Comscore Tracker

7 Menu Diet Sehat ala Giselle aespa, Dada Ayam Jadi Andalan!

Tetap bisa makan enak walau sedang jaga badan

Nama Giselle semakin melejit setelah debut bersama aespa pada 2020 lalu lewat single "Black Mamba". Bahkan, kiprahnya sebagai rapper mendapat sorotan dari warganet. Kemampuan vokal Giselle yang apik saat tampil live di atas panggung bikin melongo.

Namun, bukan hanya vokal saja, Giselle juga harus menari, sehingga ia harus tetap tampak bugar dan energik saat membawakan lagu. Nah, Giselle punya cara tersendiri untuk menjaga berat badannya, seperti mengatur menu makanannya, nih.

MY, sebutan fans aespa, wajib tahu, berikut tujuh menu diet sehat ala Giselle aespa yang gampang kamu tiru dan simpel. Tetap makan nasi kok!

1. Oatmeal dengan beri dan kenari

7 Menu Diet Sehat ala Giselle aespa, Dada Ayam Jadi Andalan!ilustrasi oatmel topping beri dan kenari (instagram.com/paulina.vegan)

Untuk sarapan, Giselle memilih menu yang cukup simpel tapi kaya akan nutrisi, yakni oatmeal. Oatmeal terbuat dari gandum kering yang membantu menurunkan berat badan karena kenyang yang lebih lama dibandingkan makanan lain.

Namun, saat menyantap oatmeal, penting untuk memilih apa yang akan kamu tambahkan, rasa atau nutrisi, nih? Rasa dan kandungan nutrisi oatmeal bisa ditingkatkan dengan menambahkan buah atau topping sehat lainnya.

Dibandingkan bubuk kayu manis, kamu bisa mengikuti cara Giselle dengan menambahkan topping buah beri dan kenari ke dalam oatmeal, nih. Buah beri mengandung antioksidan yang tinggi, sementara kenari punya banyak nutrisi yang baik untuk tubuh.

2. Smoothie

7 Menu Diet Sehat ala Giselle aespa, Dada Ayam Jadi Andalan!ilustrasi smoothie (instagram.com/cookingwithzahra)

Smoothie sedang tren sebagai camilan sehat di kala menjalani diet, nih. Tak heran kalau pelantun tembang "Girls" ini juga merekomendasikan smoothie sebagai camilan simpel sebelum makan siang.

Namun, ternyata tidak semua smoothie yang kamu buat bisa menurunkan berat badan atau baik untuk kesehatan, lho. Saat membuat smoothie, kita harus memperhatikan bahan-bahan yang ditambahkan ke dalamnya.

Perhatikan sumber rasa manis yang kamu tambahkan ke dalam smoothie. Ada baiknya kamu memakai pemanis alami dari buah untuk menghindari gula darahmu naik draktis, serta susu almond yang memiliki kandungan lemak sehat dibanding susu sapi.

3. Dada ayam

7 Menu Diet Sehat ala Giselle aespa, Dada Ayam Jadi Andalan!ilustrasi dada ayam (instagram.com/eat.cook.eat)

Dada ayam menjadi menu ideal yang tak boleh ketinggalan selama menjalani diet. Sama halnya dengan perempuan dengan nama asli Uchinaga Aeri ini yang juga merekomendasikan dada ayam untuk menu makan siang sehat, nih.

Namun, teknik memasak dada ayam yang salah bisa berisiko mengurangi kandungan nutrisinya, lho. Idealnya, para ahli biasa menyarankan dada ayam untuk diolah dengan cara direbus atau dipanggang saja supaya lebih sehat.

Giselle mengombinasikan dada ayam dengan semangkuk kecil nasi, sup, dan sayuran. Dilansir Healthline, menjalani diet dengan mengonsumsi dada ayam saja tidak direkomendasikan, karena kamu bisa kekurangan nutrisi dalam jangka panjang.

Baca Juga: 10 Inspirasi Menu Diet ala Yoona SNSD, Tetap Makan Nasi, kok! 

4. Semangkuk kecil nasi putih

7 Menu Diet Sehat ala Giselle aespa, Dada Ayam Jadi Andalan!ilustrasi semangkuk kecil nasi (pixabay.com/juemi)

Berbeda dari kebanyakan orang-orang yang menghindari nasi putih saat menjalani diet, Giselle malah sebaliknya, nih. Sebagai orang Asia, tentu ia tidak boleh melewatkan nasi sebagai makanan pokok.

Jenis makanan apa pun yang disantap dalam porsi besar tentu akan berisiko meningkatkan asupan kalori. Oleh sebab itu, Giselle hanya mengonsumsi semangkuk kecil nasi putih yang dipadukan dengan dada ayam, sup, dan sayuran.

Dilansir Healthline, nasi dapat menjadi makanan penurun berat badan atau sebaliknya tergantung jumlah porsinya. Selain itu, nasi juga mengandung serat yang diubah menjadi asam lemak oleh tubuh untuk menjaga kesehatan usus.

5. Sayuran

7 Menu Diet Sehat ala Giselle aespa, Dada Ayam Jadi Andalan!ilustrasi sayuran hijau (pexels.com/FOX)

Meski sedang tidak menjalani diet, sayuran tidak boleh dilewatkan dari menu makananmu sehari-hari. Sebab, tidak ada satu pun sayuran yang bisa memenuhi semua nutrisi untuk tubuh selain menyantapnya setiap hari.

Oleh sebab itu, Giselle merekomendasikan sayuran dalam menu dietnya, nih. Kalau tidak terbiasa memakan sayuran, maka kamu bisa meniru Giselle yang memadukannya dengan lauk pauk lain dan semangkuk kecil nasi.

Saat menjalani diet, penting untuk menyantap sayuran hijau secara rutin dan sebanyak mungkin. Sebab, kandungan glikemik pada sayuran hijau cukup rendah, sehingga akan mencegah terjadikan lonjakan gula garah yang menyebabkan rasa lapar.

6. Semangkuk kecil sup

7 Menu Diet Sehat ala Giselle aespa, Dada Ayam Jadi Andalan!ilustrasi sup tauge (instagram.com/cookingoffthecuff)

Seperti kebiasaan orang Asia kebanyakan, makan kurang lengkap kalau tidak ada sup untuk melancarkan proses pencernaan. Maka dari itu, Giselle juga tidak lupa memasukkan sup dalam menu dietnya, nih.

Namun, sayangnya tidak semua jenis sup cukup menyehatkan untuk disantap saat menjalani diet, lho. Itulah sebabnya kamu harus memperhatikan bahan-bahan yang ditambahkan ke dalam sup.

Dilansir Healthine, tidak ada penelitian yang memadai mengenai sup yang dipercaya ampuh menurunkan berat badan. Faktanya, sup dikenal rendah kalori, sehingga saat rutin mengonsumsinya, kamu akan kehilangan berat badan dalam jangka pendek saja.

7. Salmon salad

7 Menu Diet Sehat ala Giselle aespa, Dada Ayam Jadi Andalan!ilustrasi salmon salad (instagram.com/judehalabii)

Sementara itu, untuk menu makan malam yang sehat, perempuan berkewarganegaraan ganda, Jepang dan Korea Selatan, ini memilih memadukan salmon dengan salad. Salad seolah menjadi santapan yang tidak boleh dilewatkan saat menjalani diet.

Namun, hindari membeli salad instan yang diberi saus krim. Tetaplah mengomsumsi salad sayuran segar buatan sendiri. Tambahkan dengan salmon yang padat nutrisi dan dicap sebagai salah satu makanan paling bergizi di dunia supaya makin lezat.

Dengan membuat salad, kamu akan terhindar dari kandungan zat berbahaya, seperti pengawet sintetis, yang biasa ditemukan pada saus krim. Tentunya kamu juga hanya perlu memanggang salmon dengan sedikit minyak zaitun dalam alumunium foil.

Dengan nasi sebagai makanan pokok hampir semua orang di Asia, tentu kita tidak bisa melewatkan nasi begitu saja saat diet, seperti halnya Giselle aespa. Meski begitu, untuk tetap menjaga kebugaran dan berat badan, kamu tetap harus mengimbanginya dengan rajin berolahraga. Yuk, coba sendiri di rumah, yeorobun!

Baca Juga: 5 Inspirasi Menu Diet Sehat ala Ningning aespa yang Bisa Kamu Tiru

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya