Comscore Tracker

5 Kreasi Soda dan Buah yang Buat Minuman Tambah Segar Saat Terik

Lebih suka versi mana nih?

Soda merupakan salah satu minuman berkarbonasi yang kerap disajikan untuk menuntaskan dahaga di siang atau malam hari. Karakteristik minuman yang terkenal unik tersebut biasanya disediakan untuk mendampingi makanan berat agar tidak eneg.

Namun tidak hanya disajikan biasa, berikut ini terdapat lima kreasi minuman soda dengan berbagai buah-buahan yang bantu meningkatkan kesegaran minuman supaya makin menggigit.

1. Lemon soda

5 Kreasi Soda dan Buah yang Buat Minuman Tambah Segar Saat Terikilustrasi soda dan lemon (unsplash.com/Randy Fath)

Mencampurkan antara lemon dan soda mungkin bukan suatu hal yang aneh lagi. Rasa minuman dan buah yang asam berpadu jadi satu hingga menciptakan soda yang makin segar. Tak cuma itu, dalam olahan ini biasanya ditambahkan pula sedikit gula untuk menetralkan semua komponen yang ada.

2. Soda semangka

5 Kreasi Soda dan Buah yang Buat Minuman Tambah Segar Saat Terikilustrasi soda dan semangka (unsplash.com/Alexander Schimmeck)

Buah lain yang dapat berpadu menjadi minuman enak bagi soda ialah semangka. Buah merah yang banyak mengandung air tersebut dikenal dengan rasa manis dan menyegarkan. Maka gak heran kalau potongan semangka senantiasa ditambahkan dalam soda bersama sedikit daun mint dan gula.

Baca Juga: 5 Kreasi Es Buah Campur Soda untuk Pelepas Dahaga di Siang Hari

3. Nimbu soda

5 Kreasi Soda dan Buah yang Buat Minuman Tambah Segar Saat Terikilustrasi nimbu soda (unsplash.com/Sam Hojati))

Nimbu soda merupakan sebutan bagi olahan minuman asal India yang diproses dari campuran air berkarbonasi dengan jeruk nipis. Tidak cuma itu, untuk membentuk rasa yang segar dan unik, biasanya ada juga yang menambahkan kala namak alias garam hitam ataupun jeera atau jintan putih dalam adonan.

4. Lychee soda

5 Kreasi Soda dan Buah yang Buat Minuman Tambah Segar Saat Terikilustrasi soda dan leci (unsplash.com/Chinh Le Duc)

Sudah bukan rahasia umum bahwa leci cukup bersahabat bila dijadikan aneka pendamping minuman, mulai dari jus sampai sirup buah. Namun kali ini leci juga dapat disatukan dengan segelas soda, sehingga kamu bisa mendapat ekstra camilan setelah soda tandas.

Jangan lupa menambahkan daun mint untuk menciptakan minuman yang tambah segar.

5. Strawberry soda

5 Kreasi Soda dan Buah yang Buat Minuman Tambah Segar Saat Terikilustrasi soda dan stroberi (unsplash.com/Neha Deshmukh)

Buah selanjutnya yang dapat dijadikan teman dalam menikmati soda tidak lain dan bukan adalah stroberi. Akan tetapi agak berbeda dari beberapa olahan sebelumnya, dalam membuat strawberry soda ini, buah perlu dilumatkan dan dimasak terlebih dahulu agar mudah menyatu bersama air berkarbonasi.

Nah, itulah kelima kreasi minuman soda dengan buah-buahan yang dapat dijadikan ide hidangan segar di tengah panas terik. Ingat, untuk mengonsumsi soda seperlunya dan tidak berlebihan agar tak menimbulkan dampak kurang baik untuk tubuh, ya!

Baca Juga: 5 Resep Minuman Segar untuk Menemani PPKM di Rumah Aja

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya