Comscore Tracker

5 Tempat Makan Bubur di Jakarta, Gurih dan Orientalnya Juara!

Porsinya melimpah dan bikin kenyang

Kamu pasti sudah tahu jika Indonesia memiliki beraneka ragam bubur yang lezat. Gak cuma cita rasa lokal, seperti bubur ayam bumbu kuning, bubur sambal tumpang, atau bubur lodeh, ada juga bubur cita rasa oriental.

Bubur dengan rasa oriental ini masih terdapat asimilasi budaya dengan masakan China. Pengin coba seperti apa rasanya? Kunjungi lima tempat makan bubur cita rasa oriental yang terletak di Jakarta ini, yuk!

1. Kaca Mata

5 Tempat Makan Bubur di Jakarta, Gurih dan Orientalnya Juara!Rumah Makan Kaca Mata (instagram.com/sdm12)

Buka 24 jam, Kaca Mata sebenarnya restoran yang menawarkan beragam masakan China, seperti bebek peking sampai chasio garing madu. Namun, terdapat menu bubur cita rasa oriental juga yang patut dicoba.

Rasanya sama lezatnya dengan menu yang ditawarkan lainnya. Varian menu bubur pun banyak, gak cuma bubur ayam. Ada bubur chasio, bubur bebek, bubur siobak, bubur telor phitan, dan bubur spesial.

Lokasi: Ruko Cordoba, Blok F Nomor 18, Jalan Marina Indah Raya, Penjaringan, Jakarta Utara

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp50-100 ribu

2. Bubur Angke

5 Tempat Makan Bubur di Jakarta, Gurih dan Orientalnya Juara!Bubur Angke (instagram.com/ericamacha)

Tempatnya memang sederhana dengan area makan terbuka. Namun, lezatnya aneka ragam bubur yang ditawarkan bisa bikin kamu speechless, lho. Pelengkapnya banyak, bikin makan semakin lahap.

Dari beragam menu bubur yang ditawarkan, kamu harus coba menu terfavorit di tempat ini, yaitu bubur ayam yang dilengkapi telur kecap dan ceker. Dampingi seporsi bubur tersebut dengan segarnya liang teh. 

Lokasi: Jalan Jatayu 1 Nomor 14, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-19.00 WIB

Harga: Rp10-50 ribu

3. Bubur Ayam Mangga Besar 1

5 Tempat Makan Bubur di Jakarta, Gurih dan Orientalnya Juara!Bubur Ayam Mangga Besar 1 (instagram.com/lleinc)

Restoran bubur ini punya jam buka dua kali dalam sehari. Jadi, jangan takut kehabisan mana kala lidah pengin menikmati hangatnya seporsi bubur cita rasa oriental.

Ada satu menu bubur di sini yang jarang banget ada di restoran maupun tempat makan bubur lainnya, yakni bubur ikan. Porsi buburnya banyak banget sampai mendekati bibir mangkuk.

Ikannya diracik dengan bumbu yang tepat, sehingga terasa sekali sampai ke lapisan dagingnya. Taburan irisan cakwenya pun banyak, bikin menyantap bubur di sini semakin lahap.

Lokasi: Jalan Mangga Besar 1 Nomor 46, Taman Sari, Jakarta Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-14.30 dan 16.00-22.00 WIB

Harga: Rp10-50 ribu

Baca Juga: 5 Bubur Ayam Hits di Solo yang Bikin Nagih, Ada Bubur Bakar Juga, lho!

4. Ta Wan

5 Tempat Makan Bubur di Jakarta, Gurih dan Orientalnya Juara!Ta Wan (instagram.com/lindachristiani)

Ta Wan merupakan restoran chinese food yang memiliki banyak cabang di Jakarta. Andalannya memang masakan chinese, seperti salt and pepper soft shell crab, singapore-styled seafood noodle, sampai tofu and chicken claypot in chilli sauce.

Bubur di Ta Wan juga terkenal enak, lho. Selagi di sini, cobalah lezatnya ta wan's triple-toppings special congee. Rekomendasi bubur ini memiliki tiga topping sekaligus yang terdiri dari daging ayam, udang segar, dan ikan. Wah, mantap!

Lokasi: Pondok Indah Mall 1, Jalan Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

Harga: Rp50-100 ribu

5. Bubur Kwang Tung

5 Tempat Makan Bubur di Jakarta, Gurih dan Orientalnya Juara!Bubur Kwang Tung (instagram.com/love.food_scene)

Bubur Kwang Tung merupakan tempat makan legendaris di Jakarta. Tidak ada masakan yang mengandung unsur babi, bubur Kwang Tung ramah dengan lidah pelanggan muslim.

Menu bubur di sini banyak banget. Semuanya diracik dengan komposisi yang sempurna sehingga menghasilkan rasa lezat paripurna. Bagi kamu yang vegetarian, di sini juga ada bubur sayur yang rasanya bikin lidah penasaran.

Lokasi: Jalan Pecenongan Nomor 67i, Gambir, Jakarta Pusat

Jam operasional: setiap hari pukul 06.00-22.00 WIB

Harga: Rp50-100 ribu

Bosan dengan bubur ayam langgananmu? Sempatkan untuk mencicipi bubur cita rasa oriental di lima tempat yang sudah direkomendasikan tadi. Gak cuma cita rasanya yang unik, porsi banyaknya mampu bikin perut kenyang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Ayam Bakar di Jakarta, Bikin Ngiler!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya