Comscore Tracker

9 Rekomendasi Steak Enak dengan Harga Terjangkau di Jakarta, Yuk Coba!

Harganya mulai dari Rp18 ribuan, lho

Sebagai salah satu jenis makanan western yang populer, steak identik dengan sebuah hidangan mewah yang terbuat dari daging berkualitas dan dimasak dengan cara dipanggang atau grill lebih dulu. Biasanya sepotong daging steak dibuat menggunakan daging sirlointenderloin, hingga wagyu.

Setiap proses pemanggangannya juga menggunakan teknik khusus untuk menghasilkan steak dengan tingkat kematangan tertentu. Dengan perpaduan jenis daging yang digunakan dan proses pemanggangannya ini membuat steak seringkali hanya tersedia di restoran-restoran mahal. 

Tapi, sekarang kamu gak perlu khawatir karena saat ini kamu sudah bisa menikmati seporsi steak dengan harga murah tapi rasanya juga gak kalah lezat. Dengan harga dan kualitas yang gak kalah dari steak di restoran mewah, berikut ini rekomendasi steak murah dan enak di Jakarta yang menarik untuk dicoba.

1. Warung Steak 76

9 Rekomendasi Steak Enak dengan Harga Terjangkau di Jakarta, Yuk Coba!ilustrasi steak di Warung Steak 76 (instagram.com/anakcemill)

Beragam steak dengan harga gak lebih dari Rp80.000 bisa kamu temukan di Warung Steak 76. Di sini kamu bisa menikmati beragam menu steak dari daging sapi dan daging ayam seperti chicken steak small, chicken steak jumbo, tenderloin steak, sirloin steak, dan ground beef steak lengkap dengan kentang goreng dan sayuran.

Bukan hanya steak saja, di Warung Steak 76 juga tersedia beragam menu nasi goreng, minuman, chicken cordon bleu, katsu, ikan dori, dan kebab. Dengan harga yang cukup terjangkau, Warung Steak 76 bisa jadi rekomendasi buat kamu yang ingin mencoba beragam steak tapi takut kemahalan.

Lokasi: 

  • Jalan Kyai H. Syahdan Nomor 16, RT.7/RW.15, Palmerah, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat
  • Jalan Muwardi Nomor 2, RT.7/RW.2, Grogol, Kecamatan Grogol petamburan, Kota Jkt Utara

Jam operasional: 11.00 - 22.00

2. Joni Steak

9 Rekomendasi Steak Enak dengan Harga Terjangkau di Jakarta, Yuk Coba!ilustrasi steak di Joni Steak (instagram.com/jonisteak_resto)

Kamu bisa berkunjung ke Joni Steak untuk menikmati beragam menu western dengan harga yang cukup terjangkau. Bukan tanpa alasan, steak dengan berat 100 - 200 gr bisa kamu nikmati hanya dengan harga mulai dari Rp50.000-105.000 sesuai dengan jenis daging sapi.

Di sini kamu bisa mencoba steak wagyu seberat 200 gram yang dilengkapi dengan potato wedges dan saus jamur hanya dengan Rp105.000 saja, lho. Bukan hanya itu, Joni Steak juga menyediakan menu lain yang gak kalah nikmat dan populer, seperti chicken steak, pizza, salmon steak, fish and chips, pasta, dan masih banyak lagi.

Lokasi: 

  • Jalan Samanhudi Nomor 65, RT.8/RW.6, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat
  • Jalan Boulevard Raya Blok WB 2 Nomor 1, RT.11/RW.16, Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara
  • Jalan Gajah Mada Nomor 192-193, RT.3/RW.5, Glodok, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat

Jam operasional: 11.00 - 21.00

3. Waroeng Steak and Shake

9 Rekomendasi Steak Enak dengan Harga Terjangkau di Jakarta, Yuk Coba!ilustrasi steak di Waroeng Steak and Shake (instagram.com/waroengsteak)

Punya banyak cabang, Waroeng Steak and Shake telah dikenal sebagai salah satu restoran yang menyajikan beragam menu steak yang murah meriah. Waroeng Steak and Shake identik dengan steak yang disajikan menggunakan hot plate.

Di sini kamu bisa menemukan beragam menu steak dengan pilihan saus berupa brown sauce dan cheese sauce, seperti chicken steak dengan cream sauce yang selalu jadi menu andalan. Ada juga menu sirloin steak, wagyu steak, rib eye, dan tenderloin steak dengan harga mulai dari Rp28.000 saja.

Lokasi:

  • Jalan Cempaka Putih Barat II Nomor1D, RT.1/RW.3, Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat
  • Jalan Dr. Susilo Raya Nomor 9, Grogol, Kecamatan Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat
  • Jalan Raya Kebayoran Lama Nomor 30A, RW.1, Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat
  • Jalan Utan Kayu Raya Nomor 89, RW.10, Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur
  • Jalan Raya Kalimalang No.43, RT.2/RW.3, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur
  • Jalan Waru Nomor 22, RT.1/RW.8, Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur
  • Jalan Tebet Timur Raya Nomor 55, RT.9/RW.1, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan

Jam operasional: 11.00 - 21.00

4. 5758 Chicken Steak

9 Rekomendasi Steak Enak dengan Harga Terjangkau di Jakarta, Yuk Coba!ilustrasi steak di 5758 Chicken Steak (instagram.com/riskaf.xx)

Saat berkunjung di kawasan jajanan kaki lima tepatnya di belakang gedung Grand Indonesia, kamu harus banget mencooba steak ayam di 5758 Chicken Steak. Hanya dengan Rp30.000 kamu sudah bisa menikmati seporsi chicken steak saus barbeque yang sudah dilengkapi dengan asparagus dan kentang goreng.

Dengan harga yang murah dan rasa yang nikmat membuat steak ayam di 5758 Chicken Steak begitu populer. Saking populernya, tempat ini gak pernah sepi pembeli dan dipadati antrian pembeli.

Lokasi: Jalan Kebon Kacang (Grand Indonesia), Raya KB. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: 16.00 - 23.00

5. Chicken Steak Pak Madi

9 Rekomendasi Steak Enak dengan Harga Terjangkau di Jakarta, Yuk Coba!ilustrasi steak di Chicken Steak Pak Madi (instagram.com/riskaf.xx)

Jika biasanya steak seringkali dihidangkan dan disajikan sebagai salah satu menu mewah di sebuah restoran, steak di Chicken Steak Pak Madi justru dijajakan dan dibuat di halaman rumah seorang mantan chef. Walaupun sederhana, tapi siapa sangka jika steak ayam di tempat ini bisa menghabiskan daging ayam hingga 25 kg hanya dalam sehari dan habis dalam 2 jam saja?

Dengan memanfaatkan halaman rumahnya, Pak Madi menjual steak ayam buatannya hanya dengan harga Rp21 ribu. Harga murah gak menurunkan kualitas rasa steak ayamnya yang gak kalah juicy dari seperti yang dijual di restoran.

Lokasi: Jalan Bunga Flamboyan, RT.14/RW.5, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan

Jam operasional: 10.00 - 13.00

Baca Juga: 5 Tempat Makan Steak Enak di Jakarta Pusat, Rasa Autentik

6. Steak 36

9 Rekomendasi Steak Enak dengan Harga Terjangkau di Jakarta, Yuk Coba!ilustrasi steak di Steak 36 (instagram.com/Rihadatul Aisyi)

Sebagian besar dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan penyanyi muda berbakat, Brisia Jodie. Bukan hanya jago menyanyi, Brisia Jodie juga baru saja memulai bisnisnya untuk menjual steak dengan harga merakyat yang dikenal dengan Steak 36.

Steak 36 menawarkan steak kaki lima dengan harga mulai dari Rp18 ribuan. Dengan harga yang sangat murah, rasanya yang nikmat, dan teksturnya yang lembut membuat steak di Steak 36 begitu viral. Saking viralnya, untuk bisa menikmati seporsi steak dengan beragam saus kamu perlu melakukan pre-order dan mengantri. 

Lokasi:

  • Jalan Pasar Pengampuan Nomor 37, RT.1/RW.7, Srengseng, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat
  • Jalan Meruya Selatan Nomor 99A (Food Court), Joglo, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat
  • Jalan Balai Pustaka Timur Nomor 39, RW.9, Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur
  • Jalan Pengantin Ali Nomor 05 (Kopi Sorai), RT.12/RW.6, Rambutan, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur
  • Jalan Raya Pulo Gebang No.5 B, RW.4, Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur
  • Jalan Ampera Raya Nomor 119, RW.2, Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan
  • Jalan Kebon Kacang 30 Nomor 10 (Grand Indonesia), RW.4, Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat
  • Jalan Percetakan Negara Nomor 9, RT.4/RW.9, Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: 16.00 - 23.00

7. Meat a Meat

9 Rekomendasi Steak Enak dengan Harga Terjangkau di Jakarta, Yuk Coba!ilustrasi steak di Meat a Meat (instagram.com/meatameat.id)

Memiliki konsep steak hotel harga kaki lima, beragam steak mulai dari chicken steak hingga sirloin steak hokubee seberat 1 kg disajikan oleh Meat a Meat di bawah sebuah tenda pinggir jalan. Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp80.000, kamu sudah bisa menikmati sirloin steak meltique seberat 200 gram yang dilengkapi dengan asparagus dan kentang goreng.

Untuk proses pemanggangannya kamu bisa menyesuaikan tingkat kematangan steak sesuai seleramu, seperti raremedium raremedium, medium well, dan well done. Steak di Meat a Meat juga dilengkapi dengan 3 jenis saus, yakni mushroomblackpepper, dan barbeque.

Lokasi: Taman Sunter Indah RW 12 (Tenda Paling Ujung), Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara

Jam operasional: 17.00 - 23.00

8. Prabu Indonesia Steak and Coffee

9 Rekomendasi Steak Enak dengan Harga Terjangkau di Jakarta, Yuk Coba!ilustrasi steak di Prabu Indonesia Steak and Coffee (instagram.com/prabusteakcoffee)

Prabu steak and coffee menyajikan beragam menu western yang telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia dan harga yang cukup terjangkau. Bukan tanpa alasan, di sini kamu bisa menikmati sensasi menikmati beragam steak yang dilengkapi dengan saus bercita rasa lokal seperti sambal matah, saus kari, saus rendang, dan sambal kecap.

Untuk menikmati sirloin steak dengan berat 300 gram yang dilengkapi telur goreng, kentang goreng, dan sayuran, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp98.000.

Buat kamu yang sedang diet dan menghindari makanan berlemak tapi tetap ingin menikmati steak, Prabu steak and coffee juga menyediakan pilihan less fat steak dengan harga mulai dari Rp75.000 saja.

Lokasi: Jalan Tebet Utara I Nomor 45C, RT.3/RW.10, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan

Jam operasional: 11.00 - 21.00

9. Obonk Bistro

9 Rekomendasi Steak Enak dengan Harga Terjangkau di Jakarta, Yuk Coba!ilustrasi steak di Obonk Bistro (instagram.com/obonkbistro)

Berdiri sejak tahun 1995, Obonk Bistro menawarkan beragam steak yang terbuat dari berbagai jenis daging sapi lokal dan impor. Seporsi steak tenderloin lokal dibuat menggunakan daging sapi has dalam lengkap dengan mashed potato, cream spinach, dan saus pilihan hanya seharga Rp59.000.

Setiap steak yang kamu pesan juga bisa ditentukan cara penyajiannya, lho. Di Obonk Bistro ini terdapat 6 cara penyajian steak yang bisa dipesan mulai dari cara penyajian ala hotel hingga nusantara. Salah satu cara penyajian yang paling populer, seperti steak ala Bali yang disajikan bersama sambal matah dan butter rice.

Lokasi: Jalan Raya Jatiwaringin Nomor 32, RT.5/RW.5, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur

Jam operasional: 11.00 - 22.00

Dengan harga yang cukup ramah di kantong, kamu sudah bisa menikmati beragam steak lengkap dengan kentang goreng, sayuran, dan saus yang bisa kamu pilih. Dari beberapa rekomendasi di atas, kamu tertarik coba yang mana saja? 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner di Pasar 8 Alam Sutera Jakarta, Enak!

Ridha Tiara Motik Photo Verified Writer Ridha Tiara Motik

The beginner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya