Comscore Tracker

5 Tempat di Jakarta Selatan yang Cocok Disinggahi untuk Sarapan Pagi

Teruntuk kalian yang gak sempat masak atau sarapan di rumah

Sarapan menjadi rutinitas wajib yang mesti dilakukan setiap pagi. Tidak sekadar membuat perut menjadi kenyang, sarapan pagi juga baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini, ada lima rekomendasi tempat di Jakarta Selatan yang cocok disinggahi untuk sarapan pagi nan lezat dan mengenyangkan. Di mana saja? Yuk, ke sana!

1. Pasar Subuh Blok M

5 Tempat di Jakarta Selatan yang Cocok Disinggahi untuk Sarapan Pagiinstagram.com/arienawa

Lokasinya berada di sekitar Mal Blok M, pasar subuh jadi tempat rekomendasi untuk sarapan pagi yang menyenangkan karena beragam kuliner ada di sini. 

Jika kalian ingin sarapan cukup mengenyangkan, ada pilihan soto ayam, gulai daging, bubur ayam, dan masih ada lainnya yang menjajakan makanannya pada warung tenda.

Namun jika kalian ingin sarapan dengan makanan tidak berat tapi cukup mengenyangkan, di Pasar Subuh Blok M banyak yang menjual pula aneka kue basah dan goreng-gorengan seperti arem-arem, sosis solo, martabak mini, lemper, getuk, dan lain-lain.

Kisaran harga: Rp10-20 ribu (Nasi), Rp2-5 ribu (Aneka kue basah dan goreng-gorengan). 
Waktu operasional: Setiap hari, pukul 04.00-07.30.
Alamat: Jalan Melawai IV No.17, Kebayoran Baru (Area Mal Blok M di sekitar Pintu Berlian & Pintu Zamrud).

2. Nasi Ulam dan Nasi Uduk Ibu Yoyo

5 Tempat di Jakarta Selatan yang Cocok Disinggahi untuk Sarapan Pagiinstagram.com/fajarsatritama

Nasi uduk memang menjadi bagian dari menu sarapan pagi masyarakat ibu kota. Nasi gurih dengan aneka ragam pelengkap yang terdiri dari tempe orek, telur suwir, semur tahu tempe, atau bihun goreng, cukup membuat perut jadi bahagia di pagi hari.

Nah, buat kalian yang ingin merasakan sarapan pagi dengan kenikmatan nasi uduk autentik Betawi. Rumah makan Nasi Ulam dan Nasi Uduk Ibu Yoyo, bisa jadi pilihan. Di sini kalian juga dapat memilih nasi ulam yang kaya rempah dan lezat.

Kisaran harga: Rp10-20 ribu.
Waktu operasional: Setiap hari, pukul 07.00-21.00.
Alamat: Jalan Karet Pedurenan Gg. Dogol No.31, Karet Kuningan, Setiabudi.

Baca Juga: 7 Menu Sarapan yang Sering Dipilih oleh Orang Palembang!

3. Bubur Ayam Sukabumi

5 Tempat di Jakarta Selatan yang Cocok Disinggahi untuk Sarapan Pagiinstagram.com/mahmudmuhiddin

Semangkuk bubur memang teman terbaik perut pada pagi hari. Tidak hanya lembut saat disantap, kuah kaldu yang gurih serta pelengkap bubur yang lezat bikin kalian bertambah semangat beraktivitas usai sarapan. 

Kalian dapat mencoba sensasi makan tersebut di Rumah makan Bubur Ayam Sukabumi yang ternyata buka 24 jam! Wah, bisa datang ke sini sepagi mungkin nih sebelum memulai aktivitas!    

Kisaran harga: Rp15-25 ribu.
Waktu operasional: Setiap hari, 24 jam. 
Alamat: Jalan Tebet Barat Dalam II No.2, Tebet.

4. Mie Ayam Bakso Yunus

5 Tempat di Jakarta Selatan yang Cocok Disinggahi untuk Sarapan Pagiinstagram.com/celsfoodiary

Selain bubur dan nasi uduk, mi ayam juga jadi pilihan sarapan yang cukup bikin perut kenyang meski tidak ada unsur nasi. Kalian dapat menyantapnya di Mie Ayam Bakso Yunus. 

Semangkuk mi ayam dengan bakso serta kuah kaldu nan gurih, sudah cukup menghibur lidah pada pagi hari. Apalagi jika ditemani secangkir teh hangat tawar.

Kisaran harga: Rp20-30 ribu.
Waktu operasional: Setiap hari, pukul 08.00-20.00.
Alamat: Jalan Tebet Bar. Dalam VIII D, Tebet.

5. Ketupat Sayur Mandala

5 Tempat di Jakarta Selatan yang Cocok Disinggahi untuk Sarapan Pagiinstagram.com/orangnyalaperan

Menyantap yang berkuah pada pagi hari memang nikmat. Tidak hanya mendorong makanan cepat masuk ke perut tapi juga cukup mengenyangkan. Seperti halnya menikmati sepiring ketupat sayur nan gurih dengan beragam pilihan isian mulai dari daging ayam, daging sapi, telur, atau ampela.

Kalian dapat menikmatinya di Ketupat Sayur Mandala. Menariknya, kedai ketupat sayur ini memiliki dua jam buka lho! Jadi buat kalian yang ingin menyantap makan siang dan makan malam dengan ketupat sayur, dapat menyantapnya juga di sini. 

Kisaran harga: Rp15-40 ribu. 
Waktu operasional: Setiap hari, pukul 06.00-14.00 & 18.00-04.00. 
Alamat: Jalan Mampang Prapatan No. 17, Duren Tiga, Pancoran. 

Nah, itu tadi lima rekomendasi tempat makan untuk sarapan pagi di Jakarta Selatan. Cocok banget dipilih buat kalian yang gak sempat masak atau makan di rumah. Jika melintasi di salah satunya, jangan lupa mampir ya!

Baca Juga: 5 Kuliner Sarapan Pagi yang Enak di Bandung, Wajib Coba Guys!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya