Comscore Tracker

5 Makanan Lezat Ini Wajib Dicoba Saat ke Kampung Inggris Pare

Gak cuma untuk belajar, namun juga bisa kulineran

Apakah kamu pernah mendengar tentang Kampung Inggris di Pare, Kediri? Mungkin yang pertama kali muncul di pikiran kalian adalah kampung dengan banyak tempat les bahasa Inggris di Pare, Kediri.

Eits, tetapi jangan salah, Kampung Inggris juga memiliki berbagai kuliner khas yang lezat dan favorit, lho. Kalau kamu belajar bahasa Inggris di sana, belum afdal kalau tidak mencoba beberapa makanan legendaris.

Berikut ini beberapa makanan lezat Kampung Inggris di Pare, Kediri yang wajib kalian coba saat berkunjung ke sana. Apa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Nasi pecel tumpang

5 Makanan Lezat Ini Wajib Dicoba Saat ke Kampung Inggris Parevisitpare.com

Ada beberapa alasan mengapa kalian harus mencoba pecel ini saat berkunjung ke Kampung Inggris di Pare, Kediri. Meski hampir mirip dengan pecel-pecel yang lain, tetapi pecel tumpang menawarkan sensasi dan rasa yang berbeda.

Pecel tumpang tidak memakai bumbu pecel seperti yang biasa digunakan. Bumbu pecel tumpang terbuat dari tempe yang sudah dibusukkan atau tempe bosok, lalu dimasak dan dicampur dengan beraneka bumbu seperti lombok, bawang, garam, dan bumbu-bumbu lainnya.

Jangan khawatir keracunan, rasa dari bumbu pecel tumpang yang dipadukan dengan nasi dan sayur-sayuran yang sudah direbus dijamin akan membuat kalian ketagihan. Namun, kalau kamu tidak terlalu suka bumbu tumpang, penjual pecel tumpang biasanya juga menyediakan bumbu pecel biasa.

2. Sate bekicot

5 Makanan Lezat Ini Wajib Dicoba Saat ke Kampung Inggris Paretwitter.com/arieparikesit

Meskipun sedikit aneh dan tidak lazim, sate bekicot ternyata menjadi makanan khas yang wajib dicoba saat ke Kampung Inggris di Pare, Kediri. Bentuk sate bekicot sekilas mirip seperti sate kerang.

Sate bekicot biasanya disajikan sebagai lauk atau pendamping nasi. Tidak hanya itu, sate bekicot juga dilengkapi bumbu yang terbuat dari kacang tumbuk yang ditambah kecap manis seperti sate-sate yang lain.

Untuk kalian yang suka mengeksplorasi makanan-makanan baru, sate bekicot menjadi makanan yang paling wajib dicoba saat belajar bahasa Inggris di Pare, Kediri. Bahkan sate bekicot ini sudah memiliki pelanggan tetap dari Jakarta, Surabaya, Blitar, Lamongan, Jombang, dan beberapa kota di Jawa Tengah.

Baca Juga: Enak, Ini 5 Rekomendasi Restoran Chinese Food Paling Top di Kediri

3. Ketan susu

5 Makanan Lezat Ini Wajib Dicoba Saat ke Kampung Inggris Parecerita.kampus-inggris.com

Ketan susu adalah makanan khas Kampung Inggris di Pare, Kediri yang paling sederhana. Ketan susu terbuat dari ketan yang dimasak dan kemudian diberi parutan kelapa, topping susu, atau bubuk kedelai.

Berbeda dengan ketan-ketan yang lain, ketan susu ini cenderung kering atau tidak berkuah dan hanya dibubuhi susu kental manis yang lumer di mulut. Tidak perlu khawatir, ketan susu ini juga bisa kalian temui di banyak tempat di Kampung Inggris di Pare, Kediri.

4. Mie Djoedes

5 Makanan Lezat Ini Wajib Dicoba Saat ke Kampung Inggris Pareparekampunginggris.co

Jika kalian pecinta mie dan pedas, Mie Djoedes khas Kampung Inggris ini adalah satu yang harus dicoba. Mie Djoedes menawarkan sensasi pedas yang tidak main-main dan bisa membuat lidah terbakar, lho.

Mie yang digunakan pada Mie Djoedes juga dibuat sendiri tanpa bahan pengawet. Tidak heran kalau tekstur mie yang kenyal dan memiliki cita rasa yang berbeda menjadi favorit orang-orang yang berkunjung ke Kampung Inggris di Pare, Kediri.

Meski Mie Djoedes sudah melebarkan usahanya di kota Malang, tetapi Mie Djoedes yang berada di Pare, Kediri tetap menjadi andalan dan tidak pernah sepi pengunjung. Yuk, segera merapat ke Pare untuk menikmati mie yang legendaris ini.

5. Sop ayam kampung Waris

5 Makanan Lezat Ini Wajib Dicoba Saat ke Kampung Inggris Paregotravelly.com

Jangan salah, Pare ternyata mempunyai warung sop ayam yang lezat dan legendaris, yakni Sop Ayam Kampung Waris. Sedikit berbeda dengan sop-sop ayam yang lain, cara memasak Sop Ayam Kampung Waris ini masih menggunakan arang.

Menu yang disediakan di Sop Ayam Kampung Waris adalah sop masak, sop goreng, sop segar, sop putih, nasi goreng, mie goreng, ayam masak kecap, dan ayam bumbu rujak. Namun, menu yang wajib dicoba di Sop Ayam Kampung Waris adalah sop goreng.

Saat kamu berkunjung ke Pare, jangan lupa untuk mampir ke Sop Ayam Kampung Waris. Dijamin akan membuat kalian semua ketagihan untuk datang kembali.

Itulah beberapa makanan lezat Kampung Inggris di Pare, Kediri yang wajib kamu coba saat berkunjung ke sana. Berminat untuk mencoba gak nih?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Kuliner Mblusuk di Sleman, Yogyakarta

Siti Anisah Photo Verified Writer Siti Anisah

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You