Comscore Tracker

5 Ragam Menu Lezat Berbahan Matcha untuk Berbuka Puasa

Kamu bisa mencicipi beragam menu dengan cita rasa matcha

Matcha merupakan bahan makanan yang berasal dari bubuk green tea. Pilihan menu matcha identik dengan warnanya yang hijau segar. Cita rasa khas matcha memiliki sensasi tersendiri yang unik dan dapat dibedakan dari bahan makanan lainnya.

Kamu dapat mengolah beragam menu dengan matcha sebagai bahannya. Apa saja sajian berbahan matcha? Yuk, cari tahu.

1. Matcha cheesecake

5 Ragam Menu Lezat Berbahan Matcha untuk Berbuka Puasatastemade.com

Menu cheesecake identik dengan cita rasanya yang cheesy dengan kombinasi bahan keju. Tekstur unik dari cheesecake memang lembut dan lezat. Kamu dapat mencoba membuat cheesecake dengan bahan matcha sebagai bahannya. Warnanya pun hijau segar dengan cita rasa yang manis dan sedikit pahit khas matcha.

2. Matcha macarons

5 Ragam Menu Lezat Berbahan Matcha untuk Berbuka Puasasavvytokyo.com

Menu macaron identik dengan tekstur biskuitnya yang renyah dan cita rasa krim yang khas dari matcha. Warnanya tampak hijau segar dengan sensasi rasa yang manis. Kamu dapat menjadikannya sebagai pilihan dessert dan camilan andalan.

3. Matcha donuts

5 Ragam Menu Lezat Berbahan Matcha untuk Berbuka Puasamatcha-magic.de

Donat identik sebagai camilan lembut yang lezat dan mengenyangkan dengan beragam topping. Salah satu pilihan topping andalan untukmu adalah matcha lezat yang unik dan khas. Kelembutan tekstur donat berpadu dengan sensasi rasa topping matcha yang khas.

Baca Juga: Resep Matcha Oreo Cupcake yang Creamy, Siap Manjakan Lidah!

4. Matcha pancake

5 Ragam Menu Lezat Berbahan Matcha untuk Berbuka Puasaflapjacked.com

Menu sarapan seperti pancake juga identik dengan sajian mengenyangkan yang bisa jadi andalan untukmu. Pilihan menu pancake ini berbeda karena menggunakan matcha sebagai bahannya. Warnanya pun tampak hijau segar dengan cita rasanya yang khas matcha. Padukan pula dengan krim dan irisan almond sebagai topping.

5. Matcha smoothie

5 Ragam Menu Lezat Berbahan Matcha untuk Berbuka Puasagoop.com

Selain untuk makanan, kamu juga dapat mengolah matcha menjadi minuman segar seperti smoothie. Pilihan menu smoothie ini memiliki kesegaran cita rasa bila disajikan selagi dingin. Warnanya pun tampak hijau segar dan berkonsistensi sedikit kental.

Ternyata cukup banyak pilihan menu lezat berbahan matcha yang lezat dan menggugah selera. Bikin penasaran ingin mencicipinya!

Baca Juga: Resep Selai Matcha Praktis, Olesan Roti Favorit untuk Sarapan!

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya