Comscore Tracker

Cara Membuat Es Krim Cokelat Pisang, Cuma Pakai 4 Bahan!

Lebih enak, sehat, dan murah meriah

Membuat es krim di rumah ternyata dapat dibuat memakai bahan seadanya disertai metode yang lebih singkat. Dessert tersebut dapat berupa es krim rasa pisang cokelat yang begitu menggugah selera.

Bermodalkan empat bahan utama, kamu sudah bisa membuat es krim homemade yang bisa juga dibuat secara sehat. Tinggal pilih bahan-bahan alternatif di rumah, begini cara membuat es krim cokelat pisang yang menyegarkan.

1. Bahan-bahan membuat es krim cokelat pisang

Cara Membuat Es Krim Cokelat Pisang, Cuma Pakai 4 Bahan!ilustrasi cokelat dan pisang (unsplash.com/Rozhita Rasouli)

Bahan-bahan:

  • 2-3 buah pisang beku
  • 60 ml susu cair
  • 1 sendok makan bubuk cokelat
  • 1 sendok makan almond butter atau selai kacang

2. Campurkan bahan-bahan utama

Cara Membuat Es Krim Cokelat Pisang, Cuma Pakai 4 Bahan!ilustrasi adonan es krim (unsplash.com/Joanna Rae Lopez)

Cara membuat es krim rumahan ternyata bisa dilakukan dengan proses sederhana. Pertama, kamu perlu memotong pisang beku menjadi ukuran lebih kecil agar mudah saat dihaluskan.

Bila bahan utamanya sudah disiapkan, maka pisang tersebut bisa langsung dicampur bersama komponen lain. Mulai dari susu cair, cokelat bubuk, dan jangan lupa untuk menambahkan almond butter ke dalamnya.

3. Haluskan menggunakan blender atau food processor

Cara Membuat Es Krim Cokelat Pisang, Cuma Pakai 4 Bahan!ilustrasi adonan es krim (unsplash.com/American Heritage Chocolate)

Seperti diketahui, tekstur es krim yang lembut selalu disukai. Makanya, untuk mencapai tekstur tersebut, alat-alat yang digunakan pun harus mendukung. Kamu bisa menggunakan blender maupun food processor.

Setelah adonan dimasukkan ke alat yang dipakai, baiknya gunakan kecepatan tinggi untuk menghaluskan seluruh komponen tersebut. Bila adonan dirasa terlalu encer, maka masukkan potongan pisang lebih banyak dan haluskan kembali.

Baca Juga: 6 Resep Es Krim Simpel dan Sederhana, Manisnya Menggoda!

4. Masukkan bahan tambahan

Cara Membuat Es Krim Cokelat Pisang, Cuma Pakai 4 Bahan!ilustrasi potongan cokelat (unsplash.com/Juliette G.)

Bila kamu ingin menikmati es krim yang lebih bertekstur, maka sesaat setelah adonan dihaluskan, masukkan chocolate chips atau irisan dark chocolate. Namun, jika tidak menyertakan choco chips atau dark chocolate, es krim tetap lezat dinikmati. 

Kalau bahan-bahan penunjang itu sudah dimasukkan ke dalam adonan, tinggal aduk menggunakan spatula atau sendok supaya tercampur merata. Kemudian, tinggal siapkan adonan untuk didinginkan.

5. Dinginkan es krim di dalam freezer

Cara Membuat Es Krim Cokelat Pisang, Cuma Pakai 4 Bahan!ilustrasi es krim pisang cokelat (unsplash.com/Francesca Cuccu)

Kalau adonan es krim sudah selesai dihaluskan dan dicampur isian, kini tinggal pindahkan adonan ke dalam wadah bersih. Kemudian, simpan di dalam freezer setidaknya dua jam sebelum makanan tersebut dikonsumsi.

Bila es krim terlalu beku dan keras, letakkan adonan ke bagian chiller atau diamkan di suhu ruang beberapa saat. Dengan begini, makanan pun akan memiliki tekstur lembut yang lebih memikat.

Es krim dengan cita rasa pisang dan cokelat ini bisa kamu jadikan camilan andalan ketika ingin menikmati sesuatu yang lembut. Es krim tersebut pun cocok dijadikan teman bersantai di siang hari karena bisa menyejukkan tenggorokan. Langsung buat, yuk!

Baca Juga: 5 Toko Es Krim Terpopuler di Los Angeles, Manisnya Nyegerin Abis! 

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya