Comscore Tracker

5 Minuman Pengganti Kopi, Biar Lebih Berenergi

Kamu yang gak suka kopi bisa coba alternatif ini

Kopi menjadi populer sebagai minuman yang bisa meningkatkan energi kamu untuk memulai hari karena memiliki antioksidan yang tinggi. Selain itu, kopi tanpa gula juga dapat menurunkan risiko terkena diabetes dan beberapa penyakit kanker. Tapi kopi pun memiliki beberapa efek samping yang malah tidak baik untuk tubuh kamu. Seperti asam lambung yang naik dan susah tidur. Kalau kamu mencari alternatif pengganti kopi tanpa efek samping yang disebabkan kopi, ini lima minuman yang harus kamu coba!

1. Teh ginseng

5 Minuman Pengganti Kopi, Biar Lebih Berenergipexels.com/@thought-catalog

Sama halnya seperti kopi, teh ginseng pun dapat membantu kamu fokus dalam mengerjakan sesuatu. Teh ginseng juga dapat mengurangi risiko terkena flu dan batuk. Rasa pahitnya pun dapat disukai oleh pecinta kopi.

2. Jus rumput gandum

5 Minuman Pengganti Kopi, Biar Lebih BerenergiFlickr/stevendepolo

Wheatgrass atau rumput gandum mengandung antioksidan vitamin A, C dan E, besi, kalsium, magnesium dan asam amino. Bahan-bahan alami ini dapat meningkatkan energi kamu dalam menjalani hari. Oleh karena itu jus rumput gandum dapat menjadi pengganti kopi yang baik untuk kamu.

Baca Juga: 7 Minuman Pengganti Kopi di Pagi Hari, Dijamin Bikin Segar dan Melek

3. Jus buah delima

5 Minuman Pengganti Kopi, Biar Lebih Berenergipexels.com/@pixabay

Buah delima atau lebih dikenal dengan pomegranate adalah buah yang kaya akan antioksidan yang membantu kamu meningkatkan energi. Selain itu jus delima pun dapat memperbaiki otot-otot kamu juga. Buat kamu yang tidak suka kopi, buah delima akan menjadi pengganti dengan rasa yang enak untuk kamu.

4. Matcha

5 Minuman Pengganti Kopi, Biar Lebih Berenergipixabay.com/users/dungthuyvunguyen

Daun teh yang terkandung dalam matcha mengandung kafein yang sama halnya dengan kopi. Lebih dari kopi, matcha dapat menenangkan kamu karena mengandung asam amino L-theanine. Antioksidan tinggi yang terkandung di dalam matcha pun dapat meningkatkan energi kamu.

5. Air putih

5 Minuman Pengganti Kopi, Biar Lebih Berenergipexels.com/@pixabay

Air putih adalah minuman terbaik yang dapat menghilangkan dehidrasi di tubuhmu. Dehidrasi bisa menurunkan kinerja tubuhmu dan air putih yang bisa kamu dapatkan dengan mudah sangat mampu untuk menghilangkan dehidrasi. Oleh karena itu kamu harus memenuhi kebutuhan air putih sepanjang hari.

Itu tadi lima minuman berenergi yang bisa kamu konsumsi sebagai pengganti kopi untuk meningkatkan energi di tubuh kamu. Energi yang baik dapat meningkatkan kinerja kamu sepanjang hari. Oleh karena itu pilih lah minuman berenergi yang alami dan menyehatkan. Kamu bisa menggantinya setiap hari jika terasa bosan. 

Baca Juga: 7 Manfaat Minum Air Putih, Jangan Sampai Kamu Kehausan!

Wesa Bhadrasana Photo Community Writer Wesa Bhadrasana

encourager

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You