TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Pie Susu Mini Teflon yang Creamy hingga Gigitan Terakhir

Renyah di luar, tapi creamy banget di dalam

ilustrasi pie susu mini (instagram.com/irasjahroni)

Gak hanya bisa membuat pie susu berukuran besar yang mungkin sudah pernah kamu coba, teflon juga bisa kamu gunakan untuk membuat pie susu mini. Caranya gak jauh beda, kamu hanya membutuhkan cetakan pie berukuran kecil.

Untuk bahan yang diperlukan dan cara pembuatannya gak berbeda jauh. Gak hanya mudah, melalui resep ini kamu juga akan menghadirkan pie susu mini yang matang sempurna, renyah, dan creamy. Dijamin bikin kamu mengunyah terus, deh!

Segera siapkan teflon dan cetakannya, lalu ikuti resep pie susu mini teflon yang creamy sampai gigitan terakhir ini. Satu aja gak bakal cukup, sih.

Baca Juga: 5 Penyebab Pie Susu Berbau Amis Telur, Bisa Mengganggu Selera Makan

Bahan Pie Susu Mini Teflon

ilustrasi bahan-bahan kue (freepik.com/azerbaijan_stockers)

  1. 150 gram margarin
  2. 10 sdm tepung terigu protein sedang
  3. 2 sdm gula halus
  4. 3 butir kuning telur
  5. 2 butir telur
  6. 6 bungkus susu kental manis
  7. 1 sdt pasta vanilla
  8. 300 ml air panas

Baca Juga: Resep Pie Susu Pandan Teflon Antigagal, Pemula Wajib Coba!

Cara Membuat

ilustrasi membuat pie susu mini (instagram.com/qiana_irawan)
  1. Buat adonan kulit pie susu mini dengan mencampurkan margarin Bersama gula halus dan tepung terigu protein sedang di dalam mangkuk. Aduk hingga kalis menggunakan tangan.
  2. Siapkan cetakan berukuran 7 cm, lalu cetak sekitar 1 sendok makan adonan kulit pie dengan cara diratakan sambli ditekan-tekan.
  3. Kemudian, tusuk-tusuk dasar adonan kulit pie yang telah dicetak menggunakan tusuk gigi atau garpu. Lakukan cara yang sama untuk seluruh adonan yang tersisa.
  4. Setelah itu, buat isian pie susu mini dengan mencampurkan telur utuh dengan kuning telur, susu kental manis, dan pasta vanilla. Aduk hingga tercampur rata.
  5. Tambahkan air panas, lalu aduk dengan cepat agar telur tidak matang dan menggumpal. Saring isian pie untuk menghilangkan kotoran.
  6. Tuangkan isian pie susu secara perlahan ke dalam adonan kulit pie yang telah dicetak. Pastikan agar isian pie susu gak begitu penuh atau tumpah.
  7. Atur pie susu di atas teflon, lalu tutup dan panggang selama kurang lebih 30 menit hingga matang menggunakan api kecil.
  8. Setelah matang, biarkan pie susu mini menghangat di suhu ruangan sebelum dikeluarkan dari cetakannya.
  9. Pie susu mini teflon siap untuk dinikmati.

Baca Juga: Resep Pie Susu Mini, Camilan Khas Bali yang Mungil tapi Nagih

Verified Writer

Tyara Motik

The beginner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya