Comscore Tracker

5 Olahan Daging Ayam Khas Amerika Serikat, Pasti Enak! 

Kenikmatannya susah diungkapkan!

Amerika Serikat terkenal dengan kekayaan kuliner yang telah mendunia. Bahkan tak perlu jauh-jauh datang ke sana untuk menikmatinya, karena di Indonesia pun banyak tersedia. 

Salah satu hidangan yang patut dicoba adalah olahan daging ayam khas yang juga tak kalah enaknya, lho. Daging ayam sangat mudah diolah menjadi makanan apa saja dan olahan ayam dari negara ini pun beraneka ragam. Berikut ini lima daftar olahan daging ayam khas Amerika Serikat.

1. Fried Chicken

5 Olahan Daging Ayam Khas Amerika Serikat, Pasti Enak! fried chicken (instagram.com/offroad_butcher_bbq)

Fried chicken telah menjadi menu makanan yang mendunia. Hampir seluruh negara menyajikan hidangan ini. Makanan ini mempunyai kesepakatan bahwa dagingnya harus lembab, nikmat, dan empuk. Kemudian dilapisi dengan kulit yang renyah dan berwarna cokelat keemasan.

Makanan ini mempunyai bumbu terdiri dari garam, merica dan cabai pedas. Selain itu, potongan daging harus bisa dimakan dengan tangan sehingga penikmatnya dapat menggigit kulit dan daging pada waktu bersamaan.

2. Chicken Parmigiana

5 Olahan Daging Ayam Khas Amerika Serikat, Pasti Enak! chicken parmigiana (instagram.com/vincenzosplate)

Chicken parmigiana merupakan makanan yang terbuat dari dada ayam berlapis tepung roti. Lalu saus tomat dan keju diletakkan di atasnya. Bahan-bahan tersebut lalu dipanggang sampai keju meleleh dan ayam matang sempurna.

Makanan ini umumnya dihidangkan di atas nasi atau pasta. Banyak orang yang juga  menjadikannya sebagai isian dari sandwich yang didampingkan dengan kentang goreng.

Baca Juga: 11 Olahan Ayam Paling Enak di Asia Tenggara, Ada Ayam Penyet!

3. Cashew Chicken

5 Olahan Daging Ayam Khas Amerika Serikat, Pasti Enak! cashew chicken (instagram.com/teaforturmeric)

Cashew chicken merupakan makanan yang dibuat dengan menggoreng daging ayam potong dadu dan sayuran. Untuk menambah kerenyahannya, maka kacang juga perlu untuk ditambahkan. Setelah ayam dan sayuran digoreng, bahan tersebut lalu diberi lapisan berupa saus yang terbuat dari kaldu ayam, kecap, dan saus tiram.

Untuk proses terakhir, memasukkan kacang mete rebus atau panggang ke dalam masakan. Setelah hidangan siap, maka biasanya didampingkan dengan nasi. Makanan ini juga sering ditaburi dengan biji wijen.

4. Chicken and Waffles

5 Olahan Daging Ayam Khas Amerika Serikat, Pasti Enak! chicken and waffles (instagram.com/wsky.n.jojo)

Chicken and waffles sekilas mungkin menjadi makanan yang tidak bisa disatukan, namun ternyata perpaduan makanan ini sangat difavoritkan. Pasangan rasa manis dan asin dengan tekstur lembut dan renyah ini berhasil membuatnya disukai banyak orang. 

Makanan ini diperkirakan berasal dari orang Afrika-Amerika di Selatan yang jarang mempunyai kesempatan untuk makan ayam dan wafel, jadi menu ini menjadi hidangan yang dinikmati pada acara-acara khusus di meja makan Afrika-Amerika.

5. Sesame Chicken

5 Olahan Daging Ayam Khas Amerika Serikat, Pasti Enak! sesame chicken (instagram.com/cremedelacrumb1)

Sesame chicken merupakan makanan yang pembuatannya dengan cara menggoreng potongan ayam tanpa tulang dan selanjutnya ayam tersebut dibalut dengan saus manis kental yang terbuat dari kaldu ayam, gula, tepung jagung, dan cuka atau sake. Setelah semua proses selesai, ayam lalu diberi taburan biji wijen panggang atau tidak dipanggang. Oleh karena itu, namanya ayam wijen.

Makanan ini biasanya dihidangkan berdampingan dengan brokoli kukus, nasi, atau jagung muda. Banyak juga yang menyantapnya dengan saus cocol yang membuatnya makin mantap.

Buat kamu yang suka dengan berbagai makanan berbahan dasar daging ayam, kelima sajian di atas wajib kamu coba. Kalau mau mencoba memasaknya juga boleh, lho. Caranya tidak terlalu sulit, kok!

Baca Juga: 5 Hidangan Berbahan Dasar Ayam Khas Thailand, Nikmatnya Tiada Tanding!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya