Comscore Tracker

Resep Kue Semprit Mawar Teflon, Cara Membuatnya Mudah

Cocok untuk pemula yang belajar membuat kue

Siapa di sini yang doyan makan kue, tetapi belum pernah mencoba membuatnya sendiri? Kamu salah satunya, kan?

Alasan utama tak mau membuat kue sendiri biasanya karena takut gagal atau tidak mau ribet. Namun, sebenarnya membuat kue itu tidak serumit yang dibayangkan, lho. Seperti kue mawar teflon misalnya. Kue ini cukup mudah untuk dibuat, apalagi bagi pemula.

1. Bahan-bahan yang diperlukan 

Resep Kue Semprit Mawar Teflon, Cara Membuatnya Mudahilustrasi bahan kue semprit mawar teflon (instagram.com/purwodadikuliner)

Bahan-bahan:

  • 400 gram tepung terigu
  • 3 butir kuning telur
  • 5 sdm susu bubuk
  • 250 gram gula halus
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 250 gram margarin
  • 100 gram maizena
  • 1 sdm roombutter
  • pewarna kuning telur secukupnya
  • cokelat chip atau selai nanas secukupnya

2. Kocok telur dan gula halus 

Resep Kue Semprit Mawar Teflon, Cara Membuatnya Mudahmengocok telur (pixabay.com/misskursovie2013)

Langkah pertama, siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Kemudian, kocok 3 butir telur dengan 250 gram gula halus menggunakan mikser sampai halus.

Selanjutnya, tambahkan 1 sendok teh vanili bubuk ke dalam adonan telur. Sembari diaduk, masukkan 250 gram margarin, lalu aduk hingga tercampur rata.

3. Masukkan tepung maizena dan susu bubuk

Resep Kue Semprit Mawar Teflon, Cara Membuatnya Mudahilustrasi menuangkan tepung maizena dan susu bubuk (pixabay.com/Natalia Malivanova)

Masukkan tepung maizena ke dalam adonan. Tambahkan susu bubuk, lalu aduk kembali hingga tercampur rata. Kali ini kamu cukup mengaduknya menggunakan spatula.

Setelah itu, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Jika sudah tercampur merata, tambahkan roombutter dan pewarna kuning. Aduk sampai semua adonan tercampur rata.

Baca Juga: Resep Kue Semprit Selai Stroberi, Kue Kering Khas Lebaran

4. Tuangkan adonan ke dalam cetakan 

Resep Kue Semprit Mawar Teflon, Cara Membuatnya Mudahadonan kue semprit mawar teflon dalam cetakan atau loyang (instagram.com/winda.pwati)

Aduk kembali semua bahan hingga tercampur rata. Kemudian, masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang sudah dipasang spuit.

Berikutnya, siapkan loyang atau cetakan, lalu olesi dengan margarin. Semprotkan adonan dan beri topping cokelat chip atau selai nanas sesuai selera di atasnya. Lakukan sampai semua adonan dan topping-nya habis, ya.

5. Panggang kue hingga matang

Resep Kue Semprit Mawar Teflon, Cara Membuatnya Mudahkue semprit mawar teflon (instagram.com/yuli_susie)

Siapkan teflon dan panaskan sebentar. Jika sudah panas, letakkan cetakan yang sudah diberi adonan kue di atasnya. Kemudian, panggang dengan api kecil selama 20 menit dan jangan lupa tutup teflon.

Setelah kue matang, angkat dan dinginkan. Kue semprit mawar teflon pun siap dinikmati. Kamu bisa juga memasukkannya ke dalam stoples agar renyahnya tahan lama.

Resep membuat kue mawar teflon ini bisa kamu coba. Rasanya yang nikmat membuat kue ini sangat cocok untuk mengisi stoples di meja ruang tamu kamu. Tak perlu berlama-lama, langsung saja bikin, yuk!

Baca Juga: Resep Kue Kamir Pandan, Kue Manis Khas Pemalang Mirip Pancake!

Gilang Khuatul Akhmal Photo Verified Writer Gilang Khuatul Akhmal

IG: @gilang_ka24

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya