Comscore Tracker

Yuk, Cobain 5 Menu Lezat Berbahan Dasar Kerang Bambu

Gak cuma bentuknya yang unik, rasanya juga lezat lho

Siapa yang menyukai olahan seafood? Rasanya hampir semua orang menyukai olahan dengan cita rasa yang kaya ini ya dengan beragam variasi menu serta bumbu yang dihidangkan.

Salah satu yang cukup unik untuk dicicipi adalah menu dengan berbahan dasar kerang bambu. Jenis kerang berbentuk unik yang memiliki nama lain lorjuk ini memang cukup banyak tersebar di pesisir pantai daerah Madura.

Bentuk yang unik kecil dan memiliki garis-garis berwarna cokelat kehijuan tak heran membuat ia terlihat mirip dengan bilah bambu.

Di balik keunikan bentuk dan karakteristiknya, tahukah kamu bahwa jenis kerang ini ternyata sangat lezat apabila diolah menjadi menu unik? Untuk kamu yang penasaran, simak yuk menu apa saja yang dapat dihasilkan dari kerang bambu.

1. Spaghetti with razor clams

Yuk, Cobain 5 Menu Lezat Berbahan Dasar Kerang Bambunutmegsseven.co.uk

Jika kamu pecinta makanan khas Italia, namun penasaran ingin mencicipinya dengan sensasi yang berbeda maka tidak boleh melewatkan menu yang satu.

Spaghetti dengan penambahan seafood bisa saja sudah biasa, namun dengan jenis kerang bambu ini justru akan membuat cita rasa dari spaghetti tersebut jadi lebih berwarna dan tentunya menyuguhkan tampilan makanan yang unik.

2. Steamed razor clams with garlic oil

Yuk, Cobain 5 Menu Lezat Berbahan Dasar Kerang Bambuchefquak.com

Bagaimana ya rasanya apabila menikmati kerang bambu dengan tambahan minyak khas bawang putih? Tentunya tidak hanya akan membuat cita rasanya menjadi lebih kaya, namun juga akan membuat harumnya lebih menguar jelas.

Kamu bisa mengolahnya secara langsung tanpa memisahkan antara cangkang dan dagingnya, tentunya dengan bumbu yang meresap kuat di dalamnya.

Baca Juga: 5 Resep Kreasi Olahan Kerang Darah, Lezatnya Tiada Tara!

3. Razor clams on the griddle with coconut oil and preserved lime

Yuk, Cobain 5 Menu Lezat Berbahan Dasar Kerang Bambuthegarumfactory.ne

Selain beberapa menu di atas, untuk kamu yang penasaran ingin merasakan sensasi cita rasa gurih dan segar dari kerang bambu tentu jangan melewatkan varian menu yang satu ini.

Sensasi penambahan minyak kelapa yang telah dicampur sebelumnya dengan perasan jeruk nipis dan kemudian dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti daun bawang, basil, cabai rawit, bawang merah, dan beberapa bumbu lainnya yang membuat menu ini terasa lebih kaya akan rasa.

4. Razor clam salad

Yuk, Cobain 5 Menu Lezat Berbahan Dasar Kerang Bambusbs.com.au

Untuk kamu yang mungkin pecinta makanan sehat, namun tetap tidak ingin melewatkan kerang bambu pada komponen didalamnya, menu tentu sangat cocok bagimu.

Salad yang biasanya hanya berisi sayuran ternyata dapat dikombinasikan dengan kerang bambu, namun untuk menu ini bagian cangkangnya sudah dipisahkan dari dagingnya, lho. Penambahan saus ikan sebagai pelengkap dalam menu ini juga membuat cita rasanya semakin luar biasa.

5. Pacific coast razor clam chowder

Yuk, Cobain 5 Menu Lezat Berbahan Dasar Kerang Bambuevaminette.net

Ingin merasakan menu ala kerang bambu yang berbeda dari sebelumnya? Kamu dapat mencoba menu yang satu ini dengan cita rasa yang tentunya akan sangat berbeda.

Komponen dalam menu ini tidak hanya kerang bambu yang telah dipotong-potong sebelumnya, namun juga bacon, bawang bombay, oregano, mentega, tomat merah, susu, parsley, dan beberapa komponen lain.

Bahan ini semua akan dicampurkan dan dimasak bersama hingga menghasilkan konsistensi yang lebih kental lalu dimasukkan ke dalam bagian tengah dari roti yang telah dilubangi. Terlihat lezat bukan?

Nah, 5 menu berbahan dasar kerang bambu di atas dapat menjadi rekomendasi menu lezat yang dapat kamu cicipi. Setujukah kamu?

Baca Juga: 5 Menu Berbahan Pasta Udang Ini Bikin Aroma Semakin Khas, Enak!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya