Comscore Tracker

5 Ragam Menu Frittata yang Cocok untuk Sarapan, Bikin Laper!

Menu telur dadar yang cocok untuk santap pagimu

Frittata merupakan olahan telur dadar yang biasa dikombinasikan dengan aneka bahan-bahan lain. Olahan telur dadar tersebut sangat cocok disantap sebagai menu sarapan yang praktis dan mudah dibuat. Tak heran bila kemudian kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Lalu, apa saja menu frittata yang dapat kamu kreasikan di rumah? Yuk, intip.

1. Bacon and potato frittata

5 Ragam Menu Frittata yang Cocok untuk Sarapan, Bikin Laper!goodtoknow.co.uk

Menu frittata yang satu ini akan lebih mengenyangkan untukmu dengan kombinasi potongan kentang di dalamnya. Selain itu, ada pula tambahan irisan bacon di dalamnya. Tak heran bila kemudian olahan frittata bisa menjadi menu mengenyangkan untukmu.

2. Sausage and tomato frittata

5 Ragam Menu Frittata yang Cocok untuk Sarapan, Bikin Laper!realfood.tesco.com

Untuk olahan frittata lainnya yang bisa kamu cicipi adalah menu yang satu ini. Frittata ini berisikan irisan sosis dan potongan tomat di dalamnya. Ini akan memberikan sensasi rasa dan tekstur tersendiri.

Baca Juga: 5 Tips Merebus Telur Agar Tidak Mudah Pecah, Mudah dan Efektif!

3. Mini frittata

5 Ragam Menu Frittata yang Cocok untuk Sarapan, Bikin Laper!foodnetwork.com

Bila biasanya satu loyang frittata bisa dibagi menjadi beberapa bagian, maka menu frittata kali ini berbeda. Olahan frittata ini berbentuk mini dengan satu kali suapan. Sebenarnya lebih cocok untuk camilan dari pada menu lauk.

4. Spinach feta and olive frittata

5 Ragam Menu Frittata yang Cocok untuk Sarapan, Bikin Laper!goodtoknow.co.uk

Frittata yang satu ini memiliki isian yang lebih kompleks dan penuh. Hal ini karena memang frittata diisi dengan bayam, potongan buah zaitun, dan keju feta. Tentunya bercita rasa gurih dengan sensasi tekstur yang lebih terasa.

5. Zucchini and cheddar frittata

5 Ragam Menu Frittata yang Cocok untuk Sarapan, Bikin Laper!onceuponachef.com

Menu frittata yang satu ini berisikan bahan-bahan yang tak biasa. Olahan ini berisikan potongan zucchini dan keju cheddar di dalamnya. Tentunya frittata akan lebih bertekstur dengan sensasi rasa yang creamy.

Ternyata memang ada beragam menu frittata yang bisa kamu coba kreasikan di rumah dengan bahan-bahan yang tersedia. Mana frittata favoritmu?

Baca Juga: 5 Tips Mengolah Telur Ikan yang Tepat agar Tak Mudah Hancur, Mudah!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya