Comscore Tracker

5 Olahan Populer Khas Tiongkok yang Halal untuk Dikonsumsi, Lezat!

Cita rasa khas oriental dengan bahan-bahan yang halal

Tiongkok terkenal sebagai negara yang tak hanya penuh dengan wisata dan kebudayaannya saja, namun juga kuliner yang beraneka ragam. Meski begitu, memang patut diakui bahwa cukup sulit menemukan olahan yang dirasa halal untuk dikonsumsi khususnya bagi para wisatawan Muslim.

Meski begitu, tak berarti tidak ada, lho. Ada beberapa olahan halal khas Tiongkok yang dapat menjadi rekomendasi untuk dikonsumsi para wisatawan Muslim. Untuk kamu yang penasaran apa saja olahan tersebut, berikut lima daftarnya. 

1. Dimsum

5 Olahan Populer Khas Tiongkok yang Halal untuk Dikonsumsi, Lezat!thespruceeats.com

Dimsum akan mengingatkanmu dengan olahan siomay yang ada di Indonesia. Olahan dimsum biasanya menggunakan kulit lembut untuk membungkus isian di dalamnya. Namun, kamu harus ekstra hati-hati dalam memilih dimsum karena isian yang dimilikinya tentu saja beragam. 

2. Nasi ayam Hainan

5 Olahan Populer Khas Tiongkok yang Halal untuk Dikonsumsi, Lezat!asianinspirations.com.au

Sesuai namanya, memang menu ini menggunakan ayam sebagai bahan utamanya. Eksistensi olahan ini cukup populer di beberapa negara, termasuk Indonesia karena sensasi rasa khas oriental yang disuguhkan. Kamu dapat memperoleh tekstur lembut dari ayam yang berpadu dengan rempah-rempah oriental lainnya. 

Baca Juga: 6 Kuliner Ini Ada Cabangnya di Jakarta, Gak Perlu ke Luar Negeri

3. Bebek peking

5 Olahan Populer Khas Tiongkok yang Halal untuk Dikonsumsi, Lezat!hk.asiatatler.com

Jika berbicara mengenai olahan khas Tiongkok, maka tak lengkap bila melewatkan bebek peking sebagai salah satunya. Olahan bebek ini diolah dengan cara memanggangnya hingga harum dan bertekstur kering. Menu ini sudah sangat terkenal, apalagi dengan sensasi rasanya yang khas oriental dan kaya akan cita rasa. 

4. Ayam kung pao

5 Olahan Populer Khas Tiongkok yang Halal untuk Dikonsumsi, Lezat!cleaneatingmag.com

Olahan ayam yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai menu rumahan. Sensasi rasanya juga sangat kaya akan rempah khas oriental yang berpadu dengan sensasi pedas. Tak heran bila kamu yang menyukai cita rasa pedas, pasti juga akan menyukai menu ayam khas Tiongkok yang satu ini. 

5. Chicken dumpling

5 Olahan Populer Khas Tiongkok yang Halal untuk Dikonsumsi, Lezat!thespruceeats.com

Tiongkok juga terkenal dengan menu pangsitnya yang beraneka ragam. Apabila kamu tertarik mencicipinya, maka kamu dapat mencari olahan pangsit ayam yang lezat, namun tetap halal. Kamu juga perlu ekstra selektif dalam memilih pangsit karena memang ada beraneka ragam isiannya dan pastikan bahwa yang kamu pilih adalah varian yang halal.

Nah, aneka menu khas Tiongkok di atas dapat kamu jadikan referensi apabila sedang mencari olahan halal yang memiliki sensasi rasa yang lezat dan kaya akan rempah khas oriental. Pernah mencicipi yang mana? 

Baca Juga: 5 Menu Halal Khas Irlandia yang Bisa Kamu Coba, Gak Perlu Khawatir!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya