Comscore Tracker

5 Kreasi Mi Khas Thailand yang Enaknya Bikin Kalap, Nikmat Banget!

#IDNTimesFood Kelezatannya menggoda iman!

Mi adalah salah satu hidangan yang sangat populer di dunia, terutama di negara-negara yang berada di Asia. Banyak negara di benua ini yang mempunyai beragam mi yang menjadi andalannya. Tak terkecuali negara Thailand.

Negara ini mempunyai banyak variasi mi yang beraneka ragam yang sukses menggugah selera. Bahkan terdapat mi yang bewarna pink muda yang tentu menarik untuk di coba. Berikut lima kreasi mi khas Thailand yang enaknya bikin kalap, nikmat banget!

1. Pad Thai

5 Kreasi Mi Khas Thailand yang Enaknya Bikin Kalap, Nikmat Banget!pad Thai (Instagram.com/feastonthese)

Pad Thai merupakan hidangan nasional Thailand. Mi terdiri dari bihun, tahu, udang kering, tauge, dan telur. Mi ini juga biasanya ditambahkan dengan daging ayam dan babi. Untuk rasanya, kombinasi antara rasa manis, asam, dan asin, dengan kontras tekstur yang seimbang.

Mi ini tak hanya populer di negara ini, namun juga bisa ditemui di luar negeri. Tampilan mi yang menggugah selera ditambah dengan rasanya yang unik, membuatnya menjadi favorit banyak orang.

2. Mee Krob

5 Kreasi Mi Khas Thailand yang Enaknya Bikin Kalap, Nikmat Banget!mee krob (Instagram.com/luckylotusdsm)

Mee krob merupakan perpaduan sempurna antara tekstur dan cita rasa asli Thailand. Hidangan ini terdiri dari mi bihun goreng renyah yang dilumuri saus asam manis yang dibuat dengan air jeruk nipis, saus ikan Thailand, pasta tomat, daun jeruk purut, cabai, dan gula aren.

Untuk memperlezat rasa, maka mi juga akan ditambahkan dengan tahu goreng, udang goreng atau daging babi, atau kombinasi keduanya, dan ditaburi daun bawang, tauge, ketumbar, cabai, dan telur dadar goreng.

Baca Juga: 6 Salad Khas Thailand dengan Cita Rasa Menggoda

3. Yen Ta Fo

5 Kreasi Mi Khas Thailand yang Enaknya Bikin Kalap, Nikmat Banget!yen ta fo (Instagram.com/foodmento)

Yen ta fo merupakan sebuah sup yang mempunyai tampilan bewarna pink muda. Sup ini terdiri dari berbagai jenis mi yang disajikan dalam kaldu ayam atau babi yang dibumbui dengan dadih kacang merah fermentasi yang pedas.

Kemudian sup ini akan diberi tambahan bahan-bahan seperti bakso ikan, cumi-cumi, udang, tahu goreng, dan air daun morning glory.

4. Khanom Chin Nam Ya

5 Kreasi Mi Khas Thailand yang Enaknya Bikin Kalap, Nikmat Banget!khanom chin nam ya (Instagram.com/streetery)

Khanom chin nam ya merupakan kari ikan khas Thailand yang cukup populer. Makanan ini terdiri dari bihun segar, santan, ikan putih, dan kuah kari kental yang biasanya memadukan cabai segar, serai, terasi, kunyit, dan bawang putih.

Makanan ini secara tradisional ditambahkan dengan sayuran segar, kemangi lemon, dan cabai goreng.

5. Yam Wun Sen

5 Kreasi Mi Khas Thailand yang Enaknya Bikin Kalap, Nikmat Banget!yam wun sen (Instagram.com/sakiccho_vegerhythm)

Yom wun sen adalah salad mi kaca tradisional yang berasal dari Thailand. Salad ini memiliki tekstur yang renyah dan menyegarkan. Dalam pembuatannya memerlukan kombinasi mi kaca, bawang putih goreng, ketumbar, cabai, udang kering, air jeruk nipis, kecap ikan, bawang, seledri Cina, dan kacang panggang.

Untuk memperkaya rasa, maka bisa ditambahkan dengan daging babi atau sapi giling agar memiliki kandungan protein ekstra.

Mi menjadi hidangan favorit bagi banyak orang dan negara Thailand mempunyai beragam mi yang memiliki beraneka rasa untuk dicicipi.

Baca Juga: 5 Trivia Cha Yen, Es Teh khas Thailand yang Viral hingga ke Indonesia!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya