Comscore Tracker

5 Makanan Terbaik di Maxwell Food Centre Singapura, Harus Mampir!

Pilih kuliner sesuai seleramu, ya

Singapura adalah surganya makanan. Ada beberapa pusat makanan atau hawker centre di Negeri Singa ini. Antara lain adalah Tiong Bahru Food Centre, Changi Village Hawker Centre, Lau Pa Sat Hawker Centre, Amoy Street Food Centre, Chinatown Complex Food Centre, hingga Maxwell Food Centre. Banyak banget, kan?

Salah satu yang terlengkap adalah Maxwell Food Centre. Penasaran, makanan apa yang paling direkomendasikan?

1. Ah-Tai Hainanese Chicken Rice

5 Makanan Terbaik di Maxwell Food Centre Singapura, Harus Mampir!instagram.com/scrumphsus

Nasi ayam Hainan adalah menu klasik yang wajib dicoba saat berada di Singapura. Dan Ah-Tai Hainanese Chicken Rice adalah salah satu yang terbaik. Ayamnya luar biasa lembut, juicy, dan halus. Cocok dipadukan dengan nasi yang wangi dan gurih.

Saus sambalnya cukup 'menggigit' dan dipadukan dengan bawang putih. Harganya S$12 (Rp130 ribu) untuk seporsi nasi ayam Hainan. Nasi ayam di sini disukai karena memiliki rasa kaldu ayam yang kuat. Would you like to try?

Alamat: #01-07 Maxwell Food Centre, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari kecuali Selasa (11:00-20:00)

2. Jin Hua Fish Head Bee Hoon

5 Makanan Terbaik di Maxwell Food Centre Singapura, Harus Mampir!instagram.com/culivinary

Bisa dibilang, Jin Hua Fish Head Bee Hoon adalah tenant legendaris di Maxwell Food Centre. Sebab, mereka telah menyajikan semangkuk sup ikan selama lebih dari 20 tahun! Menu favoritnya adalah grouper fish head noodles seharga S$8 (Rp86 ribu).

Mereka menggunakan kepala ikan kerapu karena lebih beraroma. Kuahnya keruh, kental, dan kaya rasa. Ada juga menu fish meat bee hoon seharga S$4,5 (Rp48 ribu) yang kuahnya terbuat dari susu evaporasi. Makanlah selagi masih hangat, ya!

Alamat: #01-77 Maxwell Food Centre, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari kecuali Kamis (11:30-20:30)

Baca Juga: 5 Makanan Terbaik di Tiong Bahru Food Centre Singapura, Semuanya Enak!

3. Fuzhou Oyster Cake

5 Makanan Terbaik di Maxwell Food Centre Singapura, Harus Mampir!instagram.com/tyeatsalot

Di Indonesia, hidangan ini disebut dengan nama ote-ote. Padahal, di Singapura dikenal sebagai oyster cake atau kue tiram. Harganya terjangkau, hanya S$2 (Rp21 ribu) untuk sepotong kue tiram dari Fuzhou Oyster Cake.

Di dalamnya, ada daging cincang, udang segar, tiram, dan ketumbar. Kuenya renyah di luar, namun lembut di dalam. Jangan lupa makan selagi panas dan tambahkan saus sambal jika kamu doyan pedas!

Alamat: #01-05 Maxwell Food Centre, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari kecuali Minggu (09:00-20:00)

4. Fu Shun Shao La Mian Jia

5 Makanan Terbaik di Maxwell Food Centre Singapura, Harus Mampir!misstamchiak.com

Kalau kamu mencari daging panggang dengan harga terjangkau, Fu Shun Shao La Mian Jia adalah pilihan yang tepat. Menu yang direkomendasikan ialah mixed meat noodles seharga S$3,5 (Rp38 ribu). Seperti apa rasanya?

Menurut laman Miss Tam Chiak, kulit siobaknya renyah sempurna dengan rasa asin yang pas, sementara dagingnya empuk dan juicy. Untuk pilihan karbohidratnya, ada mi dan nasi. Both are good!

Alamat: #01-71 Maxwell Food Centre, Singapura

Hari dan jam buka: Senin-Sabtu (12:00-20:00)

5. Ye Lai Xiang Tasty Barbecue

5 Makanan Terbaik di Maxwell Food Centre Singapura, Harus Mampir!instagram.com/camemberu

Dan yang terakhir ada Ye Lai Xiang Tasty Barbecue. Sesuai tebakan, kedai ini menjual menu western food. Contohnya chicken cutlet seharga S$8 (Rp86 ribu). Potongan daging ayamnya besar, renyah, dan harum. Lalu, dipadukan dengan sayuran, kentang goreng, dan roti manis yang lembut.

Selain itu, ada chicken chop yang disajikan dengan saus jamur, bread roll, mentega, kentang goreng, dan tomato beans. Menu lainnya ada pork chop, pork cutlet, fish and chips, lamb chop, sirloin steak, dan mixed grilled. Pilih sesuai seleramu!

Alamat: #01-94 Maxwell Food Centre, Singapura

Hari dan jam buka: Selasa, Rabu, dan Kamis (12:00-14:00 dan 18:00-20:30)

Nah, itulah 5 makanan terbaik yang dijajakan di Maxwell Food Centre, Singapura. Cobain satu-satu, yuk!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sandwich di Singapura, Pengganjal Lapar Terbaik

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya