Comscore Tracker

Resep Kebab Roti Tawar, Kudapan Nikmat Pengganti Nasi di Pagi Hari

Gak kalah dengan kebab aslinya, lho

Kebab merupakan salah satu kudapan yang jadi favorit masyarakat. Kebab biasanya menggunakan isian berupa irisan daging, selada, mayones, dan saus tomat yang dibungkus dengan kulit tortila. 

Jika kamu tidak memiliki kulit tortila, kamu bisa mengkreasikan kudapan yang satu ini dengan roti tawar, lho! Rasanya dijamin tetap enak dan lezat.

Daripada penasaran, yuk, coba bikin kebab roti tawar dengan mengikuti resep berikut ini! 

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Kebab Roti Tawar, Kudapan Nikmat Pengganti Nasi di Pagi Hariilustrasi roti tawar (sweetsoursavory.com)

Sebelum membuatnya, pastikan kamu sudah menyiapkan sederet bahan yang dibutuhkan berikut ini, ya!

Bahan-bahan:

  • 6 lembar roti tawar
  • 4 buah sosis ayam/sapi
  • 1 sdm margarin
  • 1 butir telur
  • 1/2 buah bawang bombay
  • Selada secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Lada secukupnya
  • Kaldu bubuk secukupnya
  • Mayones
  • Saus sambal dan saus tomat

2. Pipihkan roti tawar

Resep Kebab Roti Tawar, Kudapan Nikmat Pengganti Nasi di Pagi Hariilustrasi memipihkan roti tawar (tastesbetterfromscratch.com)

Siapkan beberapa lembar roti tawar. Tanggalkan pinggiran roti tawar menggunakan pisau terlebih dahulu. Jika tidak mau ribet, kamu bisa memakai roti tawar yang sudah tidak ada bagian pinggirnya.

Selanjutnya, pipihkan roti tawar menggunakan rolling pin atau botol bekas hingga tipis dan rata. Ulangi cara yang sama pada seluruh roti tawar yang ingin kamu gunakan.

Baca Juga: Resep Kebab Indomie, Camilan Kekinian yang Mood Booster Banget

3. Tumis bawang bombay hingga harum

Resep Kebab Roti Tawar, Kudapan Nikmat Pengganti Nasi di Pagi Hariilustrasi menumis bawang bombay (sixsistersstuff.com)

Selanjutnya, panaskan teflon dan beri sedikit minyak. Tumis bawang bombay hingga harum dan layu. Tambahkan telur, lada bubuk, garam, dan kaldu bubuk. Orak-arik semua bahan hingga tercampur rata.

Setelah matang, sisihkan isian kebab. Beri sedikit minyak pada teflon yang sama, lalu panaskan. Masukkan irisan sosis. Masak hingga matang. Sisihkan pada wadah yang berbeda.

4. Masukkan isian kebab ke dalam roti tawar

Resep Kebab Roti Tawar, Kudapan Nikmat Pengganti Nasi di Pagi Hariilustrasi mengisi roti tawar (dok. youtube.com/resep bunda yustin)

Ambil roti tawar yang sudah dipipihkan sebelumnya. Tuang satu sendok makan isian kebab di atas roti tawar. Tambahkan irisan sosis dan selada. 

Beri tambahan mayones, saus tomat, dan saus sambal. Tutup roti tawar dengan cara digulung. Pastikan isian kebab tidak terlalu penuh agar mudah saat proses menutupnya.

5. Panggang kebab roti tawar hingga matang

Resep Kebab Roti Tawar, Kudapan Nikmat Pengganti Nasi di Pagi Hariilustrasi kudapan kebab roti tawar (instagram.com/ nani_anda)

Siapkan teflon yang sudah diberi margarin, lalu panaskan. Panggang kebab roti tawar hingga berwarna kecoklatan sambil sesekali di balik agar tidak gosong.

Setelah matang, angkat dan matikan kompor. Tata kebab di atas piring saji. Hidangkan bersama mayones maupun saus sambal. Kini kebab roti tawar buatanmu pun siap disajikan.

Kudapan yang satu ini pas banget untuk menggantikan menu nasi saat sarapan, lho! Cara membuatnya pun tidak memakan banyak waktu bagi kamu yang sibuk. Selamat mencoba!

Baca Juga: Resep Kebab Jamur Bayam ala Yummy, Camilan Sehat yang Gurih Banget

Arthur Glenn Photo Verified Writer Arthur Glenn

Mulai aja dulu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya