Comscore Tracker

Review Tiga Menu Istimewa Kolaborasi TWG & Mockingbird, Layak Dicoba!

Perpaduan daging dan teh!

Biasanya dengan cara seperti apa kamu menikmati teh? Diseduh dan minum dalam keadaan hangat, atau mencampurnya dengan rasa lain seperti vanila dan lemon? Restoran Mockingbird the Fine Steak dan TWG Tea berkolaborasi menciptakan menu istimewa dengan komposisi teh yang belum pernah ada sebelumnya. Alhasil, tercipta cita rasa yang unik banget.

Fyi, TWG Tea merupakan brand teh mewah asal Singapura, yang kini mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia. Selama ini, TWG Tea berhasil menjadi salah satu oleh-oleh favorit masyarakat Indonesia untuk dibawa ke Tanah Air.

Seperti apa hasil kolaborasi mereka? Yuk, simak review tiga menu terbaru Mockingbird Restaurant di bawah ini!

1. Flamed Salmon Salad with Morrocan Mint Tea Infused Lemon Dressing

Review Tiga Menu Istimewa Kolaborasi TWG & Mockingbird, Layak Dicoba!IDN Times/Ramadani Barus

Appetizer dengan porsi yang lebih sedikit dibanding salad pada umumnya ini menyajikan dressing dengan perpaduan lemon mint yang dicampur green tea. Perpaduan ini menciptakan rasa yang segar, ditambah sayuran yang fresh dan lemon yang lembut menjadi satu kesatuan rasa yang memanjakan lidah.

Tak heran, rasa Morrocan Mint yang diambil dari padang sahara ini tidak akan kamu temukan di teh mana pun.

2. Chamomile Tea Rubbed Petite Tenderloin Steak with 1837 Black Tea Infused Pilaf Rice and Sauteed Vegetable

Review Tiga Menu Istimewa Kolaborasi TWG & Mockingbird, Layak Dicoba!IDN Times/Ramadani Barus

Pernah terbayang harumnya daging segar yang dibakar bercampur dengan aroma teh? Dalam sajian utama kolaborasi ini, kamu akan merasakan nikmatnya daging yang direndam selama 24 jam dengan teh unggulan TWG Tea, yakni 1837 dan Chamomile Tea.

Daging yang dibalut chamomile tea menciptakan aroma yang berbeda, tapi tidak dominan dan tidak menghilangkan cita rasa daging itu sendiri. Sensasi rasa yang berbeda juga bisa kamu temukan dari pilaf rice yang direndam dengan teh andalan TWG, yakni 1837 Black Tea.

Rasa nasi yang tawar, membuat pilaf rice terasa lebih segar dan unik. Bagi kamu pecinta rare hingga medium cooked steak, maka sauteed vegetable ini menjadi pilihan tepat untuk menciptakan rasa yang sempurna.

Baca Juga: 10 Sajian Enak dan Unik Kintaro Sushi, Mendadak Bikin Ngiler!

3. Arctic Crepe with Vanilla Ice Cream and Vanilla Bourbon Sauce

Review Tiga Menu Istimewa Kolaborasi TWG & Mockingbird, Layak Dicoba!IDN Times/Ramadani Barus

Jika dilihat sekilas, dessert satu ini memang terlihat biasa. Crepe lembut dengan es krim vanila di sampingnya. Vanilla bourbon sauce membuat paduan rasanya makin pecah di mulut.

Tak ada kandungan alkohol dalam vanila bourbon ini. Ternyata, Bourbon ini diambil dari nama daerah di Prancis yang menghasilkan vanila terbaik di dunia, bukan nama alkohol yang juga cukup populer di dunia.

Tak bisa dimungkiri, dessert ini semakin menarik dengan saus merah eksotis yang dengan wangi yang familiar. Ternyata banyak yang salah kaprah dengan red tea ini.

Ternyata red tea bukan jenis teh, melainkan tanaman yang hanya tumbuh di Afrika Selatan. Red tea sendiri sebenarnya biasa dimanfaatkan untuk pengobatan atau perawatan kulit. Karena penampilannya menyerupai teh merah, maka disebut sebagai red tea.

Serasa keliling dunia ya hanya dengan mencicipi menu kolaborasi TWG Tea dan Mockingbird ini? Nah, itulah review tiga menu baru Mockingbird Restaurant yang berlokasi di Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 36, Menteng, Jakarta Pusat. Kamu sudah pernah coba, belum?

Baca Juga: Es Coklat Tambah Umur, Minuman Legendaris di Surabaya Sejak 1950

Topic:

  • Ramadani Barus
  • Dewi Suci R.

Just For You