Comscore Tracker

5 Ragam Nasi Kepal dari Seluruh Dunia, Lezat dan Praktis!

Pas untuk bekal sekolah, ke kantor atau piknik

Nasi kepal merupakan olahan nasi praktis yang disukai banyak orang. Tak hanya kepraktisannya saja, nasi kepal jadi favorit karena isiannya bisa dengan mudah dikreasikan sesuai selera. Di beberapa negara, ternyata memiliki nasi kepal yang khas dan cukup populer.

Ingin tahu seperti apa nasi kepal dari negara-negara di dunia, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

1. Onigiri

5 Ragam Nasi Kepal dari Seluruh Dunia, Lezat dan Praktis!Onigiri (instagram.com/delightfuljoy)

Onigiri merupakan nasi kepal khas Jepang yang sangat populer di dunia. Berbentuk segitiga dengan rumput laut dibagian bawahnya, di dalam onigiri terdapat isian ikan salmon panggang yang lezat. Tak hanya ikan, isian onigiri dibuat menyesuaikan selera dari pembuatnya.

Onigiri punya rasa gurih yang bikin ketagihan. Selain rasanya yang lezat dan mudah diterima lidah terutama orang Asia, onigiri juga sangat praktis untuk segala acara.

2. Jumeokbap

5 Ragam Nasi Kepal dari Seluruh Dunia, Lezat dan Praktis!Jumeokbab (instagram.com/piove__)

Jumeokbab merupakan nasi kepal yang berasal dari Korea. Sama sama olahan nasi, namun jumeokbab tak sepopuler gimbab. Olahan nasi ini sering dibuat di rumah untuk bekal atau menu makan. Jumeokbab dibuat dari campuran nasi, nori, daging cincang atau tuna, dengan minyak wijen khas Korea. Berbentuk bulat sebesar kepalan tangan, jumeokbab ini sangat praktis dan lezat untuk segala acara.

Baca Juga: 5 Ragam Olahan Onigiri yang Bikin Kenyang, Nasi Kepal Khas Jepang Nih

3. Arancini

5 Ragam Nasi Kepal dari Seluruh Dunia, Lezat dan Praktis!Arancini (instagram.com/rafabuccoleri)

Berasal dari Italia, arancini merupakan olahan nasi rissoto dengan campuran daging yang dibaluri tepung dan digoreng di dalam minyak panas. Tak hanya daging, di dalam arancini juga terdapat keju mozzarela, yang membuat rasanya nikmat lumer d imulut. Sekilas kudapan khas Italia ini mirip kroket karena bentuknya yang bulat. 

4. Suppli

5 Ragam Nasi Kepal dari Seluruh Dunia, Lezat dan Praktis!Suppli (italianfoodforever.com)

Selain aracini, Italia memiliki hidangan nasi kepal lainnya, bernama suppli. Berbentuk bulat lonjong, suppli dikenal sebagai salah satu streetfood khas Italia yang banyak disukai wisatawan.

Suppli biasanya dibuat dari nasi atau rissoto dicampur dengan daging dan keju lalu dibuat bulat. Setelah itu bulatan suppli ini direndam dalam telur dan digoreng. Suppli kini juga sering disajikan di restoran Italia sebagai makanan pembuka. Tertarik mencoba?

5. Arem-arem

5 Ragam Nasi Kepal dari Seluruh Dunia, Lezat dan Praktis!Arem arem (instagram.com/rosellayogya)

Arem-arem merupakan makanan khas Jawa yang terbuat dari nasi. Dibagian luarnya, ada dadaran telur yang membungkus nasi, isiannya pun beragam dari sambal goreng ati hingga tempe oseng di dalamnya. Dibungkus dengan daun pisang, membuat makanan khas Jawa ini kian beraroma dan lezat.

Arem-arem sering menjadi menu andalan para ibu saat ada acara resmi maupun piknik keluarga. Praktis banget untuk dibawa ke mana aja.

Setiap negara memiliki ciri khas rasa, yang membuat nasi kepal ini kian lezat dan menggugah selera. Tertarik untuk mencicipi yang mana, nih?

Baca Juga: 7 Resep Kreasi Arem-arem, Makanan Khas Jawa yang Gurih dan Nikmat

Natasha Wiyanti Photo Verified Writer Natasha Wiyanti

Ibu satu anak yang ingin belajar menulis lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya