Comscore Tracker

6 Manfaat Sayur Labu Siam, Kurangi Resiko Stroke Juga Lho

Menangkal penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas

Sayuran memiliki banyak manfaat yang besar untuk kesehatan kita.Kandungan zat yang ada pada sayuran dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Labu siam adalah salah satu sayuran yang memiliki banyak zat yang dapat mencegah penyakit berbahaya.Tanaman yang merambat ini mudah ditemukan di Indonesia.

Kamu harus tahu bahwa mengonsumsi sayur labu siam dapat mencegah kamu terkena penyakit kronis. Labu siam juga memiliki banyak serat, kaya akan mineral dan rendah akan kalori. Wah, manfaat ini harus kamu rasakan agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit.Bahkan resiko terkena stroke dapat diminimalisir oleh manfaat luar biasa sayur ini.

Untuk itu, baiknya kamu simak dulu beberapa manfaat sayur labu siam ini.

1. Mengandung lemak jenuh untuk menurunkan kolesterol

6 Manfaat Sayur Labu Siam, Kurangi Resiko Stroke Juga Lhoepicurious.com

Labu siam memiliki lemak jenuh yang dapat menurunkan kolesterol yang tinggi.Selain itu, kalori yang terdapat dalam labu siam berkadar rendah. Mengonsumsinya dalam bentuk sayur labu siam akan membantu mengendalikan kolesterol. Sebaiknya sajikan sayur labu siam dengan bentuk sayur bening tanpa santan dan perasa buatan agar manfaatnya dapat kamu dapat.

2. Tinggi antioksidan untuk mencegah kanker

6 Manfaat Sayur Labu Siam, Kurangi Resiko Stroke Juga Lhofinecooking.com

Labu siam mengandung dua antioksidan yang dapat mencegah kanker.Kedua antioksidan ini adalah apigenin dan luteolin yang mampu menangkal radikal bebas pemicu kanker dalam tubuh. Sayur labu siam bagus kamu konsumsi sebagai penambah zat yang dibutuhkan tubuhmu.Jangan terlalu lama memanaskan labu siam agar kandungan antioksidannya tetap kamu nikmati.

3. Mengandung flavonoid untuk mencegah penuaan dini

6 Manfaat Sayur Labu Siam, Kurangi Resiko Stroke Juga Lhoharvesttotable.com

Flavonoid dalam labu siam dapat mencegah penuaan dini.Zat ini melawan zat berbahaya seperti oksigen yang bersifat reaktif penyebab penuaan dini. Konsumsi sayur labu siam agar kulitmu tetap muda dan cantik.Zat-zat berbahaya dan radikal bebas yang menyerang kulitmu akan menjauh oleh manfaat luar bisa sayur labu siam ini.

Baca Juga: 5 Resep Kue Enak Berbahan Sayuran, Camilan Sehat yang Gak Bikin Gemuk!

4. Vitamin esensialnya dapat mencegah penyakit jantung

6 Manfaat Sayur Labu Siam, Kurangi Resiko Stroke Juga Lhoplantingman.com

Labu siam memiliki banyak vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Terutama vitamin C yang dikandungnya dapat menangkal penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas,seperti jantung. Mengonsumsi sayur labu siam akan membantu jantungmu melawan radikal bebas.Dibarengi juga dengan gaya hidup sehat ya !

5. Tinggi folat untuk mencegah stroke

6 Manfaat Sayur Labu Siam, Kurangi Resiko Stroke Juga Lhotheguardian.com

Kandungan folat dalam labu siam dapat membantumu mencegah stroke.Jumlah homocysteine yang terlalu tinggi akan membuat kamu terkena stroke. Dengan mengonsumsi sayur labu siam, kamu dapat mengendalikan homocysteine sehingga terhindar dari penyakit stroke.

6. Memiliki zat besi untuk mencegah anemia

6 Manfaat Sayur Labu Siam, Kurangi Resiko Stroke Juga Lhospecialtyproduce.com

Labu siam mengandung vitamin B2 dan zat besi yang dapat mencegah penyakit anemia.Zat ini mampu meningkatkan sel darah merah dan hemoglobin sehingga tidak terserang anemia.Kamu dapat mencoba menikmati sayur labu siam untuk mencegah penyakit anemia.

Sayur labu siam dapat menjadi menu hidup sehatmu agar terhindar dari penyakit berbahaya.Gunakan manfaat luar biasa ini agar kamu selalu sehat dan tercukupi nilai gizinya.

Baca Juga: 7 Sayuran dengan Manfaat Paling Tinggi, Yakin Masih Mau Menghindar?

Nurul Aulia Photo Community Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You