Comscore Tracker

5 Olahan Selada Wraps Ini Bisa Jadi Alternatif Menu Makan

Gak kalah deh dengan sayuran lainnya

Umumnya kita sering mengenal selada sebagai sayuran pelengkap dalam suatu makanan seperti komposisi dari hotdog, burger, bahkan sandwich. Selada sendiri merupakan sayuran yang biasa tumbuh di daratan beriklim sedang atau justru tropika dan dengan eksistensi popularitas sayuran ini begitu tinggi maka dikatakan bahwa terdapat 3 juta ton produksi selada di dunia. Menariknya lagi, selain dinilai sebagai sayuran yang segar dikonsumsi langsung, tetapi vitamin dari selada tidak main-main lho khususnya dapat dijadikan obat bagi penderita insomnia.

Untuk kamu yang penasaran mengenai olahan berbahan selada segar yang mampu warnai hari mu, simak yuk apa saja!

1. Korean chicken lettuce wraps

5 Olahan Selada Wraps Ini Bisa Jadi Alternatif Menu Makancookinglight.com

Bagi kamu pecinta drama Korea mungkin sering melihat dimana banyak adegan dimana para aktris dan aktornya menikmati hidangan dengan selada wraps seperti ini. Memang style makan seperti ini bisa dikatakan cukup populer di masyarakat Korea Selatan. Dalam menu yang satu ini, ayam yang telah diolah sedemikian rupa dengan berbagai bahan rempah seperti kecap, minyak wijen, gula merah, gochujang saus yang terkenal, bahkan bahan dasar seperti bawang putih segar. Percampuran rempah inilah yang menambah cita rasa tersendiri dari olahan ini.

2. Vegetarian lettuce wraps

5 Olahan Selada Wraps Ini Bisa Jadi Alternatif Menu Makanwellplated.com

Kamu seorang vegan? Tenang, kamu masih bisa menikmati selada wraps dengan isian yang tentunya lebih aman untuk dikonsumsi para vegetarian. Menu yang satu ini memang sekilas terlihat nampak seperti ayam atau daging sapi yang telah dipotong-potong, padahal itu merupakan tahu atau tofu yang telah diolah sedemikian rupa dengan berbagai rempah di dalamnya seperti kecap, minyak wijen, hingga cuka.

3. Avocado egg salad lettuce wraps

5 Olahan Selada Wraps Ini Bisa Jadi Alternatif Menu Makanjustalittlebitofbacon.com

Untuk kamu yang bosan dengan isian daging, kamu juga bisa menggantinya dengan telur rebus dan alpukat. Menu yang satu ini juga cocok untuk kalian para vegetarian. Selain itu, komposisi lainnya seperti kubis merah, mustard, dan garam pun dapat digunakan sebagai pelengkap. Tentunya olahan ini sangat mudah dibuat dan menyehatkan.

Baca Juga: 7 Resep Salad Buah Tanpa Mayonaise dan Susu Kental Manis, Sehat Abis! 

4. Baked asian chicken meatball lettuce wraps

5 Olahan Selada Wraps Ini Bisa Jadi Alternatif Menu Makanjustataste.com

Jika kamu menyukai makanan dengan ukuran yang lebih mini dan pas untuk sekali suap, maka hidangan ini lah yang cocok untuk dinikmati. Terbuat daru komposisi lainnya seperti susu, bawang putih, dan saus khas dengan taburan wijen di atasnya. Tentu siapapun tidak akan mampu menolak cita rasa dari menu yang satu ini.

5. Lettuce wraps sandwiches

5 Olahan Selada Wraps Ini Bisa Jadi Alternatif Menu Makanagainstallgrain.com

Menu ini jika dilirik sekilas mirip seperti tampilan kebab, padahal faktanya dari segi komposisi dan pembuatannya pun berbeda dan lebih mudah daripada mengolah kebab. Hidangan ini sangat cocok menjadi sarapan atau bekal ke sekolah dan tempat kerja karena praktis dan efisien untuk dinikmati. Seperti namanya, hidangan ini terbuat dari selada yang diberi isian menarik seperti ham, daging ayam, keju, alpukat, atau komposisi lainnya, kemudian akan digulung bersama dengan selada dibagian luarnya. Tampilan seperti kebab, pengolahan mirip seperti sushi, tapi rasa tetap lezat dan berbeda.

Nah, 5 olahan selada wraps di atas mampu menjadi rekomendasi bagi kamu untuk menikmati selada dengan menu dan cara yang berbeda. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Fakta Kubis Ungu yang Sering Muncul di Salad Favoritmu

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You