Comscore Tracker

Resep Kue Semprit Selai Stroberi, Kue Kering Khas Lebaran

Enaknya gak ada lawan! 

Kue semprit merupakan sejenis kue kering yang sangat digemari oleh banyak orang. Kue ini memiliki tekstur yang renyah, dan  juga memiliki berberapa varian rasa. Selain nikmat, kue semprit juga cocok untuk dijadikan hidangan saat lebaran, lho. 

Nah, kali ini ada olahan kue semprit dengan rasa selai stroberi yang rasanya nikmat dan gampang untuk dibuat. Hanya dengan lima bahan dan mengikut resep yang berikut ini, kamu sudah bisa menikmati kelezatannya. Selamat mencoba, ya. 

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Kue Semprit Selai Stroberi, Kue Kering Khas Lebaranilustrasi bahan kue semprit selai stroberi (pixabay.com/markusspiske)

Bahan-bahan yang harus di persiapkan sebelum membuat kue semprit selai stroberi. 

Bahan-bahan:

  • 250 gr tepung maizena
  • 100 gr mentega
  • 50 gr margarin
  • 125 gr susu kental manis putih
  • Selai stroberi secukupnya

2. Campurkan semua bahan

Resep Kue Semprit Selai Stroberi, Kue Kering Khas Lebaranilustrasi mencampurkan bahan kue semprit (instagram.com/tastemadeindonesia)

Langkah pertama untuk membuat kue semprit ini yaitu campur mentega, margarin, dan susu kental manis dalam wadah. Selanjutnya kocok dengan mixer hingga semua bahan tercampur rata.

3. Cetak adonan dengan piping bag

Resep Kue Semprit Selai Stroberi, Kue Kering Khas Lebaranadonan kue semprit yang siap dicetak (instagram.com/naluwirad)

Berikutnya masukkan tepung maizena ke dalam campuran bahan. Aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata, lalu masukan adonan ke dalam piping bag

Baca Juga: Resep Kue Bagea, Kue Kering dari Timur Indonesia

4. Panggang dengan oven 

Resep Kue Semprit Selai Stroberi, Kue Kering Khas Lebaranmencetak adonan kue semprit selai stroberi (instagram.com/bakingpemula)

Selanjutnya panaskan terlebih dahulu oven, kemudian siapkan loyang untuk tempat kue. Cetak kue di atas loyang, lalu isi bagian tengahnya dengan selai stroberi.

5. Sajikan kue semprit selai stroberi untuk cemilan

Resep Kue Semprit Selai Stroberi, Kue Kering Khas Lebarankue semprit selai stroberi (instagram.com/lina_dharmaputra)

Terakhir, masukkan kue yang telah dicetak ke dalam oven dan panggang selama 35 menit dengan suhu 150°c hingga matang. Setelah itu, angkat dan diamkan sampai dingin. 

Siapkan toples kemudian isi dengan kue semprit hingga penuh dan simpan untuk dihidangkan saat lebaran. Namun, jika kamu membuatnya lebih, dijadikan cemilan untuk bersantai juga sangat pas, lho. Tunggu apalagi, yuk buruan coba! 

Baca Juga: Resep Butter Cookies, Sajian Kue Kering yang Cocok untuk Lebaran

Gilang Khuatul Akhmal Photo Verified Writer Gilang Khuatul Akhmal

IG: @gilang_ka24

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya