Comscore Tracker

Resep Ice Cream Coke Float ala Restoran Fast Food, Nyegerin Pol!

Sensasi segarnya sukses hilangkan dahaga

Ice cream coke float salah satu minuman yang sering kali tersedia di restoran fast food. Minuman ini memadukan soda dengan float yang terbuat dari es krim. Perpaduan minuman bersoda dengan es krim menghasilkan rasa yang unik dan bikin nagih.

Sebenarnya kamu juga dapat membuat ice cream coke float sendiri di rumah, lho. Mengingat minuman ini tidak membutuhkan terlalu banyak bahan baku. Kamu pun dapat memanfaatkan beberapa bahan yang tersedia di dapur maupun lemari es.

Hilangkan dahaga dalam hitungan detik, berikut ini resep ice cream coke float ala restoran fast food yang menyegarkan. Kamu wajib coba, nih!

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Ice Cream Coke Float ala Restoran Fast Food, Nyegerin Pol!ilustrasi botol soda (pexels.com/A DLT)

Bahan-bahan:

  • 2 botol minuman bersoda
  • 1/2 mangkuk gula pasir
  • 1/4 gelas air
  • 1 mangkuk heavy cream
  • 1/4 mangkuk gula halus
  • 4 scoop es krim vanila

2. Dinginkan soda terlebih dahulu

Resep Ice Cream Coke Float ala Restoran Fast Food, Nyegerin Pol!ilustrasi menuang soda (pexels.com/Karolina Grabowka)

Siapkan dua botol minuman bersoda merek apa saja. Terdapat beragam jenis soda yang dapat digunakan, baik soda biasa tanpa perasa, seperi coca-cola, atau soda berperasa lemon atau jeruk yang banyak dijual di pasaran.

Setelah itu, tuang soda ke dalam dua gelas berbeda. Pastikan gelas berukuran besar. Masukkan gelas berisi soda tersebut ke dalam lemari es. Tunggu sebentar selagi kamu menyiapkan float. Cara ini berfungsi untuk membuat soda tidak menguap saat ditambahkan es krim.

3. Panaskan teflon di kompor

Resep Ice Cream Coke Float ala Restoran Fast Food, Nyegerin Pol!ilustrasi memanaskan saucepan(pexels.com/cottonbro)

Panaskan teflon di atas kompor menggunakan api kecil. Tambahkan seperempat mangkuk gula pasir ke dalamnya. Tuangkan juga seperempat gelas air. Kemudian, aduk secara konsisten selama 2-3 menit hingga mengental

Berikutnya, matikan kompor setelah campuran gula dan air sudah kental atau berbentuk seperti karamel. Diamkan di suhu ruang selagi kamu menyiapkan whipped cream.

Baca Juga: 5 Olahan Lezat Graham Float, Dessert Lapis Kekinian yang Ekonomis!

4. Tambahkan krim 

Resep Ice Cream Coke Float ala Restoran Fast Food, Nyegerin Pol!ilustrasi mengaduk krim (pexels.com/Katerina Holmes)

Setelah agak dingin, pindahkan cairan karamel ke dalam wadah berukuran medium. Tambahkan semangkuk heavy cream dan seperempat mangkuk gula halus. Aduk menggunakan mikser berkecepatan medium hingga mengembang dan terlihat busa.

Jangan terlalu lama dalam mengaduk krim apalagi menggunakan kecepatan paling tinggi. Hal ini dapat membuat krim bertekstur seperti mentega alih-alih whipped cream atau float.

5. Tuangkan es krim ke dalam minuman bersoda

Resep Ice Cream Coke Float ala Restoran Fast Food, Nyegerin Pol!ilustrasi root beer float (unsplash.com/American Heritage Chocolate)

Siapkan dua gelas soda yang telah didinginkan di lemari es. Tambahkan dua scoop es krim rasa vanila di masing-masing gelas. Kemudian, tuang whipped cream di atasnya sampai menutupi es krim.

Kamu juga dapat menambahkan sirup cokelat dan ceri di atasnya agar tampilan ice cream coke float semakin cantik. Tambahkan sedotan untuk memudahkan untuk meminumanya. Ice cream coke float pun siap dinikmati, deh.

Ice cream coke float paling tepat diminum saat siang hari, apalagi saat matahari sedang terik-teriknya. Bagaimana? Tertarik mencoba ice cream coke float yang biasa disajikan di restoran fast food Amerika ini di rumah, kan? Selamat mencoba!

Baca Juga: 6 Minuman Float Es Krim Vanilla yang Segarnya Semangatkan Harimu

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya