Comscore Tracker

7 Do’s & Don’ts Saat Sarapan di Hotel Ala Chef Farah Quinn, Catet Ya!

Harus tahu etikanya ya saat sarapan di hotel 

Menginap di hotel menjadi salah satu pilihan saat sedang liburan atau bepergian ke suatu tempat. Ada banyak jenis hotel mulai dari yang murah hingga mahal tergantung kelasnya. Saat memilih menginap di hotel minimal bintang tiga biasanya akan satu paket dengan sarapan pagi di hotel. Biasanya makanan akan disajikan dalam buffet dimana orang bisa mengambil makanannya sendiri. Sajian makanan yang banyak dan boleh mengambil berulang kali membuat pengunjung terkadang lupa bahwa ada hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Berikut ini merupakan etika saat sarapan di hotel yang dibagikan oleh Chef Farah Quinn.

1. Berkelilinglah ke setiap meja buffet sebelum memutuskan untuk mengambil makanan 

7 Do’s & Don’ts Saat Sarapan di Hotel Ala Chef Farah Quinn, Catet Ya!unsplash.com/Asiya Kiev

Saat sarapan di hotel pastikan kamu tidak kebablasan mengambil makanan karena lapar di pagi hari. Pastikan untuk berkeliling dulu ke seluruh meja prasmanan sebelum memutuskan mau makan apa. Jangan sampai piringmu sudah penuh dengan makanan yang pertama kali kamu lihat, dan ternyata setelah melihat makanan lain kamu juga ingin makan itu.

2. Makanlah secara bertahap, jangan mengambil semua makanan dalam satu waktu 

7 Do’s & Don’ts Saat Sarapan di Hotel Ala Chef Farah Quinn, Catet Ya!pexels.com/Life of Pix

Lanjut dari pembahasan sebelumnya, ambillah makanan secara bertahap. Banyaknya jenis makanan, kue, buah-buahan, jus dan aneka camilan membuat kita terkadang laper mata. Setelah memutuskan mau makan apa, ambillah makanan dengan porsi sedikit dan bertahap. Dengan begitu kamu bisa mencoba berbagai jenis makanan tanpa perlu merasa sangat kekenyangan.

3. Selalu ambil makanan dengan piring yang bersih 

7 Do’s & Don’ts Saat Sarapan di Hotel Ala Chef Farah Quinn, Catet Ya!unsplash.com/Helena Lopes

Yap, ini adalah salah satu hal yang harus dilakukan saat ingin mengambil makanan lagi. Pastikan kamu tidak menggunakan piring yang sudah kamu gunakan untuk tempat makanan sebelumnya. Ambillah piring bersih yang disediakan di rak tempat makanan tersebut berada. Satu jenis makanan untuk satu piring bersih, jangan gunakan berulang-ulang.

4. Mengantrelah saat seseorang di depanmu masih mengambil makanan 

7 Do’s & Don’ts Saat Sarapan di Hotel Ala Chef Farah Quinn, Catet Ya!pexels.com/Thiago P

Pada saat ingin makan suatu makanan biasanya kita harus mengantre dengan beberapa orang. Etika yang harus dilakukan adalah budayakan untuk mengantre, jangan asal nyerobot dan nyomot makanan seenaknya. Namun, jika kamu adalah orang yang berada di posisi sedang mengambil makanan tersebut, maka ambillah makanan dengan cepat tanpa mikir terlalu panjang.

Baca Juga: Resep Klepon Cake ala Farah Quinn, Camilan Spesial buat Keluarga 

5. Bertanyalah kepada chef atau pelayan tentang makanan yang tidak kamu ketahui 

7 Do’s & Don’ts Saat Sarapan di Hotel Ala Chef Farah Quinn, Catet Ya!unsplash.com/Yu Hosoi

Ada beberapa makanan atau minuman di hotel yang mungkin tidak familiar dengan dirimu. Sehingga kamu bingung makanan itu terbuat dari apa, bagaimana cara memakannya, harus dicampur apa dan sebagainya. Kuncinya adalah bertanya kepada chefnya atau pelayan yang ada di dekatmu. Jangan malu untuk bertanya karena mereka ada untuk membantumu.

6. Jangan pernah sentuh makanan dengan tangan, pakailah sendok atau alat yang disediakan 

7 Do’s & Don’ts Saat Sarapan di Hotel Ala Chef Farah Quinn, Catet Ya!unsplash.com/Ye Chen

Ini adalah hal yang paling tidak boleh dilakukan saat mengambil makanan, pakailah sendok atau alat yang disediakan. Jangan pernah sekalipun mengambil makanan menggunakan tangan, itu benar-benar tidak higienis dan kotor. Satu hal penting lainnya adalah kembalikan lagi sendok atau alat tersebut ke tempat yang disediakan. Sehingga memudahkan orang setelahmu untuk mengambil makanan tersebut.

7. Letakkan serbet secara rapi di tempat duduk saat kamu masih ingin mengambil makan 

7 Do’s & Don’ts Saat Sarapan di Hotel Ala Chef Farah Quinn, Catet Ya!unsplash.com/Hans Vivek

Setelah makan biasanya kamu masih ingin mengambil makanan lainnya yang menggugah selera. Tetapi biasanya pelayan akan segera mengambil piring dan gelas kotor di mejamu. Oleh karena itu letakkan sendok dan pisau ke arah atas di piringmu saat masih ingin melanjutkan makanmu. Dan pastikan serbet masih berada di tempat duduk untuk menandakan kamu akan kembali ke mejamu.

Nah, itulah hal-hal yang harus kamu perhatikan saat berkunjung dan sarapan di hotel. Jangan sampai melakukan tindakan yang tidak menyenangkan orang lain ya!

Baca Juga: Tenar dari Kecil, 10 Foto Armand Putra Farah Quinn Bersama Keluarga

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya