Comscore Tracker

Resep Mie Instan Cone ala Yummy App, Camilan Renyah Saat WFH

#MasakdiRumahAja Biar makin semangat beraktivitas di rumah

Bekerja di rumah enaknya sambil menikmati camilan, ya gak? Karena sedang tak dianjurkan keluar rumah, membuat camilan sendiri adalah solusinya.

Kali ini kita bisa membuat mi instan cone. Berikut resep dan cara membuatnya, seperti yang dilansir dari aplikasi memasak Yummy App.

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Mie Instan Cone ala Yummy App, Camilan Renyah Saat WFHyummy.co.id
  • 10 lembar kulit pangsit
  • 1 bungkus mi instan
  • 2 butir telur
  • 5 buah sosis, potong dadu
  • 3 batang daun bawang

2. Campurkan mi dengan telur dan sosis

Resep Mie Instan Cone ala Yummy App, Camilan Renyah Saat WFHyummy.co.id

Siapkan panci di atas kompor, lalu tuangkan air secukupnya. Panaskan air hingga mendidih dan rebus mi instan hingga lunak dan matang. Segera angkat dan letakkan di dalam mangkuk.

Selanjutnya, masukkan telur, potongan sosis, dan irisan daun bawang ke dalamnya. Aduk-aduk seluruh bahan tersebut hingga tercampur merata. Jika sudah, biarkan adonan selama kurang lebih 10 menit.

3. Bungkus mi dengan kulit pangsit

Resep Mie Instan Cone ala Yummy App, Camilan Renyah Saat WFHyummy.co.id

Letakkan talenan di atas meja, ambillah kulit pangsit dan keluarkan beberapa lembar. Siapkan pula adonan mi instan yang sudah matang tadi. Lalu, oleskan seluruh kulit pangsit dengan putih telur hanya pada bagian sisi kulit saja.

Masukkan mi instan ke bagian tengah kulit pangsit. Jangan terlalu banyak ataupun sebaliknya, pastikan takarannya pas. Kemudian, bungkus dan lipas kulit pangsit membentuk seperti corong.

Baca Juga: Resep Mie Kocok Telur Pedas Khas Bandung yang Menghangatkan Perut

4. Goreng mi instan cone hingga matang

Resep Mie Instan Cone ala Yummy App, Camilan Renyah Saat WFHyummy.co.id

Setelah selesai membungkus mi instan hingga habis, siapkan wajan di atas kompor. Tuangkan cukup banyak minyak ke dalamnya dan panaskan sebentar. Masukkan beberapa mi instan cone dan goreng.

Tunggu sampai kulit pangsit terlihat berubah warna menjadi kuning kecokelatan. Jika sudah matang sempurna, segera angkat dan tiriskan hingga tuntas. Mi instan cone bisa kamu sajikan dengan saus sambal.

5. Tonton video ini untuk langkah selengkapnya

Itulah cara membuat camilan mi instan cone ala aplikasi memasak Yummy App yang enak dan mudah. Pas banget buat menemani aktivitasmu selama di rumah saja. Selamat berkreasi!

Baca Juga: Resep Membuat Stik Mie Telur, Camilan yang Simpel dan Mengenyangkan

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya