Comscore Tracker

Yuk Kenalan 5 Jenis Donat dengan Berbagai Varian Rasa Menarik Ini

Dari cita rasa hingga bahannya ada yang berbeda, lho 

Donat merupakan kue manis yang biasa disajikan khusus untuk makanan penutup. Ciri khas dari kue lezat ini sudah tentu biasanya berbentuk bulat dengan lubang pada bagian tengahnya. Tak hanya itu, kepopuleran donat pun rasanya sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia dengan berbagai varian cita rasa dan jenisnya yang lebih beragam. 

Bagi kamu yang menggemari kue bulat dengan lubang pada bagian tengah ini, maka wajib kenalan dengan 5 jenis donat lezat dan manis yang cukup populer di masyarakat. Simak yuk apa saja! 

1. Ice sugar donut

Yuk Kenalan 5 Jenis Donat dengan Berbagai Varian Rasa Menarik Inidaringgourmet.com

Bisa dikatakan bahwa varian jenis donat yang satu ini merupakan salah satu yang paling sederhana dan legendaris sejak zaman dulu. Banyak orang yang menganggap hal tersebut karena memang topping yang digunakan pada kue manis ini hanya lah berupa gula halus.

Namun, meski bahannya sangat sederhana, cita rasanya tak kalah dengan donat modern, lho. Tak heran bila kemudian donat jenis ini cocok dinikmati dengan secangkir teh hangat. 

2. Strawberry atau chocolate frosted

Yuk Kenalan 5 Jenis Donat dengan Berbagai Varian Rasa Menarik Inisugarshowerllc.com

Jika kamu menggemari donat dengan varian rasa manis yang pas di lidah, maka jangan lewatkan donat dengan cita rasa chocolate atau strawberry frostedini. Eksistensinya yang sangat mudah ditemukan membuat donat jenis ini tak sulit untuk kamu nikmati, apalagi dengan secangkir teh hangat yang mampu mengusir segala rada badmood-mu.

Baca Juga: Ini Jadinya Jika Donat Sudah Dibuat dengan 6 Citarasa Lokal, Mau Coba?

3. Baked donut

Yuk Kenalan 5 Jenis Donat dengan Berbagai Varian Rasa Menarik Inibiggerbolderbaking.com

Bila pada umumnya donat banyak dibedakan berdasarkan topping yang digunakan, bagaimana dengan pilihan donat yang memiliki perbedaan cara pembuatan? Jenis donat yang satu ini sudah tentu menarik dengan proses pembuatan yang dipanggang dari pada digoreng. Selain itu, teksturnya juga akan terasa lebih lembut dan berbeda saat dinikmati. 

4. Long john

Yuk Kenalan 5 Jenis Donat dengan Berbagai Varian Rasa Menarik Inirichs.co.za

Imej dan citra donat yang selama ini dikenal berbentuk bulat dan bolong pada bagian tengah, ternyata harus rela tersisihkan karena kehadiran long john sebagai varian baru.

Jenis donat yang satu ini tidak berbentuk bulat, melainkan persegi panjang dan bahkan tidak memiliki lubang apapun pada adonannya. Namun, satu hal yang membuat keduanya sama adalah penggunaan topping-nya. 

5. Croissant donut

Yuk Kenalan 5 Jenis Donat dengan Berbagai Varian Rasa Menarik IniYoutube/WrecklessEating

Varian yang satu ini seakan dapat menjadi perpaduan yang sangat menarik antara donat dan juga croissant. Donat yang pada dasarnya bertekstur lembut, ternyata dapat pula diubah menjadi sebuah kue manis dengan tekstur renyah dan sedikit lebih rapuh. Penggunaan kedua bahan berbeda ini membuat kita seakan sedang menikmati croissant dalam sebuah donat.

Nah, beberapa jenis donat di atas dapat menjadi gambaran untukmu bahwa ternyata ada lebih dari satu jenis donat di dunia. Kalau kamu suka donat yang mana nih?

Baca Juga: 5 Resep Kue Kastengel, Camilan Asyik Saat Mager Musim Hujan

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya