Comscore Tracker

5 Minuman Non Alkohol Khas Korea Selatan yang Perlu Banget Dicoba

#IDNTimesFood Sayang banget kalau gak dicoba 

Korea Selatan adalah negara yang terkenal dengan berbagai macam minuman-minuman beralkohol. Namun jangan salah, ternyata juga masih banyak minuman-minuman non alkohol yang dapat dicoba di negara ini. 

Buat kamu yang akan berlibur ke negara ini, maka harus banget tahu beberapa minuman non alkohol yang sayang banget jika dilewatkan begitu saja. Rasanya pun juga tak kalah nikmat lho!

1. Sikhye

5 Minuman Non Alkohol Khas Korea Selatan yang Perlu Banget Dicobasikhye (Instagram.com/y.na__)

Sikhye merupakan minuman manis tradisional yang terbuat dari bubuk malt barley, gula, nasi, dan terkadang ditambahkan dengan kacang pinus. Minuman ini memiliki rasa yang cukup manis dengan rasa yang sangat spesifik yang berasal dari barley malt.

Minuman ini secara tradisional dikonsumsi selama hari libur Korea, misalnya saja Tahun Baru dan Festival Panen Korea. 

2. Hwachae

5 Minuman Non Alkohol Khas Korea Selatan yang Perlu Banget Dicobahwachae (Instagram.com/koreanet_official)

Hwachae adalah minuman yang terbuat dari berbagai buah dan bunga yang dapat dimakan. Campuran tersebut kemudian direndam dalam air madu atau jus buah magnolia berry.

Versi paling populer dari fruit punch adalah subak-hwachae yang dibuat dengan irisan semangka, potongan buah lain, es, dan jus semangka madu. Variasi tersebut adalah minuman yang populer selama bulan-bulan musim panas. 

Baca Juga: 7 Kreasi Resep Minuman Unik dari Yakult, Asam Manisnya Nyegerin

3. Sujeonggwa

5 Minuman Non Alkohol Khas Korea Selatan yang Perlu Banget Dicobasujeonggwa (Instagram.com/ambasada_rok)

Sujeonggwa merupakan minuman pencuci mulut tradisional yang populer. Minuman ini umumnya dikonsumsi selama liburan perayaan Korea. Minuman ini dikenal bisa membantu gangguan pencernaan. Oleh karena itu sering disajikan dengan makanan besar.

Minuman dengan rasa khas ini terbuat dari air, kesemek kering, dan kayu manis. Minuman ini juga memiliki warna cokelat tua dengan aroma manis dan pedas yang berasal dari jahe dan dapat disajikan panas atau dingin.

4. Milkis

5 Minuman Non Alkohol Khas Korea Selatan yang Perlu Banget Dicobamilkis (Instagram.com/tiffanyy_food)

Milkis merupakan minuman ringan yang diproduksi oleh Lotte Chilsung. Perusahaan ini merilis minuman tersebut pada tahun 1989, dengan label sebagai susu soda dan yogurt. Beberapa suka menggambarkan minuman ini sebagai mousse leleh yang dibuat dengan yogurt beku. Minuman yang menyegarkan ini terbuat dari kombinasi air berkarbonasi, sirup jagung, gula, dan susu.

Saat ini, minuman ini tersedia dalam beragam rasa, mulai dari mangga, pisang, persik, jeruk, stroberi, apel, hingga melon.

5. Sungnyung

5 Minuman Non Alkohol Khas Korea Selatan yang Perlu Banget Dicobasungnyung (Instagram.com/stone.tofu)

Sungnyung adalah minuman khas Korea Selatan yang dibuat dengan menuangkan air atau teh ke atas nurungj, yang merupakan lapisan nasi renyah yang tertinggal di dasar panci setelah nasi matang. Selama memasak, air akan mencapai rasa sedikit pedas dan warna cokelat muda.

Minuman kuno ini dikatakan memiliki banyak manfaat kesehatan. Minuman ini umumnya dinikmati setelah makan karena banyak yang percaya bahwa minuman ini membantu pencernaan.

Nah, itu tadi beberapa minuman non alkohol yang terdapat di Korea Selatan. Minuman tersebut mempunyai variasi yang beragam, mulai dari minuman dingin hingga hangat. Mana nih yang paling menarik dan nikmat menurut kamu?

Baca Juga: 5 Kreasi Soda dan Buah yang Buat Minuman Tambah Segar Saat Terik

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya