Comscore Tracker

Bon Appétit! Ini 5 Restoran Prancis di Singapura yang Wajib Dicoba

Rasa dan presentasinya tidak mengecewakan!

Bukan hal yang aneh saat masakan Prancis dianggap sebagai tolok ukur citarasa. Masakan Prancis dibuat dengan bahan baku segar dan berkualitas, memiliki citarasa yang menakjubkan, lalu disajikan dengan presentasi yang mewah.

Di Singapura, restoran Prancis menjamur di tahun 2017-2018, dilansir dari laman Time Out. Rata-rata adalah restoran fine dining dan direkomendasikan oleh Michelin Guide. Inilah daftar restoran yang dimaksud!

1. Les Amis

Bon Appétit! Ini 5 Restoran Prancis di Singapura yang Wajib Dicobainstagram.com/singaporeliciouz

Les Amis adalah restoran Prancis yang punya dua bintang Michelin. Restoran ini punya menu istimewa, yakni mentega Le Ponclet yang dikocok dengan tangan yang hanya disajikan di 20 restoran di dunia. Ini juga yang menjadi kebanggaan Sebastien Lepinoy, chef Les Amis.

Restoran ini juga punya kaviar sturgeon yang dibuat khusus oleh Kaviari House untuk Les Amis. Beberapa menu yang direkomendasikan ialah the boeuf, pan-roasted omi tenderloin, potato souffles, dan saus bearnaise. Hal lain yang memesona adalah stafnya yang ramah.

Alamat: 1 Scotts Rd, #01-16 Shaw Centre, Singapura
Hari dan jam buka: Setiap hari (12:00-14:00 dan 19:00-21:00)

2. Bistro Du Vin

Bon Appétit! Ini 5 Restoran Prancis di Singapura yang Wajib Dicobainstagram.com/bistroduvin

Jika kamu ingin mengajak seseorang mencicipi keajaiban masakan Prancis, Bistro du Vin adalah tempat yang tepat. Restoran ini punya interior unik, suasana menyenangkan, dan staf yang ramah. Kamu bisa makan siang 2 menu dengan harga mulai dari S$34 (Rp370 ribu).

Salah satu menu yang disarankan ialah joue de boeuf braisee grand-mere seharga S$38 (Rp413 ribu). Ini adalah daging sapi yang dimasak lambat (slow-cook) hingga empuk, lalu diberi saus dengan campuran anggur merah (red wine). You're gonna love it!

Alamat: 1 Scotts Rd, #01-14 Singapura
Hari dan jam buka: Setiap hari (11:30-14:00 dan 18:00-22:00)

Baca Juga: 5 Restoran Masakan India Terbaik di Singapura, Seenak Aslinya!

3. Bar-Roque Grill

Bon Appétit! Ini 5 Restoran Prancis di Singapura yang Wajib Dicobainstagram.com/iris.nihao

Chef sekaligus pemilik bernama Stephen Istel ini terinspirasi dari menu yang dibuat oleh neneknya. Banyak masakan lezat di Bar-Roque Grill, seperti tarte flambee (roti pipih renyah) dan pate-en-croute, yaitu terrine (daging cincang berbentuk kotak) yang dipanggang dalam puff pastry. Bikin ngiler gak tuh?

Hidangan tersebut berakar dari Alsace, wilayah bersejarah di timur laut Prancis. Ada pula menu lain seperti duck confit, coq au vin, rotisserie chicken, dan hand-chopped beef tartare. Super delicious!

Alamat: 165 Tg Pagar Rd, #01-00, Singapura
Hari dan jam buka: Selasa-Minggu (12:00-14:30 dan 18:00-22:30)

4. Gunther's

Bon Appétit! Ini 5 Restoran Prancis di Singapura yang Wajib Dicobainstagram.com/shahirzfood

Gunther's adalah salah satu restoran Prancis mewah di Singapura. Ada banyak menu yang bisa dipilih, mulai dari angel hair pasta dengan kaviar Oscietra, artisanal mustards, lambic beers, serta Alaskan king crabs with comte bons bons.

Yang terakhir merupakan hidangan kaki kepiting raja Alaska yang rasanya manis dan dipadukan dengan comte-stuffed pasta. Jika suka steak, pesanlah cote de boeuf. Dan pesanlah earl grey bavarois sebagai pencuci mulut.

Alamat: 36 Purvis St, #01-03, Singapura
Hari dan jam buka: Senin-Jum'at (12:00-14:00 dan 18:30-21:00) dan Sabtu (18:30-21:00)

5. Le Bistrot du Sommelier

Bon Appétit! Ini 5 Restoran Prancis di Singapura yang Wajib Dicobainstagram.com/hungrygowhere

Apa spesialisasi Le Bistro du Sommelier? Tak lain adalah wild boar and hazelnut sausage yang harganya S$18 (Rp195 ribu) per 100 gram. Walau terbuat dari babi hutan, citarasanya mirip beef tartare. Daging ini dibumbui dengan baik, lalu disajikan dengan hazelnut yang renyah.

Menu lainnya ada escargot panggang, foie gras, tumis kaki katak, kelinci rillette, soufflé, duck roketto, serta pipi sapi yang direbus dalam anggur merah. Sebagai dessert, pesanlah chocolate mousse dan lemon sorbet with vodka. Bisa dibayangkan rasanya?

Alamat: 53 Armenian St, Singapura
Hari dan jam buka: Senin-Sabtu (12:00-14:30 dan 18:00-22:30)

Nah, itulah 5 restoran Prancis terbaik di Singapura. Sepertinya, semuanya lezat!

Baca Juga: 5 Makanan Terbaik di Maxwell Food Centre Singapura, Harus Mampir!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya