Comscore Tracker

10 Kuliner Yummy di Spot Jajan Tersembunyi Maltby St Market, London

Sayangnya hanya buka pada akhir pekan saja!

Selain Camden Market atau Borough Market, ada lagi nih satu tempat menarik yang gak boleh terlewatkan dari itinerary kamu saat pelesiran ke London, apalagi jika kamu doyan makan yaitu Maltby Street Market.

Terletak di wilayah London sebelah tenggara, tepatnya berada di Distrik Bermondsey, Maltby Street Market yang telah ada sejak tahun 2010 jadi spot kuliner tersembunyi di kota ini.

10 Kuliner Yummy di Spot Jajan Tersembunyi Maltby St Market, Londoninstagram.com/maltbystmarket

Meski tidak begitu luas, pasar ini menjual beragam kuliner enak lho yang punya rasa bak restoran bintang lima. Kira-kira, ada kuliner apa saja ya di Maltby Street Market?

1. Grilled cheese sandwich, The Cheese Truck

10 Kuliner Yummy di Spot Jajan Tersembunyi Maltby St Market, Londoninstagram.com/thecheesetruck

Tidak sekadar keju! Keju yang ditawarkan oleh kedai The Cheese Truck adalah jenis keju berkualitas yang lezatnya membekas di lidah. Jenis sandwich panggang di kedai ini punya komposisi bahan yang terdiri dari roti, bacon, keju jenis ogle shield dan rosary goats.

Berlapis-lapis roti yang disajikan, seporsi sandwich ala The Cheese Truck nampol di perut.

2. Gyoza, The Gyoza Guys

10 Kuliner Yummy di Spot Jajan Tersembunyi Maltby St Market, Londoninstagram.com/maltbystmarket

Tidak hanya kulineran asal Eropa, di Maltby Street Market kamu dapat cicipi pula gyoza yang punya banyak varian isi mulai dari daging babi, daging ayam, seafood, dan jamur shiitake yang di atasnya ditambahkan dengan saus tomat, saus teriyaki, dan bawang goreng.

Satu porsi gyoza ala kedai The Gyoza Guys menjual sekitar lima pieces. Jika dirasa kurang, kamu bisa tambah kok.

3. Brownies, Badbrownieco

10 Kuliner Yummy di Spot Jajan Tersembunyi Maltby St Market, Londoninstagram.com/badbrownieco

Sepotong bikin nagih! Si manis berwarna cokelat ini kuliner terfavorit di Maltby Street Market yang biasanya dipilih oleh pengunjung sebagai dessert usai mereka menyantap hidangan berat. Tidak seperti nama kedai yang menjualnya, brownies di sini enak dengan beraneka ragam topping yang membangkitkan nafsu makan.

Gak cuma brownies, kamu juga bisa membeli es krim brownies yang punya tekstur lembut dan menyegarkan.

4. Waffle, Waffle on Markets

10 Kuliner Yummy di Spot Jajan Tersembunyi Maltby St Market, Londoninstagram.com/waffleonmarkets

Waffle gak melulu dengan topping manis. Di kedai Waffle on Markets, kamu bisa menyantap waffle terfavorit di kedai ini yang punya topping ayam goreng dan telur mata sapi. Atau kamu juga bisa memilih waffle dengan topping bacon dan telur mata sapi, lho. Buat kamu yang lagi gak nafsu memakan daging, bisa pilih waffle dengan topping buah.

5. Hot Chocolate & Toasted Marshmallow, Fatties Bakery

10 Kuliner Yummy di Spot Jajan Tersembunyi Maltby St Market, Londoninstagram.com/maltbystmarket

Sambut senja di kota London dengan segelas cokelat panas dengan topping marshmallow panggang yang di dalamnya terdapat salted caramel yang hangatnya bisa mendamaikan jiwa. Kamu dapat membelinya di kedai Fatties Bakery.

Baca Juga: 10 Potret Kece Chijmes Singapura, Gereja yang Kini jadi Pusat Kuliner

6. Salad rolls, Kaleidorolls

10 Kuliner Yummy di Spot Jajan Tersembunyi Maltby St Market, Londoninstagram.com/maltbystmarket

Bagi kamu yang sedang diet, salad rolls bisa jadi pilihan camilan kamu selama pelesiran di Maltby Street Market. Kedai Kaleidorolls, tempatnya. Di sini punya beragam varian salad roll yang dibungkus dengan menggunakan rice paper dan transparan dengan kandungan 30 kalori dan bebas gluten.

7. Pho, Banhminen

10 Kuliner Yummy di Spot Jajan Tersembunyi Maltby St Market, Londoninstagram.com/maltbystmarket

Selain gyoza, di pasar serba makanan ini kamu bisa menikmati pula masakan khas Vietnam seperti banh mi atau pho di kedai Banhminen.

Meski tidak mengenyangkan seperti makan nasi, menikmati seporsi pho atau banh mi bisa mengganjal perut kala lapar melanda.

8. Pistachio granita, Sicilian Goods Specialist

10 Kuliner Yummy di Spot Jajan Tersembunyi Maltby St Market, Londoninstagram.com/maltbystmarkets

Daerah otonomi yang masuk dalam wilayah Italia ini, tidak hanya terkenal sebagai asal muasal empenada atau panada. Di Maltby street Market, kamu dapat cicipi pula es krim khas Sisilia yang terbuat dari es serut dengan campuran kacang pistacio di kedai Sicilian Goods Specialist.

Wah, nikmat banget nih disantap saat badan lelah usai jalan-jalan.

9. Khao soi noodles, Greedykhao

10 Kuliner Yummy di Spot Jajan Tersembunyi Maltby St Market, Londoninstagram.com/maltbystmarket

Khao soi noodles adalah sup mi dengan kuah kari kental yang punya isian berupa daging ayam dan sayuran. Makanan khas Thailand ini juga menjadi salah satu kuliner penghibur lidah para pengunjung Maltby Street Market yang rata-rata masyarakat dan pengunjung asli Eropa. Porsinya yang bikin perut kenyang, membuat khao soi noodles nikmat banget disantap saat masih hangat. Kamu dapat menemukan hidangan ini di kedai Greedykhao.

10. Beef combo with beyainatu, Ethiopia Classic Cuisines

10 Kuliner Yummy di Spot Jajan Tersembunyi Maltby St Market, Londoninstagram.com/maltbystmarket

Tidak hanya hidangan barat dan Asia, ada pula kuliner ala Afrika juga di Maltby Street Market. Seperti racikan beyainatu, kuliner yang ada di kedai Ethiopia Classic Cuisines ini dilengkapi dengan kari daging sapi. Kamu jangan heran ya jika porsi yang disajikan sedikit karena memang makanan khas Etiopia ini punya arti sedikit-sedikit.

Apa hanya ada itu saja? Masih banyak kuliner lainnya, kok! Tenang, kamu gak akan kehabisan varian kuliner selama di sini karena Maltby Street Market disinggahi oleh kedai makanan dari berbagai negara.

Sayangnya, Maltby Street Market hanya buka pada akhir pekan saja. Di hari Jumat, pasar ini operasional mulai dari pukul 12.00-14.30. Sedangkan pada hari Sabtu buka pada pukul 10.00-17.00, dan Minggu buka pada pukul 11.00-16.00.

Jika kamu pelesiran ke Landon, jangan lupa mampir ke sini ya! Pastikan kamu membawa banyak uang tunai ya karena kedai ini rata-rata tidak menerima pembayaran menggunakan kartu kredit.

Baca Juga: 6 Kuliner Ini Ada Cabangnya di Jakarta, Gak Perlu ke Luar Negeri

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You