seperti fried bee hoon atau bihun goreng seharga 60 sen (Rp6.535) beserta tambahan empat lauk lain. Yaitu ngoh xiang, fish cake, sosis, dan luncheon meat.

Alamat: 726 Clementi West Street 2, West Coast Market Square #01-191, Singapura
Hari dan jam buka: Setiap hari kecuali Senin dan Minggu (11:00-14:00 dan 17:00-20:30)

2. Ah Tan Wings

5 Chicken Wings Terlezat di Singapura, Cocok buat Camilan instagram.com/jtkm93

Sayap ayam yang dijual di Ah Tan Wings direndam minimal 2 hari untuk memastikan bumbu har cheong gurih meresap sepenuhnya ke daging. Satu potong sayap ayam dihargai sekitar S$1,6 (Rp17 ribu). Sayapnya renyah dengan aroma yang kuat, bikin keroncongan!

Ada juga menu paketan seperti atas wing meal seharga S$4,9 (Rp53 ribu) yang berisi nasi, telur mata sapi, dan empat potong har cheong gai (sayap ayam goreng dalam adonan dengan terasi yang difermentasi). Dijamin kenyang!

Alamat: Yishun Park Hawker Centre #01-40, 51 Yishun Ave 11, Singapura
Hari dan jam buka: Minggu-Jum'at (11:00-20:00) dan Sabtu (10:30-20:30)

Baca Juga: Bon Appétit! Ini 5 Restoran Prancis di Singapura yang Wajib Dicoba

3. Victor Famous Fried Chicken Wing

5 Chicken Wings Terlezat di Singapura, Cocok buat Camilan instagram.com/willcookwilleat

Victor Famous Fried Chicken Wing telah berdiri selama lebih dari 30 tahun. Awalnya, mereka lebih dikenal dengan nama Carona Fried Chicken. Tetapi, sang pemilik mengatakan bahwa ia telah menjual waralaba Carona pada temannya bertahun-tahun yang lalu dan kini merek Carona telah dihentikan.

Anyway, sayap ayamnya benar-benar renyah, bahkan setelah dibiarkan selama 15 menit. Tak seperti sayap ayam pada umumnya, di sini mereka menggunakan sedikit bumbu. Walau begitu, rasanya tetap enak dan bikin ketagihan!

Alamat: 638 Veerasamy Rd, #01-101 Yi He Eating House, Singapura
Hari dan jam buka: Setiap hari kecuali Selasa (11:30-19:00)

4. Kko Kko Na Ra

5 Chicken Wings Terlezat di Singapura, Cocok buat Camilan instagram.com/dannypannywanny

Berbeda dengan sebelumnya, Kko Kko Na Ra menyajikan Korean fried chicken dengan rasa yang otentik. Basic-nya adalah ayam goreng tepung yang renyah, lalu dilumuri dengan saus manis dan pedas.

Tak hanya sayap, ada pilihan drumette alias bagian sayap ayam yang berdaging dan letaknya paling dekat dengan tubuh. Sayap ayam ini paling cocok dinikmati dengan bir atau soju. Bikin badan hangat!

Alamat: 68 Tg Pagar Rd, Singapura
Hari dan jam buka: Senin (18:00-24:00), Selasa-Kamis (12:00-24:00), Jum'at-Minggu (12:00-15:00 dan 18:00-24:00)

5. Lola's Cafe

5 Chicken Wings Terlezat di Singapura, Cocok buat Camilan instagram.com/lolascafesg

Salah satu menu populer Lola's Cafe adalah honey paprika crispy wings. Kamu bisa merasakan kerenyahan sayap ayam beserta rasa pedas dari paprika dan rasa manis dari madu. Satu porsi honey paprika crispy wings terdiri dari 8 potong sayap ayam.

Selain itu, Lola's Cafe punya banyak pilihan menu lain. Seperti fish and chips, prawn aglio olio, chicken charcoal burger, the ultimate breakfast croissant, miso salmon grain bowl, hingga cake dan aneka kopi-kopian! You won't get bored!

Alamat: 5 Simon Rd, Singapura
Hari dan jam buka: Setiap hari (10:00-22:30)

Nah, itulah lima rekomendasi chicken wings terlezat di Singapura yang bisa dicoba. Dimakan sambil maraton nonton film kayaknya enak, ya?

Baca Juga: Jangan Dilewatkan! Ini 5 Kuliner Terbaik di Lau Pa Sat, Singapura

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Online media writer (main job) Photographer & culinary content creator (side job) IG: @nenazakiah @foodgraphy_indonesia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya