Comscore Tracker

5 Ragam Hidangan Mandu Lezat, Pangsit Lembut Khas Korea Selatan

Ada banyak jenis isian yang bisa kamu pilih, lho

Mandu merupakan salah satu olahan khas Korea yang memiliki tampilan seperti pangsit atau siomai. Biasanya mandu terbuat dari adonan khusus yang diberikan aneka isian berbeda, salah satu yang paling sering adalah daging-dagingan.

Mandu juga biasa disajikan dengan merebus, mengukus, atau bahkan menggorengnya. Lalu, apa saja kreasi menu mandu? Yuk, cari tahu informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Shrimp dumpling

5 Ragam Hidangan Mandu Lezat, Pangsit Lembut Khas Korea Selatanthespruceeats.com

Mandu yang satu ini diolah dengan cara dikukus dan sangat cocok untuk kamu yang menyukai olahan seafood. Hal ini karena memang mandu tersebut memiliki isian berupa udang. Cita rasanya mungkin akan lebih mirip dengan dim sum. Cocok disantap dengan saus oriental.

2. Duck mandu

5 Ragam Hidangan Mandu Lezat, Pangsit Lembut Khas Korea Selatangreatbritishchefs.com

Ingin menu mandu berisi daging tak biasa? Kamu wajib mencoba ragam mandu yang satu ini. Mandu ini menggunakan daging bebek yang telah diolah sebagai isiannya. Dibungkus dengan kulit mandu dan dikukus, tentu saja teksturnya terasa sangat lembut.

Baca Juga: Resep Mandu Isi Ayam, Pangsit Lembut dan Lezat Khas Korea

3. Vegetarian mandu

5 Ragam Hidangan Mandu Lezat, Pangsit Lembut Khas Korea Selatankellysiewcooks.com

Ingin mencicipi mandu tapi tak biasa makan daging karena vegetarian? Tentu saja kamu bisa mencoba olahan lezat yang satu ini. Mandu ini terbuat dari isian aneka sayuran segar. Biasa diolah dengan cara mengukus atau menggorengnya.

4. Kimchi mandu

5 Ragam Hidangan Mandu Lezat, Pangsit Lembut Khas Korea Selatantaste.com.au

Jika ingin sensasi rasa mandu yang lebih Korea, maka varian mandu kimchi wajib jadi alternatif pilihan terbaik. Jenis mandu ini menggunakan kimchi sebagai isiannya. Tentu saja sensasi rasanya akan cenderung pedas dan masam berpadu menjadi satu.

5. Mandu soup

5 Ragam Hidangan Mandu Lezat, Pangsit Lembut Khas Korea Selatanfuturedish.com

Mandu yang satu ini mungkin sedikit berbeda karena disajikan dalam bentuk sup. Tentu saja biasanya mandu ini akan dikukus terlebih dahulu ataupun langsung direbus. Campuran mandu dengan kaldunya yang sedap memperlezat hidangan yang satu ini.

Tentu saja semua ragam mandu memiliki sensasi rasanya tersendiri yang berbeda-beda. Mana yang paling bikin kamu tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: Resep Gampang dan Enak Bikin Mandu, Camilan Nikmat saat Hujan

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya