Comscore Tracker

5 Ide Sajian Menu Sarapan Sehat Berbahan Bayam, Rajin Makan Sayur!

#IDNTimesFood Jika diolah dengan benar, bayam juga enak lho!

Bayam adalah sejenis sayuran yang cukup banyak dikonsumsi untuk menu sehari-hari. Menu olahan bayam tentunya bermacam-macam ragamnya dan tak hanya dapat kamu sajikan sebagai menu sampingan saja.

Kamu bahkan dapat mencoba mengolah bayam sebagai bahan untuk sarapan. Aneka menu sarapan berbahan bayam berikut ini tentunya bisa menjadi rekomendasi sajian menarik untuk kamu cicipi.

1. Baby spinach omelette

5 Ide Sajian Menu Sarapan Sehat Berbahan Bayam, Rajin Makan Sayur!Baby spinach omelette (allrecipes.com)

Tak dapat dimungkiri bahwa sajian omelette merupakan salah satu menu yang cukup banyak dihidangkan untuk sarapan. Tentu saja karena proses pengolahannya mudah dan tak membutuhkan banyak bahan.

Menu omelette kali ini menggunakan bahan bayam baby sebagai bahannya. Penggunaan bayam yang dipadukan dengan telur tentunya akan memberikan kombinasi sajian yang lengkap.

2. Spinach egg burrito

5 Ide Sajian Menu Sarapan Sehat Berbahan Bayam, Rajin Makan Sayur!Spinach egg burrito (tastyoven.com)

Burrito juga menjadi salah satu jenis sajian yang banyak dipilih untuk menu sarapan. Menu ini juga tak kalah simpel dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Olahan burrito kali ini menggunakan isian berupa telur dan bayam. Kombinasi semua bahan yang dibalut kulit tortilla memang memberikan sajian yang menggugah selera.

Baca Juga: 5 Resep Makanan Korea Berbahan Telur untuk Menu Sarapan Spesial 

3. Spinach and ricotta quiche

5 Ide Sajian Menu Sarapan Sehat Berbahan Bayam, Rajin Makan Sayur!Spinach and ricotta quiche (bestrecipes.com.au)

Quiche merupakan menu lezat yang mirip dengan telur dadar. Biasanya sajian quiche tak hanya diisi dengan telur saja, melainkan juga aneka bahan-bahan yang dapat disesuaikan dengan selera.

Beberapa bahan yang digunakan dalam menu quiche adalah bayam dan keju ricotta. Semua kombinasinya memang akan memberikan sensasi cheesy dan tentunya lezat dengan tambahan bayam.

4. Cheesy spinach salad

5 Ide Sajian Menu Sarapan Sehat Berbahan Bayam, Rajin Makan Sayur!Cheesy spinach salad (recipes.timesofindia.com)

Beberapa orang mungkin akan cenderung memilih salad sebagai salah satu rekomendasi terbaik dalam menu sarapan. Ada banyak menu salad yang bisa dicoba, salah satunya adalah salad berbahan utama bayam.

Pada menu salad bayam kali ini, bahan-bahan pelengkap yang digunakan adalah potongan apel, kismis, cincangan kacang, dan keju. Semua perpaduan bahan akan menghasilkan cita rasa yang menggugah selera.

5. Spinach and ricotta muffins

5 Ide Sajian Menu Sarapan Sehat Berbahan Bayam, Rajin Makan Sayur!Spinach and ricotta muffins (taste.com.au)

Menu muffins tak hanya tentang sajian manis saja, namun kamu juga bisa mencoba menu muffins yang gurih untuk sarapan. Kamu dapat mencoba olahan muffins dengan cita rasa yang lebih gurih dan cheesy.

Olahan muffins ini menggunakan bahan-bahan berupa bayam dan keju ricotta di dalamnya. Semua kombinasi bahan dalam membuat sajian muffins ini terasa lengkap dan mengenyangkan.

Semua olahan lezat berbahan bayam di atas tentu saja bisa membuat menu sarapanmu terasa lebih sehat. Semuanya menggugah selera, deh!

Baca Juga: 5 Ragam French Toast Lembut dan Lezat, Andalan untuk Menu Sarapan!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya