Comscore Tracker

Resep Caramel Custard Pudding ala Yummy, Manisnya Memanjakan Lidah

Menu paling laris manis saat kapan pun

Saat ada acara spesial, kita pasti butuh hidangan-hidangan khusus. Salah satu yang wajib ada yakni puding sebagai menu pencuci mulut yang menyegarkan. 

Kalau bosan dengan puding yang gitu-gitu aja, kamu bisa membuat caramel custard puding ala Yummy berikut ini. Rasa manisnya berasal dari gula yang dikaramelisasi. Dijamin manjain lidah banget!

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Caramel Custard Pudding ala Yummy, Manisnya Memanjakan Lidahthehungrydoctor.net
  • 2 butir telur
  • 200 ml susu
  • 3 sdm susu kental manis
  • 1 sdt vanila ekstrak
  • 50 gram gula pasir
  • 150 gram gula pasir
  • 3 sdm air

2. Masak susu di panci hingga mendidih

Resep Caramel Custard Pudding ala Yummy, Manisnya Memanjakan Lidahyummy.co.id

Siapkan panci untuk merebus, lalu tuang susu cair, susu kental manis, gula, dan vanila ekstrak ke dalamnya. Aduk-aduk sampai merata dengan whisk, kemudian nyalakan api berukuran kecil. Masak hingga sedikit mendidih. Jika sudah, matikan api dan angkat.

Setelah itu, campurkan susu hangat ke dalam telur, aduk lagi hingga tercampur merata. Kemudian, saring adonan telur sebanyak dua kali. Hal tersebut agar terhindar dari gumpalan telur di dalamnya.

3. Rebus gula pasir dengan sedikit air, tunggu hingga terkaramelisasi

Resep Caramel Custard Pudding ala Yummy, Manisnya Memanjakan Lidahyummy.co.id

Siapkan wajan, tuang gula pasir ke dalamnya. Kemudian, isi air sedikit saja. Rebus gula tersebut hingga menunjukkan tanda-tanda terkaramelisasi. Jika sudah, angkat dan sisihkan sebentar.

Setelah itu, tuang karamel ke dalam mangkuk antipanas, ratakan dengan benar dan tunggu hingga sedikit padat. Selanjutnya, tuang adonan custard puding ke dalamnya hingga penuh. Jika sudah, tutup bagian atas dengan plastik wrap.

Baca Juga: Resep Membuat Cilok Bumbu Kacang Pedas yang Menggugah Selera, Gurih!

4. Rebus adonan custard hingga matang

Resep Caramel Custard Pudding ala Yummy, Manisnya Memanjakan Lidahyummy.co.id

Siapkan kukusan yang sudah dipanaskan, masukkan puding dan kukus selama 15 menit atau hingga padat dan matang. Jika sudah matang, siapkan piring kecil, lalu tuang puding di atasnya, biar bagian karamelnya berada di atas. Puding siap disajikan!

5. Semoga video ini bisa membantumu, ya

Nah, itu dia resep dan cara membuat caramel custard pudding ala Yummy yang lembut banget. Bisa jadi sajian saat ada acara-acara spesial, seperi arisan dan syukuran. Selamat mencoba!

Baca Juga: Resep Lontong Kari Ayam Bandung yang Dapat Menggugah Selera

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Just For You