Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Kuliner Khas Mahasiswa Malang, Rasanya Ngangenin!

Selain bikin perut kenyang, wisata satu ini dijamin murah

Wisata kuliner pasti udah gak asing buat masyarakat Indonesia. Banyaknya jenis makanan yang dimiliki tiap daerah membuat wisata satu ini wajib dilakukan, apalagi saat kita mendatangi daerah baru.

Wisata satu ini juga gak boleh kamu lewatkan kalau kamu pergi berlibur ke Malang. Selain terkenal dengan wisata alamnya, ternyata Malang juga punya banyak tempat wisata kuliner, lho. Berikut lima tempat wisata kuliner khas mahasiswa yang ada di Malang.

1. Dkeprek

Walau jarang dibicarakan, ternyata tempat makan ini jadi salah satu primadona mahasiswa di malang, lho. Seperti namanya, D’Keprek menyediakan berbagai macam menu yang di geprek.

Di sini kamu bisa pesan mulai dari ayam, telur, hingga mi yang dikeprek dengan sambal dan bumbu spesial. Harga untuk seporsi makanan disini juga gak mahal, mulai dari Rp12 ribu kamu udah bisa makan nasi ayam keprek yang rasanya mantap dan yang pasti bikin kenyang.

Kamu bisa mengunjungi warung D'Keprek di Jalan Kertosentono No.96B, Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

2. Ayam Geprek Kak Rose 

5 Tempat Wisata Kuliner Khas Mahasiswa Malang, Rasanya Ngangenin!Ayam Geprek Kak Rose (instagram.com/geprekkakrose)

Kalau kamu tanya tempat makan ini, bisa dipastikan banyak mahasiswa di Malang pasti tahu. Tempat makan yang sempat viral dengan diskon mahasiswanya ini menyediakan menu ayam geprek dengan bebagai varian sambal.

Dengan Rp15 ribu kamu bisa mendapat seporsi ayam geprek dengan sambal favoritmu. Kamu bisa menambah Rp2 ribu untuk dapat topping mozarella yang bikin ayam geprekmu makin sedap. Kamu bisa mengunjungi kedainya di Jalan MT. Haryono No.7-5, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: 5 Kedai Mie Paling Populer di Yogyakarta, Kamu Pernah Mampir? 

3. Kantin CL UB

5 Tempat Wisata Kuliner Khas Mahasiswa Malang, Rasanya Ngangenin!soto sate di Kantin CL UB (instagram.com/mlgfoodguide)

Tempat makan yang satu ini terletak di salah satu perguruan tinggi di Malang. Walaupun tempatnya di dalam kampus, pengunjung CL berasal dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Malang.

Biasanya, mahasiswa datang ke sana untuk sekedar santai bersama teman atau mencoba makanan-makanan yang ada di sana. Salah satu menu yang terkenal adalah soto sate.

Meski terdengar unik, makanan satu ini banyak digemari oleh mahasiswa dan selalu habis terjual tiap harinya. Rasa soto yang asam dan segar dipadukan dengan sate yang manis dan nutty membuat makanan ini menjadi creamy dan lezat. Kamu bisa mendapatkan seporsi soto sate hanya dengan Rp12 ribu.

4. Sego Sambel Cak Uut

Kalau kamu pencinta makanan pedas, maka wajib datang ke tempat wisata kuliner satu ini. Sego Sambel Cak Uut menyajikan berbagai lauk, mulai dari ayam, telur, hingga ikan. Ada juga tambahan seperti tahu dan tempe untuk melengkapi menu makananmu.

Keunikan dari tempat makan ini adalah sambalnya yang berbeda karena menggunakan tomat sebagai bahan utamanya. Dengan Rp25 ribu kamu bisa menikmati nasi ayam dan sambel khas dari Cak Uut. Kedainya berada di Jalan Simpang Raya Langsep No.30, Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

5. Kedai Pak Cik Abin

5 Tempat Wisata Kuliner Khas Mahasiswa Malang, Rasanya Ngangenin!mie aceh di Kedai Pak Cik Abin (instagram.com/kedaipakcikabin)

Kedai Pak Cik Abin menyediakan makanan dengan menu khas Aceh. Tempat makan ini banyak disukai mahasiswa Malang karena aroma dan rasa makanannya yang kuat.

Tempatnya yang nyaman dan mudah ditemukan membuat Kedai Pak Cik Abin menjadi pilihan banyak mahasiswa untuk makan dan berkumpul bersama teman. Walaupun porsinya lumayan besar, harga yang diberikan sangat terjangkau.

Kamu bisa mendapatkan seporsi mie aceh yang menjadi menu favorit hanya dengan Rp15 ribu saja. Kedai Pak Cik Abin sendiri terdapat di Jalan Ters. Kendalsari No.01, Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Wisata kuliner bisa jadi pilihan kalau kamu udah sering berkunjung ke Malang dan ingin menikmati suasana baru. Selain mengenyangkan, wisata kuliner khas mahasiswa ini punya harga murah meriah yang gak bikin kantong kering.

Baca Juga: 6 Kedai Bubur Ayam di Malang Ini Underrated dan Wajib Dicoba

Alifia Tsamara Photo Writer Alifia Tsamara

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya