Comscore Tracker

5 Ragam Menu Shakshuka, Hidangan Timur Tengah yang Penuh Cita Rasa!

#IDNTimesFood Bisa dikombinasikan dengan bahan berbeda

Shakshuka merupakan hidangan khas Timur Tengah yang berisikan telur ceplok bersama dengan saus tomat, cabai, bawang bombai, dan beberapa rempah tambahan. Menu ini memiliki konsistensi yang cenderung kental dengan cita rasa yang kuat.

Ada beberapa jenis menu shakshuka yang bisa kamu cicipi atau jadikan rekomendasi pilihan. Apa saja? Intip, yuk.

1. Green shakshuka

5 Ragam Menu Shakshuka, Hidangan Timur Tengah yang Penuh Cita Rasa!ilustrasi green shakshuka (peteandgerrys.com)

Ternyata alpukat dan aneka sayur dapat dikombinasikan dengan shakshuka yang lezat. Kombinasi aneka sayur, alpukat, dan telur di dalam menu ini membuat cita rasanya menjadi lebih enak dan penuh rempah. Kalau kamu suka sayur, wajib banget coba hidangan ini.

2. Chicken shakshuka

5 Ragam Menu Shakshuka, Hidangan Timur Tengah yang Penuh Cita Rasa!ilustrasi chicken shakshuka (thecurrymommy.com)

Menu yang kedua adalah pilihan shakshuka berbahan ayam. Menu ayam dipadukan di dalam rempah pada shakshuka yang lni. Kamu bisa merasakan cita rasa yang memanjakan lidah dengan tekstur lembut dari ayam di dalamnya.

3. Eggplant shakshuka

5 Ragam Menu Shakshuka, Hidangan Timur Tengah yang Penuh Cita Rasa!ilustrasi eggplant shakshuka (gourmetwithblakely.com)

Berbeda dengan menu sebelumnya yang menggunakan bahan daging-dagingan, pilihan menu yang satu ini berbeda karena menggunakan menu vegan. Bahan yang digunakan adalah terung ungu yang telah diolah hingga teksturnya lembut. Penambahan terung ungu bersama dengan telur ceplok memberikan sensasi rasa tersendiri.

Baca Juga: 5 Ragam Menu Lezat Berbahan Matcha untuk Berbuka Puasa

4. Pasta shakshuka

5 Ragam Menu Shakshuka, Hidangan Timur Tengah yang Penuh Cita Rasa!ilustrasi pasta shakshuka (akispetretzikis.com)

Kamu mungkin tak akan menyangka bahwa menu pasta dapat dikombinasikan dengan shakshuka yang lezat. Kombinasi pasta di dalam menu ini membuat cita rasanya menjadi lebih kaya dengan rempah-rempahnya. Tentunya ini akan menjadi inspirasi menu pasta yang berbeda.

5. Beef and feta shakshuka

5 Ragam Menu Shakshuka, Hidangan Timur Tengah yang Penuh Cita Rasa!ilustrasi beef and feta shakshuka (sepcooks.com)

Pilihan menu shakshuka terakhir merupakan salah satu yang bisa dijadikan rekomendasi menarik untuk kamu cicipi. Alasannya adalah karena shakshuka dipadukan dengan keju feta dan daging di dalamnya. Tentu saja ini akan membuat cita rasanya menjadi lebih cheesy sekaligus mengenyangkan.

Ternyata cukup banyak pilihan menu shakshuka yang bisa kamu jadikan rekomendasi menarik untuk dicoba. Mana yang menurutmu paling lezat?

Baca Juga: 5 Ragam Menu Skewers yang Bisa Jadi Menu Andalan, Bikin Ngiler!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya