Comscore Tracker

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold: Rahasia di Balik Sarapan Nikmat

Apa menu sarapan favorit kamu?

Jakarta, IDN Times - Susu Kental Manis Frisian Flag Gold banyak dimanfaatkan sebagai topping untuk membuat cita rasa bubur tradisional semakin lezat. Ngomongin soal bubur tradisional, sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia memiliki warisan kuliner berupa bubur yang beragam. Bahkan popularitasnya pun seperti tak lekang oleh waktu dan gak pernah kehilangan penggemarnya dari masa ke masa.

Banyak jenis bubur tradisional yang bisa kamu coba sebagai alternatif menu sarapan untuk mengawali hari. Jika kamu penasaran dan ingin mencoba membuat bubur tradisional sebagai menu sarapan yang lezat, pastikan untuk menambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold ke dalam resepnya untuk menambah kenikmatan dari bubur tradisional yang kamu buat.

1. Rahasia sarapan dengan bubur tradisional makin nikmat

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold: Rahasia di Balik Sarapan NikmatShutterstock/Gina Pamungkas

Sarapan dengan menu bubur tradisional kini semakin nikmat. Lihat saja beberapa jenis bubur tradisional seperti bubur mutiara, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, bubur candil, hingga bubur sumsum, selain karena selalu dekat dengan masyarakat, menu-menu ini juga dapat dikreasikan dengan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold lho. Menu bubur tradisional jadi semakin nikmat dan bikin kamu semangat buat menjalani hari kamu.

Namun, di luar itu, masih banyak juga jenis bubur tradisional yang bisa kamu coba sebagai alternatif menu sarapan untuk mengawali harimu. Selain menambah cita rasa yang lezat, dengan menambah Susu Kental Manis Frisian Flag Gold ke dalam bubur tradisional, kamu juga bisa mendapatkan kandungan yang bermanfaat. Jadi, apa nih menu sarapan dengan bubur tradisional yang paling nikmat untukmu? 

2. Sarapan dengan bubur tradisional yang punya kandungan yang bermanfaat

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold: Rahasia di Balik Sarapan NikmatLifestyle.uai.com.br 

Selain dari cita rasa yang lezat, bubur tradisional sebagai menu sarapan juga jadi favorit karena dihidangkan dalam porsi yang gak banyak, namun mampu membuat perut kenyang dan bikin kita lebih siap untuk menjalani hari. Coba deh buat dengan menggunakan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold.

Dalam satu sachet Susu Kental Manis Frisian Flag Gold mengandung kalori sebanyak 130 kkal yang cukup untuk bikin semangat di pagi hari. Selain itu, Susu Kental Manis Frisian Flag Gold memiliki kandungan susu segar dan 9 vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C) dan 5 mineral (Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan dan Yodium). Nah, kali ini IDN Times bakal kasih kamu beberapa resep yang bisa kamu buat dari Susu Kental Manis Frisian Flag Gold sebagai bahan pelengkap. 

Tenang aja guys, Susu Kental Manis Frisian Flag Gold ini mudah didapatkan dan tersedia dalam berbagai kemasan serta ukuran sesuai dengan kebutuhan kamu kok. Penasaran apa saja resep bubur tradisionalnya? Keep scrolling ya, guys!

3. Resep Bubur Ketan Hitam

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold: Rahasia di Balik Sarapan NikmatIDN Times/Frisian Flag

Bubur ketan hitam gak hanya bisa dijadikan pelengkap bubur kacang hijau kok. Kamu juga bisa membuat bubur ketan hitam tanpa kacang hijau kok sebagai menu sarapanmu. Ketan hitam dikenal mudah diserap oleh tubuh sehingga mampu memberikan energi dan bikin kamu lebih semangat. Nah, buat menikmati hidangan yang satu ini, kamu bisa menambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold lho. 

Bahan-bahan Bubur Ketan Hitam:

  • 200 gr beras ketan hitam
  • 700 ml air
  • 2 lembar daun pandan
  • 700 ml air
  • 200 ml Susu Kental Manis FrisianFlagGold
  • 200 ml santan
  • 2 lembar daun pandan
  • ½ sdt garam
  • Nangka sesuai selera

Cara membuat ketan hitam menggunakan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold:

  1. Cuci bersih beras ketan hitam yang akan digunakan lalu rendam selama 3 jam dengan air bersih
  2. Setelah 3 jam, buang air rendaman beras ketan. Isi kembali air di dalam panci berisi beras ketan. Lalu rebus beras ketan dan tambahkan juga daun pandan di dalam air rebusan di atas api sedang. Masak selama 60 menit hingga beras ketan lunak dan bertekstur empuk serta menyerap air rebusan hingga jadi kental. Aduk secara perlahan dan berkala agar beras ketan gak menempel di bagian bawah panci.
  3. Setelah masak, tambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold lalu aduk hingga merata. Sisihkan bubur ketan hitam yang sudah jadi.
  4. Masak santan yang ditambahkan dengan daun pandan serta garam hingga mendidih.
  5. Sajikan bubur ketan hitam dengan menuangkan bubur di atas mangkuk saji, lalu tuangkan santan di atasnya. Agar menambah cita rasa nikmat, tambahkan dengan buah nangka matang dan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold Sebagai toppingnya. 

4. Resep Bubur Candil

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold: Rahasia di Balik Sarapan NikmatShutterstock/Siti Mutmainah

Bubur tradisional yang punya cita rasa unik dan jadi salah satu bubur favorit masyarakat ini punya rasa yang legit dan bentuk yang unik. Sehingga wajar jika bubur ini menarik untuk dilihat dan disantap. Bubur candil akan semakin nikmat jika ditambahkan dengan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold lho. Biar gak penasaran, simak resepnya berikut ini yuk buat bikin di rumah untuk menu sarapanmu dan keluarga.

Bahan-bahan Bubur Candil:

  • 150 gr tepung beras ketan
  • 1 sdm tepung tapioka
  • ¼ sdt garam
  • 5 sdm Susu Kental Manis Frisian Flag Gold
  • 1 sdm gula pasir
  • 100 gr gula merah
  • 500 ml air
  • 1 lembar daun pandan
  • 30 ml santan

Cara membuat:

  1. Buatlah bola bola candil dengan cara membuat adonan tepung ketan, tepung tapioka, serta garam di dalam wadah.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diulen hingga adonan mudah dibentuk menyerupai bola.
  3. Setelah candil jadi, lanjut dengan membuat saus gula merah. Mulai dengan potong gula merah menjadi kecil dan halus.
  4. Larutkan gula merah di dalam air mendidih. Aduk secara perlahan agar gak ada yg menempel di bawah bagian panci.
  5. Setelah gula merah larut, masukkan bola candil ke dalam larutan gula merah. Masak hingga mengapung.
  6. Setelah masak, segera matikan api dan diamkan sejenak hingga candil menyerap gula merah hingga kecoklatan
  7. Masak kuah santan dengan menambahkan susu cair dan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold. Aduk secara merata hingga mendidih dan memiliki konsistensi kental sesuai yang diinginkan.
  8. Sajikan bola-bola candil di atas mangkuk sebelum disiram dengan kuah santan yang sudah dingin. 

5. Resep Bubur Mutiara

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold: Rahasia di Balik Sarapan NikmatShuterstock/Kristina Ismulyani

Bubur lainnya yang punya bentuk yang unik adalah bubur mutiara. Kata mutiara pada bubur tradisional ini diambil dari bola sagu kecil yang diberi nama sagu mutiara karena bentuknya yang mungil serta transparan. Kamu gak perlu susah-susah membuat sagu mutiara dari nol. Saat ini sudah banyak tersedia sagu mutiara kering yang hanya perlu kamu rendam atau rebus saja untuk bisa dikonsumsi. 

Selain menjadi bubur, mutiara ini juga bisa dijadikan pelengkap minuman seperti es buah. Apapun jenis olahannya, yang jelas kamu bisa tambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold ke dalam menu kreasimu lho. Berikut adalah resep mudah dan lezat untuk menikmati bubur mutiara.

Bahan-bahan Bubur Mutiara:

  • 250 gr sagu mutiara
  • 150 gr gula pasir
  • 4 lembar daun pandan
  • 350 ml santan kelapa
  • Garam secukupnya
  • Susu Kental Manis Frisian Flag Gold secukupnya

Cara membuat:

  1. Rebus sagu mutiara di dalam panci berisi air mendidih di atas api sedang. Aduk agar sagu mutiara gak menempel pada dinding panci.
  2. Sambil diaduk, tambahkan gula pasir, garam, dan dua lembar daun pandan. Kembali masak hingga mendidih sampai sagu mutiara mengapung di permukaan air dan berwarna transparan. Lalu angkat dan tiriskan
  3. Selanjutnya, buat kuah santan dengan cara merebus dengan garam, dan dua lembar daun pandan hingga mendidih. Jika konsistensi santan dirasa kurang kental, kamu bisa tambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold secukupnya.
  4. Sajikan selagi hangat dengan cara menata sagu mutiara di atas mangkuk dan tambahkan kuah santan. Agar terasa lebih legit, tambahkan juga Susu Kental Manis Frisian Flag Gold sebagai topping ya!

Dengan resep mudah tadi, kamu bisa mempersiapkan bubur tradisional sebagai alternatif menu sarapan untuk menghadirkan variasi di menu sarapanmu. Untuk resep menu sarapan lainnya kamu bisa temukan di sini. Pastikan untuk selalu membuat menu sarapan yang bergizi agar memenuhi kebutuhan energi untuk mengawali hari ya. Jadi apa nih menu bubur tradisional favorit kamu? (WEB)

yummy-banner

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya