Comscore Tracker

6 Tempat untuk Menikmati Dinginnya Mi Mengalir di Jepang, Mantap!

Hal seru untuk menghabiskan musim panas

Jika kamu termasuk penikmat serial animasi Jepang yang cukup terkenal, Doraemon. Gak asing lagi menyaksikan serunya menikmati mi mengalir atau biasa masyarakat Jepang menyebutnya nagashi somen.

Hendak pelesiran ke Jepang? Enam tempat berikut ini rekomendasi banget buat kalian yang ingin menikmati dinginnya mi mengalir langsung di negeri asalnya. Tempatnya yang asyik banget untuk disinggahi, bikin semangat saat menyantap. Di mana saja, ya?

1. Hirobun

6 Tempat untuk Menikmati Dinginnya Mi Mengalir di Jepang, Mantap!instagram.com/joji770724

Menikmati mi mengalir atau nagashi somen di sini bikin gak mau pulang. Terkenal di Jepang, restoran Hirobun menyajikan konsep tempat makan yang benar-benar kembali ke alam. Aliran sungai yang didampingi dengan pepohonan hijau, memberikan kesejukan jiwa bagi setiap pelanggan yang datang.

Kisaran harga: Rp185 ribu - Rp290 ribu

Waktu Operasional: Setiap hari, pukul 11.00-16.00

Alamat: 87 Kuramakibunecho, Sakyo Ward, Kyoto

2. Chayakado

6 Tempat untuk Menikmati Dinginnya Mi Mengalir di Jepang, Mantap!instagram.com/duffy1126trk

Memiliki kapasitas terbatas, bagi setiap pelanggan yang hendak mencicipi dinginnya mi mengalir dianjurkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Walaupun begitu, Chayakado menjadi tempat terbaik untuk menikmati nagashi somen di sekitar Kamakura. Sederhana, restoran ini pas untuk kamu yang ingin menyantap nagashi somen dengan penuh ketenangan.

Kisaran harga: Rp180 ribu - Rp290 ribu

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 10.00-17.00

Alamat: 1518 Yamanouchi, Kamakura, Kanagawa

3. Tosenkyo Somen Nagashi

6 Tempat untuk Menikmati Dinginnya Mi Mengalir di Jepang, Mantap!instagram.com/ken_fun_291

Restoran mi mengalir satu ini disinyalir menjadi pionernya tempat menikmati mi mengalir dengan menggunakan wadah melingkar karena berbeda dari umumnya nagashi somen yang menggunakan media potongan bambu.

Gak usah khawatir dengan tingkat kebersihannya! Air yang digunakan oleh Tosenkyo Somen Nagashi berasal dari mata air yang dikelola dengan baik dan diawasi langsung oleh Kementerian Lingkungan Hidup di Jepang.

Kisaran harga: Rp150 ribu - Rp250 ribu

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 10.00-17.00

Alamat: 5967 Kaimon-ju Cho, Ibusuki, Kagoshima

Baca Juga: Hadirkan Kuliner Jepang, Hotel Ini Tawarkan Rasa yang Tak Biasa

4. Tokuratoge Meibutsutaki Nagashi Somen

6 Tempat untuk Menikmati Dinginnya Mi Mengalir di Jepang, Mantap!minkara.carview.co.jp

Berbeda dari tempat-tempat sebelumnya, restoran nagashi somen satu ini berdiri tepat di lembah dengan pemandangan menakjubkan hijaunya pepohonan yang menyejukkan mata. Di sini kamu juga tidak perlu susah payah menangkap somen karena bambu untuk aliran air somen diarahkan vertikal, tepat menghadap kita saat makan. Di bagian ujung, terdapat wadah berlubang yang digunakan sebagai penyaring somen yang mengalir.

Kisaran harga: Rp95 ribu

Waktu operasional: Setiap hari 10.00-17.00

Alamat: Hagacho Tokura-Toge, Hyogo

5. Naena Waterfall and Nagashi Somen

6 Tempat untuk Menikmati Dinginnya Mi Mengalir di Jepang, Mantap!oyado-furuya.jp/

Sesudah menikmati keindahan panorama alam luar biasa Air Terjun Naena yang berlokasi di wilayah Niigata, jangan lupa mampir ke Naena Waterfall and Nagashi Somen yang berada tepat di sekitar parkiran. Pemandangan alam yang menarik perhatian, bikin siapa saja yang datang akan senang dan bahagia menikmati sederhananya mi mengalir. Sayangnya, restoran ini hanya buka selama musim panas dan awal musim gugur saja.

Kisaran harga: Rp100 ribu

Waktu operasional: Selama musim panas

Alamat: Suginosawa, Myoko, Niigata

6. Momijien

6 Tempat untuk Menikmati Dinginnya Mi Mengalir di Jepang, Mantap!japanbyjapan.com

Dari restoran ini, kita dapat menyaksikan cantiknya Air Terjun Tsukimachi. Momijien memiliki desain interior khas Jepang yang klasik, menarik perhatian di sini ialah keberadaan instalasi yang dibuat seperti mini gunung yang dilengkapi dengan bambu panjang, di mana dari aliran bambu ini kita dapat menyantap dinginnya mengalir.

Kisaran harga: Rp150 ribu

Waktu operasional: 10.00-16.00

Alamat: 1369 Kawayama, Daigo-Machi, Kuji-Gun, Ibaraki

Air yang digunakan bersumber dari mata air langsung lho, yang sudah dijamin kualitas dan kebersihannya. Jadi jangan ragu untuk mencobanya selama berlibur ke Jepang.

Baca Juga: Penggemar Makanan Jepang? Kamu Wajib Tahu 5 Fakta Menarik Sashimi!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You