Comscore Tracker

5 Kafe di Jogja Rasa Mancanegara, Bikin Serasa Keliling Dunia

Wajib dikunjungi bagi penggemar kuliner dan fotografi

Kafe dengan berbagai gaya memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain untuk memburu latar foto yang keren, santapan pun bisa jadi buruan bagi mereka yang doyan wisata kuliner. Terlebih sajian kuliner luar negeri yang punya banyak penggemar di Indonesia

Di Jogja sendiri ada banyak kafe yang mengusung konsep mancanegara. Selain sajian yang dimasak oleh koki ahli di dunia sajiannya, bangunan bertema serupa yang diusung pun bisa dimanfaatkan sebagai spot foto instagramable.

Berikut deretan kafe di Jogja dengan desain ala mancanegara yang bisa kamu kunjungi kala main ke sana.

1. Kafe D'Monaco Yogya 

5 Kafe di Jogja Rasa Mancanegara, Bikin Serasa Keliling DuniaKafe D'Monaco Jogja (instagram.com/voilajogja/)

Semua orang pasti bermimpi ingin menikmati wisata di luar negeri, apalagi Eropa. Kini tanpa harus bersusah payah untuk menabung dan terbang ke Eropa, kamu bisa menikmati nuansanya di Jogja. Ya, di resto D'Monaco Yogya telah menyediakan berbagai menu dan nuansanya yang sama persis di resto Eropa.

Bahkan di sini juga menyediakan paket pesta dan pernikahan dengan nuansa kemewahan. Jika berencana buat dinner bersama pasangan, lebih direkomendasikan datang di weekend, ya. Karena resto ini menyediakan fasilitas romantis spesial akhir pekan, termasuk sajiannya.

Lokasi: Jalan Raya Randugowang, Jatirejo, Sariharjo, Sleman, Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari, 12.00 sampai 20.00.

Harga: mulai Rp30 ribu.

2. Kafe Carney.Co Jogja

5 Kafe di Jogja Rasa Mancanegara, Bikin Serasa Keliling DuniaKafe Carney.co Jogja (instagram.com/carney_co/)

Carney.Co merupakan kafe yang memiliki desain bangunan Belanda dan memberikan nuansa unik saat singgah. Di sini juga menyediakan spot buat menikmati makan spesialmu di dalam ruangan sekaligus di luar ruangan. 

Saat sore hari, mantap banget buat suasana kesegaran di area outdoor. Selain menyajikan pemandangan sawah yang memikat hati, kamu juga bisa menikmati santapan di bawah langit langsung. Bak sedang wisata alam, kan? Buruan coba, yuk.

Lokasi: Jalan Garuni II, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari, 11.00 sampai 01.00.

Harga: mulai Rp12 ribu.

Baca Juga: 7 Tempat Makan Seafood di Yogyakarta, Cocok buat Kumpul Keluarga

3. Chingu Cafe 

5 Kafe di Jogja Rasa Mancanegara, Bikin Serasa Keliling DuniaChingu Cafe Jogja (instagram.com/chingucafe/)

Penikmat hiburan Korea sudah gak asing lagi sama kafe satu ini, kan? Selain menyajikan beragam hidangan khas Korea yang sering muncul di drakor, di sini juga memberikan nuansa yang serba Korea. Dijamin bakal terasa bak di negara Korea asli, deh!

Karena lokasinya berada tak jauh dari Gunung Merapi, kamu bisa dapatkan sensasi kesejukan yang tiada tandingannya. Cocok banget buat yang butuh penyegaran jiwa.

Bagi kamu yang pengin foto ala Korea, di sana juga menyediakan sewa hanbok yang terjangkau, lho.

Lokasi: Jalan Pandega Karya Nomor 8, Sleman, Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari, 11.00 sampai 23.00.

Harga: mulai Rp6 ribu.

4. Kafe Tsudzuku.co 

5 Kafe di Jogja Rasa Mancanegara, Bikin Serasa Keliling DuniaKafe Tsudzuku.co Jogja (instagram.com/tsudzuku.co/)

Jika sebelumnya membahas kafe bernuansa Korea, kali ini beralih ke kafe bernuansa Jepang. Gak perlu terbang sampai ke Jepang, kamu cukup berkunjung menikmati santapan di kafe Tsudzuku.co saja. Nuansanya gak kalah dengan di negara aslinya, lho!

Tsudzuku Kafe menyediakan lokasi yang nyaman dengan dilengkapi aksesoris Jepang gang mendukung konsep awal dari kafe tersebut. Bagi kamu yang ingin nugas ataupun sebatas nongkrong bersama teman, kafe ini bakal jadi pilihan tepat buatmu, deh. Sejuk dan ademnya bikin semakin betah singgah.

Lokasi: Jalan Kusumanegara Nomor 2B, Tahunan, Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari, 08.00 sampai 22.00.

Harga: mulai Rp6 ribu.

5. Cafe Brick, Jogja 

5 Kafe di Jogja Rasa Mancanegara, Bikin Serasa Keliling DuniaCafe Brick Jogja (instagram.com/cafebrickjogja/)

Nuansa lebih jauh lagi, kali ini bernuansa ala London. Gaya bangunannya yang sangat mirip di London, buat koleksi fotomu makin keren. Apalagi di sini menu santapannya juga terjangkau. Langsung mampir, deh.

Selain populer buat spot foto, di kafe ini juga sangat nyaman buat nugas, lho. Karena nuansanya yang sejuk dan bangunan menambah kesan adem, kamu bisa pilih berbagai menu manca yang diracik oleh koki profesional.

Lokasi: Jalan Damai Nomor 8, Tambakan, Sleman, Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari, 09.00 sampai 23.00.

Harga: mulai Rp6 ribu.

Nuansa kafe di atas keren dan mengagumkan, ya. Terlebih presentasi tampilan makanannya juga seindah bangunan kafenya. Puas buat selfie, puas juga buat ngisi perut.

Baca Juga: 5 Kuliner 'Mbah' yang Legendaris di Yogyakarta, Rasanya Istimewa!

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

Seekor kupu yg sedang bermetamorfosa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya