Comscore Tracker

5 Olahan Lezat Berbahan Keju Edam, Keju Berbentuk Apel Khas Belanda

Bentuk dan rasanya sama-sama menarik

Jika kamu ingin menikmati olahan unik dengan jenis keju yang tidak biasa, sudah tentu kamu dapat memilih keju edam sebagai salah satu pilihan utamanya. Keju edam adalah keju yang berasal dari Belanda yang memiliki kandungan rendah lemak dibanding keju lainnya dan juga tidak memiliki bau yang khas layaknya keju pada umumnya.

Untuk kamu yang penasaran dengan menu apa saja yang dapat dinikmati dari olahan berbahan dasar keju edam, berikut 5 ide menariknya!

1. Creamy cod rarebit with edam

5 Olahan Lezat Berbahan Keju Edam, Keju Berbentuk Apel Khas Belandagoodtoknow.co.uk

Bagi kalian yang memiliki anak kecil dan sulit sekali untuk diminta mengonsumsi ikan secara rutin, mungkin kamu dapat mengolah ikan dengan menu seperti ini agar anak pun semakin semangat mencicipinya. Ikan cod fillets yang berpadu dengan rasa creamy dari keju edam, susu, mustard, kacang polong, mentega, dan beberapa bahan lainnya berpadu secara lezat dalam setiap suapannya.

2. Two-cheese and broccoli pasta bake

5 Olahan Lezat Berbahan Keju Edam, Keju Berbentuk Apel Khas Belandahealthyfood.com

Olahan yang satu ini mungkin bisa menjadi salah satu rekomendasi yang paling disarankan sebab tidak hanya karena menjadi kombinasi menarik antara pasta dan brokoli, namun juga menjadi perpaduan lezat antara keju feta dan edam. Tentunya semua bahan yang akan digunakan akan dipanggang sehingga menghasilkan cita rasa menarik dengan keju yang melted.

3. Grilled Sandiwich with edam and cheddar

5 Olahan Lezat Berbahan Keju Edam, Keju Berbentuk Apel Khas Belandagrilledcheeseacademy.com

Kata siapa hanya menu sebelumnya yang dapat memadukan dua jenis keju sekaligus? Ternyata menu sederhana seperti sandwich untuk sarapan ini juga dapat dikombinasikan bersama dengan keju cheddar dan keju edam yang lembut. Tentunya berbagai jenis komposisi bahan di dalamnya akan berpadu secara lezat sehingga menjadi menu yang cocok untuk disantap saat sarapan pagi.

Baca Juga: Bikin Ngiler, Olahan Keju Ini Patut Banget Kamu Cobain!

4. Pizza tortilla edam and feta

5 Olahan Lezat Berbahan Keju Edam, Keju Berbentuk Apel Khas BelandaYoutube/Dairy Farmers of Canada

Perpaduan lezat antara keju edam dan feta juga ternyata dapat ditemukan dalam sebuah olahan khas Italia, yaitu pizza. Pizza tortilla yang satu ini cocok menjadi santap lezatmu di kala santai dengan cita rasa yang disuguhkannya. Tentunya dengan berbagai bahan di dalamnya dapat secara lezat memanjakan lidah penikmatnya.

5. Edam cheese soup with croutons

5 Olahan Lezat Berbahan Keju Edam, Keju Berbentuk Apel Khas Belandaeatsmarter.com

Ingin menikmati sup creamy yang unik dengan keju tidak biasa? Kamu dapat mencicipi menu yang satu ini. Dengan kelezatan berbagai bahan seperti whipped cream, bawang putih, mentega, garam, potongan roti yang disebut dengan croutons, dan jangan lupa salah satu bahan utama dalam menu ini, yaitu keju edam yang akan membuat olahan ini semakin lembut dan creamy. Pastinya menu ini akan semakin membuat lidah bergoyang.

Nah, 5 olahan berbahan keju edam di atas dapat menjadi rekomendasi bagimu yang ingin menikmatinya saat santai. Tertarik mencoba yang mana?

Baca Juga: Bukan Hanya Cheesecake, 13 Olahan Keju Ini Juga Pasti Jadi Favorit Penggemar Keju

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You