Comscore Tracker

5 Ide Menu Sahur Berbahan Tofu yang Praktis dan Mudah

Kelezatan menu sahur dari tofu, dijamin buat ketagihan!

Tekstur lembut tofu yang diolah dengan sayur, daging ayam, atau telur bersama bumbu rempah menjadi menu sahur, pastinya mempunyai cita rasa lezat yang menggugah selera. Menu lezat berbahan tofu adalah salah satu menu praktis yang bisa kamu coba buat di rumah untuk menu sahur anggota keluarga.

Untuk mengetahui ide menu sahur apa saja yang terbuat dari tofu dengan paduan bahan-bahan pendamping lainnya. Nah, di bawah ini ada lima ide menu sahur berbahan tofu yang praktis dan mudah dibuat. Yuk, simak!

1. Marinated tofu

5 Ide Menu Sahur Berbahan Tofu yang Praktis dan Mudahjessicainthekitchen.com

Menu lezat menggugah selera dari tofu yang pertama mempunyai cita rasa manis dan gurih hasil marinate. Bahan-bahan yang digunakan yaitu soy sauce, kecap, bubuk bawang putih, lada hitam, garam, minyak wijen, cincang bawang merah, dan air. 

Marinate semua bahan dengan tofu kurang lebih selama 30 menit, setelah itu masak di atas api sedang dengan menambahkan minyak sayur dan larutan tepung jagung. Hidangkan bersama nasi hangat saat sahur, selamat mencoba!

2. Black pepper tofu green beans

5 Ide Menu Sahur Berbahan Tofu yang Praktis dan Mudahshortgirltallorder.com

Tumisan lezat yang terdiri dari potongan tofu dan buncis merupakan menu berikutnya yang bisa kamu jadikan inspirasi menu sahur. Untuk membuat menu praktis satu ini, tumis harum bawang putih, bawang merah lalu tambahkan bawang bombai dan lada hitam.

Masukkan potongan buncis dan tumis hingga layu lalu menyusul potongan tofu. Setelah itu, tuang sedikit air dan biarkan mendidih, barulah tambahkan bumbu pelengkap seperti soy sauce, kecap, dan garam.

Saat wangi black pepper tofu green beans yang sudah matang tercium, artinya menu lezat satu ini bisa kamu nikmati. Selamat mencoba!

Baca Juga: Resep Agedashi Tofu, Sajian Klasik ala Jepang yang Lembut dan Gurih

3. Baked tofu with spicy peanut

5 Ide Menu Sahur Berbahan Tofu yang Praktis dan Mudahshortgirltallorder.com

Langkah pertama membuat baked tofu with spicy peanut yaitu potong tofu menjadi dadu lalu susun di loyang, tuang minyak sayur secara merata, dan panggang selama 15 menit. Selama menunggu proses pemanggangan, masak kacang yang diblender halus bersama cabai dan bumbu pelengkap seperti bubuk bawang putih, lada, air, garam, gula pasir, sedikit kecap manis.

Angkat tofu yang dipanggang lalu campur dengan bumbu kacang sampai merata. Saat menikmati kelezatan baked tofu with spicy peanut, taburkan irisan daun bawang dan kacang sangrai.

4. Orange tofu

5 Ide Menu Sahur Berbahan Tofu yang Praktis dan Mudahdishingouthealth.com

Orange tofu yang memadukan cita rasa gurih, manis, dan segar menjadi satu, wajib nih kamu coba cita rasanya! Saus segar dari perasan jeruk lalu berpadu dengan tofu lembut, irisan paprika merah, brokoli, dan taburan wijen dijamin buat lidah bergoyang karena cita rasa lezat orange tofu ini.

Tertarik bukan mencicipi menu lezat berbahan tofu satu ini? Dengan bahan-bahan praktis, orange tofu sudah bisa kamu nikmati kelezatannya untuk menu sahur anggota keluarga.

5. Egg tofu

5 Ide Menu Sahur Berbahan Tofu yang Praktis dan Mudahwww.unileverfoodsolutions.co.id

Menu praktis selanjutnya dari tofu yang bisa kamu coba buat di rumah yaitu berbahan tambahan telur bebek dan suwiran daging ayam. Bahan utama tofu yang dimasak bersama telur bebek, suwiran daging ayam, dan bumbu rempah lainnya dijamin cita rasanya buat lidahmu tak ingin berhenti mencicipinya.

Untuk menu sahur, egg tofu sangat pas dinikmati dengan nasi hangat dan taburan bawang goreng. Terarik bukan mencicipi cita rasa egg tofu?

Itu dia lima ide menu sahur berbahan tofu yang bisa kamu jadikan inspirasi. Bahan-bahan pendamping yang dipadukan bersama tofu di atas menjadi menu lezat, bisa kamu temukan dengan mudah di swalayan sekitar rumahmu.

Setelah melihat ide menu sahur berbahan tofu di atas, kamu tertarik mencoba kelezatan dan kreasi tofu yang mana nih?

Baca Juga: Resep Tofu Skin Roll, Camilan Gurih yang Bikin Nagih

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

She/Her

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya