Comscore Tracker

7 Rekomendasi Warung Lalapan Lezat di Malang, Favorit Mahasiswa!

Kamu sudah pernah coba yang mana, nih?

Kota Malang adalah surga bagi para pencinta lalapan. Saat pertama kali berkunjung ke sana, kalian akan disambut dengan warung tenda yang menjual berbagai menu lalapan yang berderet di sepanjang jalan. Tentu saja kalian juga akan dimanjakan dengan aneka sambal yang meningkatkan selera makan.

Namun, menu lalapan bukan hanya soal ayam dan lele, lho. Ada banyak variasi menu yang bisa kalian pilih saat makan di warung lalapan. Berikut ini rekomendasi warung lalapan paling lezat dan favorit mahasiswa di Kota Malang. Tak pernah sepi pelanggan, lho.

1. Lalapan belut fresh Kalpataru

7 Rekomendasi Warung Lalapan Lezat di Malang, Favorit Mahasiswa!ilustrasi lalapan belut Kalpataru (instagram.com/sherlyamal25)

Sesuai dengan namanya, lalapan ini terkenal karena olahan belutnya yang lezat dan gurih. Bahkan warung lalapan ini tak pernah sepi pelanggan dan selalu antri, lho.

Berbeda dari kebanyakan warung lalapan, di sini penjualnya mengunakan belut liar sehingga ukurannya lebih kecil daripada belut ternak. Namun, tentu saja rasanya lebih lezat karena dagingnya yang lembut.

Sebelum digoreng, belut liar akan dibalut dengan tepung yang sudah diberi rempah-rempah terlebih dahulu.

Kalau kalian kurang suka belut, di sini juga tersedia ayam dan lele.

Alamat: Jl. Kalpataru No. 25, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Jam buka: Senin-Minggu (17.00 WIB-22.00 WIB/menyesuaikan dengan peraturan pemerintah)

2. Seafood dan lalapan Cak Tomo

7 Rekomendasi Warung Lalapan Lezat di Malang, Favorit Mahasiswa!ilustrasi mujaer goreng Cak Tomo (instagram.com/caktomo.seafood.lalapan)

Sesuai dengan namanya, warung ini tak hanya menyajikan lalapan, tetapi juga masakan laut dalam porsi besar yang bisa disantap bersama keluarga, lho. Cak Tomo menyediakan berbagai menu lalapan, seperti ikan, kerang, cumi, dan udang.

Selain goreng dan bakar, di sini juga tersedia masakan laut dengan beragam saus, seperti asam manis, padang, tiram, dan mentega. Kalian juga bisa memesan cah kangkung dan tempe penyet untuk melengkapi hidangan utana kalian saat berkunjung ke sini.

Alamat: Jl. Brigjen Slamet Riadi No. 173, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang.

Jam buka: Senin-Minggu (11.00 WIB-23.50 WIB/menyesuaikan dengan peraturan pemerintah).

3. Nasi uduk dan lalapan Cak Bejo

7 Rekomendasi Warung Lalapan Lezat di Malang, Favorit Mahasiswa!ilustrasi ayam kampung Cak Bejo (instagram.com/lalapan_cak_bejo)

Saat berkunjung ke warung lalapan ini, tak lengkap rasanya kalau memesan lalapan tanpa nasi uduk andalan dari Cak Bejo ini. Terletak di sekitar kampus, warung lalapan tak pernah sepi dari pelanggan yang mayoritas adalah mahasiswa.

Tak hanya nasi uduk, ayam bakar di warung lalapan ini memiliki cita rasa asin, manis, dan gurih yang membuat siapa pun ketagihan. Di sini, kalian juga bisa memesan menu lain seperti ayam dan lele goreng yang disajikan lengkap dengan lalapan.

Alamat: Jl. Sigura-gura No. 4, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Jam buka: Senin-Minggu (10.00 WIB-22.00 WIB/menyesuaikan dengan peraturan pemerintah).

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Kuliner Khas Mahasiswa Malang, Rasanya Ngangenin!

4. Lalapan Cak No

7 Rekomendasi Warung Lalapan Lezat di Malang, Favorit Mahasiswa!ilustasi lalapan Cak No (instagram.com/anastasiabuchary)

Warung lalapan Cak No ini sebenarnya lebih dikenal dengan nama 'Lalapan Ariel' karena penjualnya yang memiliki paras seperti vokalis dari band Noah tersebut. Tak hanya itu, warung lalapan ini juga cukup populer karena kelezatan sambal mentah yang diulek langsung oleh Cak No.

Berbagai jenis gorengan tersedia di sini seperti ayam, lele, burung dara, dan bebek. Bahkan saat berkunjung ke warung lalapan Cak No, kalian wajib mencoba bebek goreng andalannya yang sebelumnya sudah diungkep dengan rempah-rempah sehingga meresap sampai ke daging bagian dalam.

Alamat: Jl. Sulawesi No. 13, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang.

Jam buka: Senin-Minggu (17.30 WIB-22.30 WIB/menyesuaikan dengan peraturan pemerintah).

5. Warung Lamongan Cak Rie

7 Rekomendasi Warung Lalapan Lezat di Malang, Favorit Mahasiswa!ilustrasi hidangan lalapan Cak Rie (instagram.com/kuliner_malang)

Mirip dengan Cak Tomo, warung lalapan Cak Rie juga menyajikan beberapa menu makanan laut yang tak kalah menggugah selera, lho.

Meskipun dengan embel-embel warung lamongan, Cak Rie juga menyediakan udang, cumi, kerang, dan kepiting dalam versi saus asam manis, padang, dan tiram. Sementara untuk menu lalapan, Cak Rie menyajikan ayam, bebek, dan lele yang bisa digoreng atau dibakar sesuai dengan selera.

Untuk menu sampingan, di sini juga disediakan cah kangkung yang bisa dipadukan dengan cumi dan udang. Cukup beragam, 'kan?

Alamat: Jl. W. R. Supratman No. 15, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang.

Jam buka: Senin-Minggu (11.00 WIB-24.00 WIB/menyesuaikan dengan peraturan pemerintah).

6. Lalapan RRI

7 Rekomendasi Warung Lalapan Lezat di Malang, Favorit Mahasiswa!ilustrasi ayam goreng lalapan RRI (instagram.com/exploremalang)

Dinamai RRI karena warung lalapan ini cukup dekat dengan kantor dari radio tersebut. Dengan sambal yang nikmat dan pedas, warung lalapan ini tak pernah sepi dari pelanggan. Dengan parkir yang cukup luas, banyak orang memilih warung lalapan ini untuk makan bersama keluarga, lho.

Lalapan RRI menyediakan olahan bakar dan goreng dari bebek dan ayam yang disajikan dengan sambal serta sayuran segar khas lalapan seperti kol, mentimun, dan daun kemangi. Tak hanya itu, di sini juga tersedia makanan laut dalam porsi besar untuk disantap beramai-ramai.

Alamat: Jl. Candi Panggung Bar., Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Jam buka: Senin-Minggu (13.00 WIB-22.00 WIB/menyesuaikan dengan peraturan pemerintah).

7. Lalapan Cak Midi

7 Rekomendasi Warung Lalapan Lezat di Malang, Favorit Mahasiswa!ilustrasi ayam kripsi lalapan Cak Midi (instagram.com/rezky.dwiantoro)

Rekomendasi warung lalapan terakhir yang favorit di Kota Malang adalah milik Cak Midi. Berbeda dari warung lalapan lain, Cak Midi menyajikan berbagai gorengan dari ayam, udang, belut, dan mujaer. Bahkan di sini kalian bisa menikmati jeroan seperti usus dan ampela ati, lho.

Tak hanya digoreng biasa, ada beberapa menu lalapan yang tersedia dalam versi krispi. Kalian bisa memilih ayam, jamur, atau udang yang sesuai dengan selera.

Alamat: Jl. Cengger Ayam No. 6, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Jam buka: Senin-Minggu (09.00 WIB-23.00 WIB/menyesuaikan dengan peraturan pemerintah)

Kota Malang memang tak pernah kehabisan rekomendasi warung lalapan yang memiliki cita rasa khas dan legendaris. Bahkan dengan aneka jenis sambal, lalapan menjadi makanan favorit bagi para pencinta pedas.

Baca Juga: 10 Sayuran Paling Umum Dijadikan Lalapan, Bikin Makan Nambah Terus!

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya