Comscore Tracker

Hindari 5 Kesalahan Umum Membuat Nastar Ini, biar Hasilnya Sempurna!

Jangan diulangi ya!

Banyak orang mengidolakan nastar, sehingga menjadi hidangan wajib saat Ramadan atau Lebaran. Rasanya yang gurih dipadukan dengan selai nanas di dalamnya terasa begitu nikmat!

Kalau kamu berencana membuat nastar di rumah, ada baiknya tidak melakukan kesalahan umum saat membuatnya. Kesalahan sederhana ini ternyata sangat berpengaruh pada hasil akhir nastarmu, lho! Berikut kesalahan umum saat membuat nastar yang harus kamu hindari.

1. Menggunakan selai nanas kemasan

Hindari 5 Kesalahan Umum Membuat Nastar Ini, biar Hasilnya Sempurna!Nanas (unsplash.com/vinomamba24)

Selai nanas kemasan memang lebih praktis, tetapi terkadang rasanya terlalu manis dan teksturnya cair. Membuat nastar sebaiknya menggunakan selai nanas yang padat dan tidak terlalu manis. Yang terbaik adalah membuat selai nanas sendiri dengan takaran yang tepat.

2. Tidak menggunakan gula halus

Hindari 5 Kesalahan Umum Membuat Nastar Ini, biar Hasilnya Sempurna!Gula (unsplash.com/mathildelangevin)

Sebaiknya menggunakan gula halus karena teksturnya lebih cepat larut daripada gula pasir. Sebelum dicampur dengan bahan adonan lainnya, pastikan kamu mengayak gula dan tepung terlebih dahulu, supaya tesktur nastar jadi lembut.

3. Terlalu lama menguleni adonan

Hindari 5 Kesalahan Umum Membuat Nastar Ini, biar Hasilnya Sempurna!Menguleni adonan (unsplash.com/i_am_simoesse)

Menguleni adonan terlalu lama dapat berpengaruh pada hasil akhir nastar. Jika terlalu lama, maka adonan nastar bisa melumer atau lembek saat dipanggang. Dengan begitu, nastar yang sudah matang tidak akan renyah sesuai harapan.

Baca Juga: Resep Membuat Nastar Lumer yang Lembut, Bikin Nguyah Terus!

4. Terlalu banyak mengisi isian selai

Hindari 5 Kesalahan Umum Membuat Nastar Ini, biar Hasilnya Sempurna!Nastar (instagram.com/bittersweet_by_najla)

Isi selai nanas secukupnya di bagian tengah adonan. Pastikan takaran selai nanas lebih sedikit daripada adonan kue. Mengisi selai nanas terlalu banyak dapat menyebabkan nastar menjadi pecah dan isiannya keluar.

5. Membuat adonan nastar yang berbeda-beda

Hindari 5 Kesalahan Umum Membuat Nastar Ini, biar Hasilnya Sempurna!Nastar (instagram.com/linasutiono)

Jika kamu ingin nastar buatanmu matang sempurna semuanya, maka jangan ulangi kesalahan yang satu ini. Buatlah adonan nastar dengan ukuran yang sama supaya saat dipanggang semuanya bisa matang merata.

Kesalahan-kesalahan umum tersebut sangat sering dilakukan sebagian orang saat membuat nastar. Semoga kamu tidak melakukan hal serupa, supaya hasil nastarmu sesuai harapan ya!

Baca Juga: 5 Tips Membuat Nastar yang Enak dan Nikmat, Gak Gampang Retak 

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya