Comscore Tracker

5 Restoran Sushi yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Tokyo, Simak Yuk

Tak lengkap ke Jepang jika tak makan sushi

Apa yang akan kamu lakukan jika memiliki kesempatan untuk pergi ke Tokyo, Jepang? Mungkin, kita akan pergi mengunjungi Menara Tokyo, Kuil Meiji atau bahkan Disneyland Tokyo. Bukan hanya mengunjungi berbagai tempat atau objek wisata, kita juga wajib mencicipi makanan khas Jepang. Salah satunya adalah sushi!

Sebagai tempat kelahiran sushi, ada banyak restoran sushi yang terletak di Tokyo. Ini lima restoran sushi yang diklaim sebagai yang terbaik di Tokyo. Simak yuk!

1. Midori Sushi Ginza

5 Restoran Sushi yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Tokyo, Simak Yukinstagram.com/gary_hsutienlin

Pertama-tama, kamu bisa mencoba Midori Sushi Ginza. Restoran sushi ini terletak tak jauh dari Hibiya Park. Midori Sushi Ginza buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00. Sushi yang disajikan di sini sangat segar dan cukup beragam. Pelanggan setia restoran ini merekomendasikan tuna, salmon, udang, cumi-cumi hingga ikan white tail.

5 Restoran Sushi yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Tokyo, Simak Yukinstagram.com/olehappy

Kamu juga wajib mencoba unagi alias belut yang dimasak dengan kecap asin, mirin dan sake lalu dipanggang. Namun, pastikan kamu tidak terburu-buru jika ingin makan di Midori Sushi Ginza. Sebab, restoran sushi ini terkenal dengan antriannya yang lama! Minimal, luangkan waktu sekitar 1-2 jam untuk menunggu. Terutama, saat sedang rush hour. But, it's totally worth to wait!

2. Ginza Kyubey

5 Restoran Sushi yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Tokyo, Simak Yukinstagram.com/ms2726

Selanjutnya, kamu wajib mencoba Ginza Kyubey. Lokasinya tak jauh dari teater Hakuhinkan. Sushi di Ginza Kyubey tak kalah lengkap, ada sekitar 13 jenis sushi. Antara lain adalah tuna merah, cumi-cumi, udang, ikan amberjack, kerang bahkan landak laut! Meski begitu, potongan daging sushi-nya tak terlalu besar.

5 Restoran Sushi yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Tokyo, Simak Yukinstagram.com/anthonys_fix

Tak perlu khawatir kesulitan berkomunikasi, sebab chef restoran ini mahir berbicara dalam bahasa Inggris. Menariknya lagi, kamu bisa melihat pembuatan sushi langsung di depan mata kita! Ginza Kyubey buka setiap Selasa sampai Sabtu mulai pukul 11.30-13.30 lalu tutup dan buka kembali pada pukul 17.00-21.30. 

Baca Juga: 5 Fakta Tokyo Skytree, Spot Terbaik Menikmati Tokyo dari Ketinggian 

3. Numazuko Shinjuku

5 Restoran Sushi yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Tokyo, Simak Yukinstagram.com/umaumaclub

Kamu juga tak boleh kelewatan mencoba Numazuko Shinjuku. Restoran sushi ini terletak tak jauh dari Theatre Moliere Shinjuku. Kamu tak perlu khawatir, sebab Numazuko Shinjuku buka setiap hari pada pukul 11.00-22.30. Sushi yang dijual di sini terkenal segar dan memiliki kualitas yang bagus. You have to try the sea urchin sushi!

5 Restoran Sushi yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Tokyo, Simak Yukinstagram.com/camillaxu

Meski beberapa karyawan restoran tidak bisa berbahasa Inggris, jangan khawatir. Sebab, menu yang disajikan ditulis dalam bahasa Inggris, sehingga memudahkan bagi turis asing untuk memesan makanan. Jika kamu sudah keburu lapar, langsung ambil saja sushi yang berputar di conveyor belt. Langsung ambil dan makan, ya!

4. Himawari Sushi Shintoshin

5 Restoran Sushi yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Tokyo, Simak Yukinstagram.com/jasonwhitely

Sedang mencari restoran sushi yang tak jauh dari Stasiun Shinjuku? Kamu bisa mencoba Himawari Sushi Shintoshin. Restoran sushi ini buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00. Tak jauh berbeda dari Numazuko Shinjuku, para pelanggan di sini menyarankan kita untuk mencoba sea urchin alias landak laut. It's very fresh and tasty!

5 Restoran Sushi yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Tokyo, Simak Yukinstagram.com/winnie_sun502

Menariknya lagi, restoran ini menyediakan roast duck nigiri alias nigiri bebek panggang! Rata-rata harga sushi di sini berkisar antara ¥150 sampai ¥350 per piring. Harga ini setara dengan Rp19.254 sampai Rp44.920 per piring! Selain itu, tak perlu cemas, sebab semua staf restoran Himawari Sushi paham bahasa Inggris dan akan melayani kita dengan baik.

5. Sushi Zanmai

5 Restoran Sushi yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Tokyo, Simak Yukinstagram.com/cardcaptornegi

Terakhir, kamu juga perlu mencoba Sushi Zanmai. Lokasinya tak jauh dari Taman Tsukijigawa. Yang membuatnya istimewa, restoran sushi ini buka setiap hari selama 24 jam. Sehingga, kamu bisa mampir kapanpun di sela-sela kesibukanmu. Para pelanggan setia menyarankan kita untuk memesan sup miso sebagai hidangan pembuka.

5 Restoran Sushi yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Tokyo, Simak Yukinstagram.com/elleyamada

Estimasi harga untuk dua orang adalah ¥3000 atau sekitar Rp384.927. Cukup terjangkau untuk ukuran restoran sushi di Tokyo. Selain bisa memesan sushi secara ala-carte, kamu juga bisa memesan menu paket. Suasananya yang nyaman dan staff yang ramah membuat pelanggan betah dan ingin kembali lagi.

Nah, itulah lima restoran sushi terbaik di Tokyo, Jepang. Sudah siap mencoba sushi langsung di negara asalnya?

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Klasik di Tokyo yang Worth It untuk Dikunjungi

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You