Comscore Tracker

5 Menu Philly, Roti Lapis Bistik yang Bikin Ketagihan!

Isian rotinya bikin auto kenyang nih

Philly mungkin sering kita dengar sebagai salah satu nama hidangan yang memiliki isian cheese dan steak. Roti lapis khas Philadelphia, Amerika Serikat ini memang cukup terkenal eksistensinya karena sudah tersebar ke penjuru dunia.

Keunikan dari olahan roti ini tidak hanya terletak di isiannya yang berupa steak dan keju, tetapi juga penggunaan roti panjang yang nantinya akan dinikmati bersama dengan isian lezat.

Untuk kamu yang penasaran mengenai olahan philly, simak yuk apa saja!

1. Philly cheese steak

5 Menu Philly, Roti Lapis Bistik yang Bikin Ketagihan!culinaryhill.com

Menu philly dengan isian steak dan keju memang merupakan hal wajib dan paten dalam hidangan original. Tetapi, jika menginginkan sesuatu yang menarik dari menu ini, kita bisa menggunakan daging sirloin sebagai pilihan alternatif yang lezat. Selain itu, penggunaan keju provolone akan semakin menambah lezat hidangan yang satu ini.

2. Philly cheesesteak wraps

5 Menu Philly, Roti Lapis Bistik yang Bikin Ketagihan!delish.com

Jika umumnya philly menggunakan roti panjang sebagai salah satu bahan utama, tetapi melalui kreasi unik ini tentunya philly akan dihidangkan bersama dengan sejenis tortilla sebagai pembungkus dengan isian seperti philly pada umumnya yaitu steak dan keju yang lezat dan menggugah selera. Sekilas memang nampak seperti kebab, tetapi cita rasa yang dihasilkan tentu akan berbeda.

Baca Juga: 5 Resep Kebab Sederhana yang Bisa Kamu Bikin di Rumah, Dijamin Lezat

3. Philly cheesesteak stuffed peppers

5 Menu Philly, Roti Lapis Bistik yang Bikin Ketagihan!jenniferbanz.com

Kreasi lainnya yang dapat dinikmati dari hidangan ini adalah bagaimana paprika digunakan sebagai bahan utama untuk mencicipi philly cheesesteak yang lezat. Paprika akan dipotong menjadi dua bagian, kemudian dibersihkan isinya, lalu akan diisi dengan bahan lezat seperti steak dan keju leleh yang memanjakan lidah. Tentunya rasanya akan luar biasa.

4. Philly cheese steak sliders

5 Menu Philly, Roti Lapis Bistik yang Bikin Ketagihan!openfit.com

Untuk kamu yang mengonsumsi makanan dengan porsi yang mungil, maka hidangan ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Mencicipi philly dengan menu normal mungkin bisa jadi terlalu besar, sehingga philly dengan ukuran mungil dan mirip seperti burger ini dapat menjadi pilihan alternatif. Selain itu, isian lezat dari philly yang berupa steak dan keju ini dapat semakin memanjakan lidah, belum lagi dengan tambahan jamur di dalamnya.

5. Vegan philly cheesesteak sandwich

5 Menu Philly, Roti Lapis Bistik yang Bikin Ketagihan!gourmandelle.com

Untuk kamu seorang vegetarian, tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi philly sebagai menu alternatif karena kandungan vegan di dalamnya cukup lezat dan tidak kalah menggugah selera makan lho. Penggunaan jamur sebagai menu steak mampu menggantikan posisi daging, perpaduan sayuran lainnya seperti bawang bombay, paprika kuning dan merah mampu manjakah lidah.

Nah, 5 menu philly di atas dapat menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin mencicipi philly dengan berbagai varian yang berbeda. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 7 Kuliner Bulgaria yang Dijamin Bakal Bikin Kamu Ngiler

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You