Comscore Tracker

5 Tempat Bukber di Jakarta yang Berkonsep Kaki Lima

#RamadanMasaKini Yuk cicipi makanan murah meriah dan lezat

Buka bersama merupakan kegiatan asyik yang dilakukan saat Ramadan. Apalagi jika kita mengadakannya bareng sahabat atau komunitas. Gak perlu mahal dan mewah, Jakarta memiliki tempat makan murah dengan menu yang lezat.

Kaki lima dapat kamu jadikan tempat makan saat buka bersama nanti. Jangan salah, rasa dari kaki lima ini tak kalah lezat dengan restoran bintang lima.

Berikut adalah rekomendasi tempat bukber di Jakarta yang terkenal lezat dan ekonomis.

1. Angkringan Boy

5 Tempat Bukber di Jakarta yang Berkonsep Kaki LimaInstagram.com/Angkringanboy

Angkringan Boy terletak di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tempat ini menawarkan menu yang dijamin bakal bikin kamu ketagihan. Kamu bisa memilih nasi dan lauk sendiri, lalu kemudian diberikan pada pelayan untuk dibakar.

Angkringan ini menyediakan berbagai menu sate atau sundukan seperti sate telur, sate jeroan, sate sosis, sate baso dan menu lainnya. Selain itu, angkringan ini menyediakan makanan halal dan non halal.

Tempat angkringan ini buka dari hari Senin hingga hari Minggu. Harganya ekonomis, hanya sekitar 30 ribu per orang. Untuk bulan Ramadan, bisa saja terjadi perubahan jadwal. Kamu bisa hubungi terlebih dahulu sebelum berkunjung.

Alamat : Jalan Boulevard Raya Blok RA No.19, Kelapa Gading, Jakarta.

Jam operasional : 19.00 - 23.00 WIB

2. Sate Ayam dan Kambing RSPP

5 Tempat Bukber di Jakarta yang Berkonsep Kaki LimaInstagram.com/rsppsate

Sate ayam dan kambing RSPP harus kamu kunjungi. Rasanya satenya yang lezat akan membuat siapa pun tergoda. Saat buka bersama, mampirlah sejenak di tempat makan sate yang terkenal di daerah Blok M ini.

Menu yang ditawarkan adalah sate ayam, sate kambing, dan soto ayam. Tambahan nasi atau lontong akan membuat perutmu kenyang. Apalagi ditambah dengan kerupuk putih dan kerupuk coklat.

Tempat yang ditawarkan lesehan dengan suasana outdoor. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau hanya sekitar 40 ribu per orang. Meskipun banyak yang beli, tenang saja kamu tak akan menunggu pesanan terlalu lama karena pelayan bekerja secara cepat. Yuk, berkunjung kesini.

Alamat :

- Jalan Kyai Maja No. 21, Blok M, Jakarta

- Jalan Ampera Raya No.199, Cilandak, Jakarta

- Jalan Cipete Dalam No.2, Fatmawati, Jakarta

Jam operasional : 10.00 - 22. 00 WIB

Baca Juga: 7 Resto Seafood Terkenal di Jakarta, Tempat Spesial Buka Puasa

3. Seafood Mulyono 94

5 Tempat Bukber di Jakarta yang Berkonsep Kaki LimaInstagram.com/surya_af

Seafood Mulyono 94 cocok untuk kamu pecinta makanan laut. Menu yang ditawarkan beragam dan menarik. Segala olahan kepiting, udang, cumi, dan ikan dapat kamu coba di sini. Bumbu yang dipakai dalam seafood meresap hingga menggoyang lidahmu.

Soal rasa, kamu pasti puas dan ketagihan. Gak kalah dengan menu seafood terkenal di restoran besar. Harganya yang ekonomis tidak akan membuat kantongmu jebol. Kamu hanya merogoh kocek sekitar 70 ribu per orang. Mengadakan buka bersama dengan sahabat dan komunitasmu pasti akan seru dengan makanan dari Seafood Mulyono 94 ini.

Yuk, kunjungi tempat makan sederhana ini. Rasakan sensasi kelezatan seafood yang bikin kamu tergoda.

Alamat : Jalan Hidup Baru 1 No. 13, Gunung Sahari, Jakarta

Jam operasional : 18.00 - 3.00 WIB

4. Nasi Goreng Kebon Sirih

5 Tempat Bukber di Jakarta yang Berkonsep Kaki LimaInstagram.com/Ellyshuang

Nasi goreng Kebon Sirih terkenal di kalangan pecinta kuliner. Nasi goreng ini dapat kamu jadikan tempat sederhana untuk acara buka bersama. Kini alamatnya mudah ditemukan karena sudah dibuka beberapa cabang di seluruh Jakarta.

Menu yang ditawarkan beragam seperti nasi goreng kambing, nasi goreng ayam, dan nasi goreng sosis bakso. Selain itu, tersedia minuman segar dan aneka juice yang menyegarkan buka puasamu.

Mengajak komunitasmu untuk buka bersama di nasi goreng Kebon Sirih ini pasti akan asyik. Harga yang ditawarkan sekitar 60 ribu - 70 ribu per orang. Untuk rasa tak perlu ragu lagi, racikan bumbunya sangat istimewa.

Alamat :

- Jalan Iskandarsyah Pasar Raya Grande, Melawai, Jakarta

- Jalan Kebon Sirih Barat, Menteng, Jakarta

- Jalan Karang Tengah Raya No. 1C , Lebak Bulus, Jakarta

Jam Operasional : 17.00 - 02.00 WIB

5. Nasi Goreng Kebuli Apjay

5 Tempat Bukber di Jakarta yang Berkonsep Kaki LimaInstagram.com/gimbink

Nasi goreng kebuli Apjay memberikan cita rasa Arab yang lezat dan gurih. Menu yang ditawarkan beragam dari nasi goreng kebuli, nasi goreng biasa, bubur ayam hingga bakmi. Racikan bumbu yang dimiliki akan membuat kamu ketagihan.

Kamu dapat mengunjunginya saat buka bersama bersama teman terdekatmu. Harga yang ditawarkan cukup murah. Kamu hanya menghabiskan sekitar 35 ribu hingga 40 ribu per orang. Untuk harga sekelas nasi kebuli memang terbilang cukup ekonomis.

Kamu harus coba mengunjunginya untuk menikmati rasanya. Tempatnya selalu ramai oleh pengunjung karena rasanya lezat.

Alamat :

- Jalan Panglima Polim 9, Dharmawangsa, Jakarta

- Jalan Cipete Raya No.3, Fatmawati, Jakarta

Jam operasional : 17.00 - 24.00 WIB

Nah, tempat makan kaki lima di Jakarta ini harus masuk list tempat buka puasamu.

Makan gak harus mewah kan? Yang terpenting rasanya tak kalah lezat dengan makanan mahal. Yuk, rencanakan jadwal buka bersamamu dari sekarang di rekomendasi tempat bukber di Jakarta!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Nurul Aulia Photo Community Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Septi Riyani

Just For You