Comscore Tracker

5 Kuliner Sarapan Pagi yang Enak di Bandung, Wajib Coba Guys!

Enaknya bikin ketagihan!

Berlibur ke Bandung memang menyenangkan. Di sana kamu bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang indah sambil menikmati kesejukan udaranya yang bikin adem. Namun sebelum memulai aktivitas liburan, kamu wajib sarapan pagi terlebih dahulu agar tubuhmu tetap bertenaga dan gak mudah lemas selama kegiatan berwisata di Kota Kembang.

Di Bandung sendiri terdapat beragam kuliner sarapan pagi yang bisa kamu pilih sesuai selera. Selain enak dan mengenyangkan, harga kuliner sarapan pagi di Bandung juga cukup murah lho guys. Dan berikut ini rekomendasi beberapa kuliner sarapan pagi yang cocok dijadikan menu sarapanmu selama di Bandung. Check this out!

1. Nasi Kuning Sumur Bandung

5 Kuliner Sarapan Pagi yang Enak di Bandung, Wajib Coba Guys!instagram.com/yuniarsihwulandari

Di Bandung, salah satu kedai nasi kuning yang sudah tersohor kelezatannya adalah nasi kuning Sumur Bandung. Kedai nasi kuning yang sudah eksis sejak tahun 1996 ini menawarkan kombinasi yang pas untuk sarapan pagi, yang enak, mengenyangkan, dan juga murah. Makanya gak heran kalau setiap pagi kedai nasi kuning Sumur Bandung selalu disesaki pelanggan.

Satu porsi nasi kuning di sini disajikan dengan bihun, telur dadar, bawang goreng, acar, sambal, dan kerupuk dengan topping telur daging cincang bumbu rendang. Selain itu, juga ada lauk lainnya yang bisa kamu tambahkan seperti ayam balado, ayam goreng, perkedel, ati ampela, dan tempe.

Lokasi : Jl. Sumur Bandung (Sebrang Tune Hotel), Dago Bawah, Bandung

Jam opersional : 05.00-10.00 WIB

Harga : Rp10.000,-

2. Lontong Kari Kebon Karet

5 Kuliner Sarapan Pagi yang Enak di Bandung, Wajib Coba Guys!instagram.com/daviana88

Kuliner lainnya yang cocok untuk kamu jadikan menu sarapan di Bandung adalah Lontong Kari Kebon Karet. Di kedai yang sudah eksis sejak tahun 1966 ini, kamu bisa sarapan lontong kari dengan cita rasa enak dan otentik yang sudah melegenda di Kota Kembang.

Satu porsi lontong kari di kedai ini berisikan potongan lontong, potongan daging sapi tanpa lemak, telur rebus, kentang rebus, kacang, dan bawang goreng serta emping yang disajikan dengan kuah kari kental yang rasanya manis dan gurih. Selain itu, juga ada sambal, acar, dan jeruk nipis yang semakin memperkaya rasa.

Selain enaknya bisa bikin ketagihan, lontong kari di sini juga disajikan dalam porsi yang cukup banyak. Jadi pas banget deh buat santapan pembuka hari.

Lokasi : Jalan Otto Iskandar Dinata Gg.Kebon Karet No.28/5C, Babakan Ciamis, Kota Bandung

Jam operasional : 07.00-19.00 WIB

Harga : Rp19.000,- hingga Rp24.000,-

Baca Juga: Legendaris Banget! 5 Rekomendasi Kuliner di Jalan Braga, Bandung

3. Bubur Ayam Mang H. Oyo

5 Kuliner Sarapan Pagi yang Enak di Bandung, Wajib Coba Guys!instagram.com/yumme.far

Buat kamu yang terbiasa sarapan bubur, di Bandung juga banyak terdapat kedai bubur yang enak, salah satunya Bubur Ayam Mang H. Oyo. Di Bubur Ayam Mang H. Oyo, kamu akan menemukan bubur ayam lezat dengan tekstur yang kental banget. Saking kentalnya bubur tidak akan tumpah jika mangkuknya dibalik.

Satu porsi bubur di kedai ini disajikan dengan isian suwiran daging ayam, cakwe, kacang goreng, bawang goreng, dan irisan daun seledri serta tak lupa ada kerupuk yang memberikan sentuhan renyah. Selain itu, ada juga topping tambahan yang bisa kamu pesan seperti telur rebus dan ati ampela.

Kelezatan semangkuk bubur hangat Mang H. Oyo memang pas banget untuk memulai harimu di Kota Kembang.

Lokasi : Jl. Sulanjana No.30, Tamansari, Kota Bandung

Jam operasional : 06.00-14.00 WIB

Harga : Rp12.000,-

4. Roti Gempol

5 Kuliner Sarapan Pagi yang Enak di Bandung, Wajib Coba Guys!instagram.com/enaknih

Jika kamu bosan sarapan nasi, kamu bisa mencoba sarapan dengan roti yang enak di Roti Gempol. Roti Gempol merupakan salah satu kedai roti legendaris di Bandung yang sudah eksis sejak tahun 1958. Rasa roti gempol sangat khas karena merupakan roti hasil produksi sendiri.

Di Roti Gempol ada dua pilihan roti, yaitu roti putih dan roti gandum. Sedangkan untuk isian rotinya kamu bisa memilih isian manis atau asin. Untuk isian manis ada beragam selai mulai dari coklat, susu, kacang, srikaya, nanas, dan stroberi. Sedangkan untuk isian asin terdiri dari telur, keju dan daging. Roti isian manis atau asin sama saja guys, sama-sama bikin ketagihan!

Roti gempol yang enaknya nampol abis ini akan terasa semakin mantap jika ditemani secangkir kopi di tangan. Kombinasi yang pas banget buat sarapan.

Lokasi : Jalan Gempol Wetan, No 14, Citarum, Bandung

Jam operasional : 07.00-21.00 WIB

Harga : Rp10.000,- hingga Rp55.000,-

5. Kupat Tahu Gempol

5 Kuliner Sarapan Pagi yang Enak di Bandung, Wajib Coba Guys!instagram.com/pigijo_

Masih di Jalan Gempol, ada satu lagi kuliner enak yang bisa kamu jadikan menu sarapan, yaitu kupat tahu Gempol. Keistimewaan dari Kupat Tahu Gempol adalah kupatnya yang padat namun empuk di mulut. Ditambah dengan tahu goreng yang lembut, kerupuk pink yang renyah serta guyuran saus kacang dan kecap yang gurih dan manisnya yang pas, membuat rasa kupat tahu Gempol nikmat tiada dua.

Selain menu kupat tahu, di kedai ini juga tersedia menu lontong kari yang tak kalah enaknya dengan kuah rasa rempah yang menggugah selera. Namun jika kamu hendak mampir ke kedai kupat tahu Gempol jangan terlalu siang ya guys, karena dijamin kamu pasti gak kebagian.

Lokasi : Jl. Gempol Kulon No. 53 Citarum, Bandung

Jam operasional : 06.00-12.00 WIB

Harga : Rp15.000,-

Itulah beberapa kuliner sarapan pagi di Bandung yang bisa kamu coba. Jangan lupa mampir ya guys!

Baca Juga: Hidden Gems, 15 Curug Indah di Bandung Barat yang Instagenic

Angga Photo Verified Writer Angga

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya