Comscore Tracker

Resep Orange Hot Chocolate, Minuman Hangat yang Aromatik

Sensasi jeruknya sangat menggugah selera, lho

Simak resep orange hot chocolate berikut ini. Kelezatan cokelat panas alias hot chocolate memang gak perlu lagi diragukan. Minuman populer ini paling pas dinikmati saat cuaca sedang dingin atau hujan supaya badan terasa lebih hangat.

Dilansir Sugar Hero, kamu dapat membuat cokelat panas dengan cita rasa berbeda karena penggunaan jeruk. Selain bikin segar, aromanya pun bakal tambah harum. Yuk, simak resep orange hot chocolate berikut ini!

1. Siapkan bahan yang diperlukan

Resep Orange Hot Chocolate, Minuman Hangat yang Aromatikilustrasi pohon jeruk (pexels.com/Tim Mossholder)

Bahan-bahan:

  • 2 cangkir susu cair
  • 1 buah jeruk manis
  • ¾ cangkir krim
  • 6 ons cokelat semi-manis
  • Sejumput garam

2. Cuci bersih dan kupas kulit jeruk

Resep Orange Hot Chocolate, Minuman Hangat yang Aromatikilustrasi buah jeruk (pexels.com/Pixabay)

Pertama-tama, siapkan buah jeruk berukuran sedang. Kemudian, cuci jeruk dengan maksimal karena bagian kulitnya akan digunakan untuk memasak. Idealnya, kamu dapat menggunakan jeruk organik supaya kualitasnya terjaga.

Setelah itu, kupas kulit jeruk dari daging buahnya. Sisihkan bagian buah dan gunakan kulit jeruk tersebut untuk memberikan aroma dan rasa yang lebih intens pada minuman cokelat satu ini.

Baca Juga: Resep Creamy Orange, Minuman Rasa Jeruk yang Bikin Merem Melek

3. Masak kulit jeruk bersama susu dan krim

Resep Orange Hot Chocolate, Minuman Hangat yang Aromatikilustrasi susu mendidih (pixabay.com/Myriams-Fotos)

Berikutnya, siapkan panci berukuran sedang, lalu masukkan kulit jeruk, susu cair, dan krim ke dalamnya. Jenis krim yang digunakan pada minuman ini bisa berupa heavy cream, whipping cream, atau gabungan di antara keduanya.

Masak adonan di atas api sedang kecil dan biarkan sampai semua bahan-bahan agak mendidih. Setelah itu, sisihkan panci dari kompor, lalu segera tutup panci sambil didinginkan.

4. Tambahkan cokelat dan sejumput garam

Resep Orange Hot Chocolate, Minuman Hangat yang Aromatikilustrasi cokelat batang (pexels.com/Vie Studio)

Waktu tunggu yang bisa kamu terapkan adalah 30-60 menit supaya sensasi jeruknya benar-benar menyerap pada minuman. Kalau sudah, tinggal angkat kulit jeruk dari panci menggunakan sendok.

Berikutnya, potong-potong cokelat semi manis dan masukkan ke dalam panci, lengkapi dengan sejumput garam. Pindahkan panci tersebut ke atas kompor dan nyalakan api memakai suhu sedang kecil.

5. Minuman siap disajikan

Resep Orange Hot Chocolate, Minuman Hangat yang Aromatikilustrasi orange hot chocolate (pexels.com/Işıl Agc)

Aduk minuman menggunakan whisk supaya cokelat cepat larut dan tidak mudah gosong. Nantinya tekstur minuman ini akan cenderung lebih lembut dan agak kental apabila semua bahan sudah tercampur rata.

Jika sudah begitu, tinggal matikan api dan sisihkan adonan dari kompor. Masukkan minuman ke dalam gelas dan sajikan bersama tambahan krim maupun serutan cokelat biar tambah cantik.

Cokelat panas dengan sensasi jeruk akan menghasilkan minuman yang unik dan menggugah selera. Orang hot chocolate ini paling cocok disajikan saat cuaca sedang dingin biar lebih nikmat.

Baca Juga: Resep Orange Chocolate Muffin yang Lembut meski Tanpa Telur

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya