Comscore Tracker

5 Tempat Makan Sup Paling Enak di Jakarta, Kuah Hangatnya Juara!

Cocok dinikmati saat musim hujan seperti ini

Memasuki musim hujan seperti saat ini, makanan berkuah adalah pilihan yang tepat. Makanan berkuah gak melulu bakso atau soto, ada sup dengan beragam isi yang dapat dijadikan pilihan.

Buat kamu yang tinggal di Jakarta, harus banget coba lima ragam sup berikut ini. Kebanyakan dari mereka paling sering dicari saat musim hujan tiba, lho. Simak rekomendasi tempat makan sup paling enak di Jakarta berikut ini, ya!

1. Sop Ayam Pak Min Klaten

5 Tempat Makan Sup Paling Enak di Jakarta, Kuah Hangatnya Juara!Sop Ayam Pak Min Klaten (instagram.com/selatan.jakarta.food)

Sop ayam Pak Min Klaten tak cuma mengandalkan branding saja. Rasanya terkenal sedap, apalagi mereka menggunakan ayam kampung. Kamu dapat mengunjungi salah satu cabangnya yang cukup ramai di Jalan Meruya Selatan Nomor 19, Jakarta Barat.

Bermodalkan uang sekitar Rp20-35 ribu saja, kamu sudah bisa menikmati beragam menu sup ayam yang ditawarkan. Kamu bisa memilih nasi sup ati ampela hingga nasi sup dada. Kalau mau, tambahkan pelengkap, seperti gorengan atau sate usus.

Rumah Makan Sup Ayam Pak Min Klaten ini buka setiap hari mulai pukul 07.30-21.00. Catat dan langsung mampir, ya!

2. Sop dan Sate Kambing Estu Rame

5 Tempat Makan Sup Paling Enak di Jakarta, Kuah Hangatnya Juara!Sop dan Sate Kambing Etu Rame (instagram.com/nyonyalydia)

Meski warung tenda, sup kambing di sini rasanya juara, lho. Sop Kambing Estu Rame diracik dengan santan serta tambahan minyak samin. Terbayang bagaimana gurihnya yang bercampur dengan aroma sedap menggugah selera, kan?

Seporsinya dihargai sekitar Rp65 ribu, sudah termasuk nasi. Harganya sebanding dengan rasanya yang gak bikin kapok untuk kembali. Warung yang buka mulai pukul 18.00-23.00 ini berlokasi di Jalan Tebet Barat Dalam Nomor 118, Jakarta Selatan.

3. Sop Ikan Batam Kelapa Gading

5 Tempat Makan Sup Paling Enak di Jakarta, Kuah Hangatnya Juara!Sop Ikan Batam Kelapa Gading (instagram.com/oe_jarangpiknik)

Sup tidak melulu daging merah, kamu bisa juga jajal sedapnya Sop Ikan Batam Kelapa Gading yang terletak di Ruko Inkopal, Jakarta Utara. Restoran ini menyediakan sup ikan filet dengan cita rasa gurih dan sedap.

Merogoh kocek sekitar Rp46-52 ribu saja per porsi, puasnya sampai ke hati. Restoran yang juga menawarkan beragam menu seafood ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kedai Sop Buntut dengan Rasa Paling Makyus di Jakarta 

4. Sop Konro Karebosi

5 Tempat Makan Sup Paling Enak di Jakarta, Kuah Hangatnya Juara!Sop Konro Kelapa Gading (instagram.com/sibungbung)

Sop Konro Karebosi juga jadi pilihan makanan yang sering dicari saat musim hujan tiba di Jakarta. Bagaimana tidak, iga sapi yang ditawarkan ukurannya memuaskan lidah. Ditambah dengan racikan bumbu rempahnya sempurna, bikin siapa saja ketagihan.

Di rumah makan yang terletak di Jalan Boulevard Raya Nomor 41, Kelapa Gading, Jakarta Utara, ini juga menyediakan menu khas Sulawesi lainnya, seperti sup bersaudara dan coto makassar. Wah, siap-siap lidahmu bergoyang, nih.

Cukup bawa uang Rp100 ribu per orang, perut sudah terpuaskan dengan kenikmatan Sop Konro Karebosi. Restoran yang asyik dikunjungi bareng keluarga ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-21.00.

5. Sop Buntut Ibu Samino

5 Tempat Makan Sup Paling Enak di Jakarta, Kuah Hangatnya Juara!Sop Buntut Ibu Samino (instagram.com/laperanbanget)

Sop Buntut Ibu Samino berada di Jalan Tentara Pelajar Nomor 22, Jakarta Selatan. Rumah makan ini terkenal dengan sup buntutnya yang melegenda. Banyak pelanggan berpendapat jika daging buntutnya melimpah dan empuk dengan kuah yang nampol abis.

Gak cuma sup buntut rebus, terdapat pilihan sup buntut bakar atau goreng yang bisa dijadikan pilihan. Seporsinya dihargai sekitar Rp50 ribu, kamu bisa berkunjung ke sini pada pukul 09.00-21.00.

Pengin menghangatkan perut ketika musim hujan di Jakarta? Nikmati saja lima ragam sup yang telah disebutkan tadi. Jangan lupa diberi sambal supaya lebih bersensasi, ya!

Baca Juga: 11 Olahan Ayam Paling Enak di Asia Tenggara, Ada Ayam Penyet!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya